Sudah hampir dua minggu ara tidak berkunjung kerumah bu vina alasan karna dia sibuk mengajar ngaji adik adik pantinya.
Saat asik mengajar dan melantunkan solawat umi memanggilnya...
"Araa boleh umi bicara ",ajak umi ..
"Adek adek nanti kita belajar lagi yaa,kak mau bicara sama umi dulu ",kata ara lembut.
"Baik kak ",jawab semuanya.
Ara dan umi bicara di ruang tamu..
"Ada apa umi ",tanya ara penasaran.
"Ara,apa kamu masih betah tinggal di sini nak ",tanya umi.
Ara masih bingung dengan pertanyaan umi,ada apa sebenarnya?".
"Maksud umi,?"tanyanya bingung.
"Gini sayang,tadi bu vina telpon umi katanya dia mau kamu tinggal di rumahnya dan kamu akan di kuliahkan oleh bu vina nak dan sambil kamu mengajarkan lili ngaji juga di rumah", jelas umi yang membuat ara terbengong seribu bahasa.
"Tapi umi,ara tidak mungkin meninggalkan panti ini umi,umi dan panti ini merupakan satu satunya keluarga ara umi",jawabnya hampir menangis.
Umi yang sedari tadi menahan air matanya kini tak terbendung lagi..
"Iya nak,umi tau tapi umi mau kamu mengejar cita cita kamu sayang umi sayang sama kamu maafin umi yang gak bisa sekolahin kamu ",jawabnya terisak tangis.
Ara mendekati umi lalu memeluknya,rasanya ia bungkam mau bicara apa sekarang ..
"Umii,,semua nya terletak di atas doa kan ridho umi,jika umi mau ara juga ikhlas menjalankannya", jawab ara.
"Umi ikhlas sayang tapi umi gak mau kamu pergi dari sini?".
"Tapi umi apa bu vina mau jika ara tetap tinggal di sini".
"Itu umi tidak tau nak,tapi tidak masalah lah sudah,asal saja kamu dapat menyempatkan waktu untuk berkunjung kesini", jawab umi.
"Iya umi,ara akan selalu menyempatkan diri untuk kesini",kata ara.
"Oh iya sayang bagus kalo begitu, oh iya bu vina mengundang kita buat makan malam di rumahnya nanti malam nak sekalian acara syukuran buat pindahan".
"Oh iya umi nanti insyallah kita datang ".
****
Seperti yang sudah di bicarakan sebelumnya,keluarga bu vina mengundang seluruh warga panti untuk makan malam bersama..Umi dan ara mengatur anak anak untuk pergi kerumah bu vina.
Sesampainya di rumah yang besar itu warg panti di sambut ramah oleh keluarga bu vina ...
"Assalamualaikum ",sapa umi .
"Waalaikumusalam bu fatimah ayo silahkan masuk ",ajak bu vina ramah..
****
Setelah makan bersama,mereka ngobrol bersama di ruang pertemuan keluarga yang khusus di sediakan."Ara udah dua minggu ini kok gak kemari ",tanya bu vina.
"Aara ada pekerjaan sedikit bu,maaf sebelumnya ara belum bisa main kesini ",jawabnya dengan senyum manisnya.
"Oh iya ara apa bu fatimah sudah bilang kalo ibu akan membiayai kuliahmu nanti,sebelumnya apa kamu mau lanjut nak", tanya bu vina sambil melirik suaminya..
"Iya ara apa kamu bersedia om sama tante mu berniat mau mencapaikan cita citamu om dengar begitu dari raifan ??"jelas om burhan..
Ara melirik uminya berharap uminya dapat membantunya menjawab ini..
"Aa maaf sebelumnya pak bu ara bukannya tidak mau,biaya kuliah itu kan tidak murah dan juga ara tidak bisa meninggalkan panti", tuturnya .
"Iya nak bu tau tapi kan kamu bisa kapan aja datang ke panti ketemu umi mu".
"Umi bagaimana ?",tanya ara.
"Umi kembali padamu lagi nak,umi mendukung setiap proses mu", jawab umi.
"Hem baik lah pak bu saya bersedia", jawabnya...
Dalam hati ara bersyukur sekarang atas apa yang allah berikan kepadanya buih buih harapan nya sudah tercapailah sudah.
"Baiklah besok om akan urus semuany yaa?nanti om masukan di kampus poltekkes kemenkes akper singkawang dekat sini" .
"Makasih banyak pak,saya tidak tau bagaimana membalas kebaikan ibu dan bapak ",jawab ara penuh rasa bersyukur.
"Gak perlu di balas nak,cukup jadi menantu idaman saja ",jawab bu vina sambil terkekeh..
What menantu???
😂😂😂😂😂Auto ngakak guys ngetiknya.
"Ibu bisa aja", jawab ara malu.
Semua yang ada di situ pun ikut tertawa...
Selang beberapa waktu ara dan umi izin pulang karna waktu juga semakin larut..
***
Namun sampai saat ini ara belum mendapat komunikasi dengan raifan..
Happy readinglist 😍😍
Jangan lupa bahagia yaa
Trisna05
KAMU SEDANG MEMBACA
PENGABDIAN CINTA
Teen Fictioncinta itu tumbuh seiring berjalannya kita bukan waktu karna kita waktu bisa di atur dengan seindah mungkin 💕