Disaat yang lain sudah pada berangkat sama kegiatannya masing masing. Dirumah jadi cuma ada Donghae dan Mina. Donghae lagi sibuk ngatur jalannya demo para mahasiswa karena hariitu juga ada demo mahasiswa yang tolak RKUHP.
Jujur, Mina sebagai seorang mahasiswi pengen banget ikut demo besar-besaran itu cuma Donghae was-was banget takut kalo anak gadisnya kenapa-kenapa. Mina sangat amat tidak setuju dengan itu semua, Dia pikir banyak aturan yang terlalu beresiko buat rakyat kalo sampai disahkan.
"Nanti bentar lagi Papa keluar, kamu jaga rumah jangan ikutan demo. Papa tahu kamu pengen ikut, tapi so many rude people in there. Mereka lagi berapi api. Papa nanti atur mereka tapi gak secara kasar karena super banyak yang benci sama polisi karena kasar dan alasan lainnya ."
"Papa juga pengen membela hak kita sebagai rakyat yang seharusnya aspirasi kita diterima oleh wakil rakyat, tapi malah zonk ."jelas Donghae
"Iya Pah, super banyak yang ngejudge polisi cuma karena ada sebagian pihak polisi yang ngelakuin tindak kekerasan terhadap masyarakat dan jadi setiap ketemu polisi manapun bakal bilang gak suka sama polisi," tutur Mina yang merasa simpati sama Donghae. "Padahal polisi kayak Papa hanya mau ngebantu agar kondisi saat demo masih dalam jangkauan dan juga mastiin kalo para demonstran baik-baik aja,"
Donghae ngangguk, tapi emang itu udah jadi resiko. Kalo emang niatnya emang mau bela negara pasti kita bakal dituntun niat kita untuk ngelakuin apa yang kita bisa lakuin buat negara. "Semoga negara kita baik-baik aja." Ujar Donghae.
"Iya Pa. eh by the way, abang ikutan turun buat mastiin jalannya demo lancar?"tanya Mina
"Iya, sebenernya Papa khawatir sama abangmu tapi ya namanya juga tentara,ya....harus siaga kapanpun dimanapun," kata Donghae lalu ngambil makanan buat sarapan. "Mba udah makan? Oh iya, itu pacarmu ikutan demo gak?" Tanya Donghae
"Udah Pah, kayaknya nggak deh Pah soalnya dia katanya lagi sibuk banget banyak tugas,"
"Kenapa gak ikut?"
"Banyak tugas Pah," tutur Mina"Alah alesan aja kalo memang niatnya mau ikut demo pasti bisa banget tugasnya ditinggalin. Lagian juga kan si Youngh...young...apa sih nama pacarmu itu susah?" Tanya Donghae
"Younghoon, Pah."
"Toh dia mahasiswa hukum bukannya malah ikut ini kok nggak," kata Donghae tapi Minanya diem aja soalnya gak tau mau jawab apa lagi .
⚡️⚡️
Ryujin dan kawan-kawan lagi nongkrong di kantin karena lagi jamkos, karena gabut makanya ke kantin. Kalo udah kawan-kawan Ryujin udah ngumpul mah yang gibahin ada aja.
"Eh tau gak sih?" Tanya Seoyeon.
" nggak." Jawab Jeno
"Ish," gerutu Seoyeon.
"Emang gua salah?" plak, Jeno dipukul Seoyeon. "Dengerin duluuuuuu," rengek Seoyeon.
"Kenapa emang Yeon?" Tanya Junkyu.
"Pas tadi gua berangkat ke sekolah. SUMPAHH! rame bAangett jalan sampai macet parah gara gara demo, mana rumah gua deket gedung DPR lagi," Jelas Seoyeon.
"IYA BOIII ASLI! Tadi juga gua kejebak macet cuy," Sahut Haechan heboh.
"Jadi pengen ikut demo," Gumam Ryujin