05

1.4K 193 10
                                    


juni lagi sibuk banget akhir-akhir ini karena dikejar deadline. makanya beberapa hari belakangan ini juni pulang telat terus ke rumah karena lembur.

sangking malemnya juni pulang, pager rumahnya di kunci. ya biasanya memang kayak gini sih kalo juni lembur otomatis pulang malem dan pager rumahnya di kunci karena takut ada hal yang tidak diinginkan.

tapiiiii biasanya juni bakal nelpon ke bapaknya buat minta dibukain tapi untuk malam ini juni curiga bapaknya udah mimpi indah deh bersama ibuk di sampingnya. terbukti dengan juni yang ngecalling berkali-kali tapi ga diangkat-angkat sama bapaknya.


malem ini, juni jadi anak tiri fix banget.


komplek dirumahnya juni tuh emang sepi—semua komplek sih gitu, ga siang ga malem juga gada warganya–tapi entah harus seneng apa takut, juni ngeliat ada cahaya dari lampu mobil yang ngedeket ke arah letak rumahnya juni berada.

fyi, rumah juni posisinya agak ujung dari portal komplek dan deket dengan belokan gitu buat tembus ke blok sebelah. jadinya ya, ngelewatin rumah juni kalo seandainya kendaraannya mau belok.


sumpah gapenting, maap.


balik lagi dengan keadaan juni yang masih terlantar di depan pager. juni keliatan cape banget, lebih cape lagi bapaknya ga kunjung respon-respon sampe akhirnya juni noleh ke asal suara karena ada yang manggil dia.

"juni? kamu ngapain?"

ternyata, lampu mobil yang terang benderang tadi itu asalnya dari mobilnya seungwoo–tetangga sebelahnya.

juni kikuk dong. ketauan kan kek anak ilang gini.

"eh–anu–pagernya dikunci, mas. bapak dari tadi ku telpon ga diangkat-angkat."

terus seungwoo langsung nyamperin ke depan gerbang rumahnya juni sambil bunyiin gembok ke pager besinya gitu.


"PAK! IZININ JUNI TIDUR DI RUMAH SAYA AJA YA PAK??? BESOK SAYA BALIKIN DENGAN KEADAAN YANG AMAN."



lho lho lho ini kenapa????????



juni yang masih bingung langsung melotot ke arah seungwoo. "DIH MAS APAANSIH????"

"kamu mau nunggu sampe pagi sendirian di sini emangnya?" kata seungwoo ngelemparin pertanyaan ini dengan datar.

ngeliat juni yang masih ragu, seungwoo lanjutin lagi ucapannya. "saya bukan tipe orang yang suka maksa gitu, tapi ya tau sendiri kan? berhubung seminggu yang lalu ada kasus begal di daerah sini—"

"IYA DEH MAS! AKU NUMPANG TIDUR DI RUMAH MAS DEH YAA???" potong juni langsung dan ngebuat seungwoo jadi nahan ketawa.

dia lucu banget –seungwoo

seungwoo ngangguk. "takut juga kamu sama gituan." seungwoo chuckled.

yaiyalah anyinggg gua takut, batin juni ngegerutu.


sebelum seungwoo buka pager rumahnya, dia ngebuka pintu penumpang dan menampakkan dongwoo yang keliatannya masih sayup-sayup gitu karena–mungkin tidur selama perjalanan di dalem mobil.

tetangga sebelah |•hswTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang