BAB 2 (TENTANG 5D)

12 0 0
                                    

Terkadang persahabatan menjadi tembok pemisah atas rasa yag sedang bertahta, namun seperti yang kita ketahui rasa adalah hal yang tidak hanya dikontrol oleh diri sendiri melainkan pemberi rasa itu sendiri. Kebersamaan merupakan salah satu hal yang bisa menjadi awal tumbuhnya rasa itu sendiri, mungkin saja menyadarinya terlambat karena menganggapnya hanya menyayanginya sebatas sahabat sebagai mana yang dilakukan oleh sahabat-sahabat yang lain padanya. Namun harus tetap selalu diingat bahwa persahabatan itu harus tetap berdiri kokoh meski cinta adalah taruhannya. Menemukan cinta dalam persahabatan bisa terjadi, namun menemukan persahabatan dalam cinta adalah hal yang sangat jarang terjadi.

'Tumbuh bersama menjadikan mereka tak terpisahkan satu sama lain, itu juga yang menjadikan ketergantungan antara kita. Begitulah awal dari semua kebersamaan ini, bermain bersama jatuh dan terluka bersama. Saling mengulurkan tangan satu sama lain, hingga tak satu pun merasa terasingkan. Semoga waktu selalu membuat kita selalu dalam keadaan baik-baik saja, meski waktu selalu menunggu untuk membentangkan jarak antara kita dan itu adalah hal yang pasti akan terjadi kelak'. Tulisan itu terpajang pada tiap kamar anak 5D yang terbingkai rapi.

***

Orang tua mereka yang membuka jalan awal menuju pertemuan mereka, orang tua mereka dulu hidup bertetangga sehingga sangat wajar untuk membuat mereka semua saling mengenal. Dengan kata lain semesta telah menuliskan. Saat mereka SD, semuanya bertemu dan bersatu dalam satu komplek. Sudah bisa ditebak orang tua mereka adalah sahabat, orang tua mereka pernah saling berjanji akan tinggal dalam satu komplek saat anak mereka memasuki SD. Dan semesta merestui. Di situlah menjadi awal mereka selalu bersama hingga saat ini, mereka telah duduk di kelas XI.

5D adalah identitas mereka, nama geng atau nama kelompok perkumpulan mereka. 5D dibaca (Five D) artinya "Lima D" yang merupakan inisial nama-nama mereka. Terdiri dari 5 orang dan semuanya huruf D. Dayyan Dzawwaad, Dira Dyandra, Dion Danendra, David Dizhwar, dan Dimas Dhaifullah. Dari situlah mereka disebut 5D. Nama geng anti mainstream dan sangat unik.

Hanya ada satu perempuan di antara mereka, dialah Dira pecinta bunga dan puisi. Dira Dyandra adalah anak bungsu dalam keluarganya, ia mempunyai kakak kembar laki-laki dan bertemu dengan sahabat-sahabat yang semuanya juga laki-laki. Sudah bisa dipastikan ia jarang bergaul dengan perempuan. Baginya berada di tengah lingkungan seperti itu membuatnya sangat bersyukur karena ia tak harus punya saingan dengan saudara perempuan dan sahabat perempuan jika ingin mendapatkan sesuatu.

Perbedaan selalu menjadi hal yang menarik dalam sebuah persahabatan, seperti kehadiran David di dalam 5D. David Dizhwar, dia adalah anak blasteran pertama yang dimiliki oleh 5D. Darah Inggris-Indonesia mengalir dalam darahnya, sebagian besar keluarganya adalah nasrani. Tepat, dia ayahnya seorang muallaf. Kehadiran David membuat anak 5D tak pernah kehilangan ide, ia paling tahu tentang fashion dan desain. Ia mewarisi bakat ayahnya yang seorang arsitek.

Makanan adalah salah satu sumber kebahagiaan, begitulah motto di dalam keluarga Dimas. Dimas Dhaifullah, tukang masaknya 5D. Dimas sangat mahir memasak, ia mewarisi bakat kedua orang tuanya yang keduanya seorang chef. Orang tua Dimas punya restoran sendiri yang juga menjadi salah satu impiannya, mempunyai restoran sendiri. Selain memasak, Dimas juga mahir menggambar. Dia termasuk pecinta anime.

Seperti yang sudah nampak sejak awal bahwa sosok satu ini adalah sosok yang selalu tak ingin jauh dari Dira, dia adalah Dion Danendra. Bukan berarti ketiga yang lain tidak peduli pada Dira, tapi semua sudah tahu bahwa Dion punya perasaan lebih pada Dira. Di antara mereka bertiga, Dion adalah yang ketiga mengenal Dira setelah Dayyan dan David. Dion memiliki darah cina, anak blasteran kedua yang dimiliki oleh 5D. Orang tuanya memiliki perusahaan distributor mainan. Maka wajar kalau Dion seorang gamer dan suka dengan hal-hal berbau teknologi modern.

5DTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang