12

1.7K 69 0
                                    

Mengingat dua hari yang lalu umi fatimah sakit.kini waktunya ara akan pulang kerumah raifan,dan di jemput raifan sekalian..

Pagi ini sekitar pukul 09:22 raifan sudah standbay di panti dan menunggu ara untuk pulang bersama.

Dua hari juga ara tidak kuliah.

"Umi ara pamit dulu ya umi,kalo umi ada perlu apa apa suruh adelia atau raisya yang telpn ke ara umi,insyallah ara akan datang kesini",jelas ara kepada umi fatimah.

Umi fatimah menatap haru ara dengan penuturan kata yang begitu lembut,kini saatnya dia akan pergi meninggalkan panti ini seketika batin bu fatimah berbicara.

"Iya sayang,makasih ya nak untuk waktu dua hari ini.umi bersyukur mempunyai anak angkat seperti mu",ucap ibu fatimah lirih.

Ara yang melihat itu pun memeluk bu fatimah dan dibalas pelukan hangat kemudian..

Ketika itu raifan melihat dua orang yang masih berpelukan itu.dan raifan menyadari bahwa tidak mudah berpisah walaupun dengan waktu yang singkat..

"Hem,"suara itu merenggangkan pelukan keduanya .

Raifan masuk dan mengajak ara untuk segera pulang.

"Sudah semua ra",tanya raifan.

Ara menoleh dan menepis air matanya di pipinya agar raifan tidaj berpikri macam macam.

"Hem sudah kok fan,umi ara pulang dulu ya umi.assalamualaikum",ucap ara sambil bersalim tangan ..begitu pun raifan..

"Maaf kan umi nak tidak pengantar sampai depan,hati hati di jalan kalian",ucap umi..

"Baik umi",ucap ara..

***
Ara menatap keluar jendela kaca mobil dan masih memikirkan umi di panti..semoga saja umi tidak sakit lagi ucap ara dalam hati.

Raifan yang mendapat perlakuan cuek ara begitu sambil menatap gadis pujaannya heran.

"Raa kamu masih mikirin umi yaa",tanya raifan..

Ara menggeleng cepat.namun pada kenyataanya iya berbohong dia tidak enak kepada raifan harus berbagi waktu begini..

"Terus",tanya raifan lagi..

"Aku tidak apa apa fan",jawabnya memelas.

Raifan hanya menatap datar ara tidak biasanya ara begitu..gadis yang begitu iya kenali dengan keceriaan harinya ..
Tapi sekarang???.

Ada apa dengannya.

"Aku tau ra,kamu gak usah berbohong dengan ku",selidik raifan lagi.

"Fan seharusnya kamu tidak perlu menjemput ku tadi,aku tidak ingin merepotkan kamu fan.",ucap ara.

"Kenapa raa aku merasa enak aja kok tidak ada yang di repotkan",jawab raifan.

"Ya sudahlah",jawab ara kemudian..

Entah lah ara saat ini lagi tidak ingin berbicara kepada raifan entah lagi banyak pikiran mikirin tugas kuliah atau sebagainya.???

***
Mereka sampai di rumah.kedatangan ara disambut hangat oleh pak burhan dan bu vina dan begitu pun bi yung ...

"Assalamualaikum",ucap ara seraya melangkah masuk ke dalam.

"Waalaikumusalam ",ucap yang ada di situ persamaan..

Suasana yang begitu bahagia..

Bu vina dan bi yung sudah menyiapkan masakan yang spesial untuk keduanya..

***
Di ruang makan.(makan siang)

"Ehmmm makanannya enak sekali,resep baru ya bu",ucap ara sambil merem melek menikmati makanan nya..

PENGABDIAN CINTA Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang