✴31✴

256 33 0
                                    

Ceritanya ini season 2 ya.

Seungwoo lagi berdiri di depan kelas, nunggu Seungyoun beresin monopoli yang dibawanya ke sekolah.

Allahu Akbar
Alla~hu Akbar

Adzan ashar berkumandang.

"Youn lu masih lama?" Seungwoo mendekati temannya itu.

"Iya nih. Bantuin ngapa! Jangan diem aje lu! Kentut ye?" Seungyoun ngedumel gak jelas.

Seungwoo yang baik hati dan tidak sombong akhirnya bantu ngeberesin kartu kesempatan dan dana umum. Selagi Seungyoun masih lagi misah-misahin uangnya sesuai dengan nominalnya masing-masing, Seungwoo masukkin orang-orangan sama rumah-rumahannya ke dalam plastik.

Begitu selesai, keduanya pergi menuju masjid yang terletak di sebrang gedung itu.

Allahu Akbar
Allahu Akbar

Baru setengah perjalanan, ternyata udah iqamah.

"Woo lari biar dapet jamaah!" Seungyoun udah ancang-ancang buat lari sprin tuh sebelum Seungwoo nepuk pundaknya.

"Gak usah, nanti malah gak khusyu'. Masih bisa masbuk kok!"

"Masbuk?"

"iya, kurang lebih sama kok kayak sholat biasa, cuma niatnya aja beda. Terus nanti kita ikutin imam sampe salam, abis itu ganti yang ketinggalan deh."

"Hooo bisa gitu ya?"

"Iya."

Keduanya udah sampe nih di depan masjid. Pas lagi lepas sepatu, Seungwoo selesai duluan. Dia nunggu sambil ngeliatin Seungyoun yang hati-hati banget buka sepatu mahalnya.

"Oy stop Youn!" cegat Seungwoo.

"Mau masuk ke mana lu?" tambahnya.

"Ya masjid lah. Lu aneh banget deh Woo pake nanya segala." Seungyoun terkekeh dan hendak melangkahkan kakinya lagi.

"Oy bentar Youn!" cegat Seungwoo lagi.

"Maksud gue, lu masuk ke kamar mandi? Ap...." Belum sempat Seungwoo meneruskan perkataannya, Seungyoun terkekeh lagi.

"Apaan sih? Ini depan mata lu masjid Woo! Makanya poni jangan panjang-panjang, gak keliatan kan lu!"

Seungwoo mengelus-elus dadanya.

"Sabar Woo sabar." gumamnya sendiri.

"Maksud gue itu kaki lu!" lanjut Seungwoo seraya menunjuk ke arah kaki Seungyoun.

"Kaki gue kenapa? Gak apa-apa kok."

"Gini ya, lu mau masuk pake kaki kiri? Lu pikir lagi mau masuk ke kamar mandi?" Seungwoo menekankan di setiap katanya.

"Oh iya, masuk masjid tuh pake kaki kanan ya?" Seungyoun garuk-garuk kepala yang tiba-tiba saja terasa gatal.

Seungwoo cuma mengangguk sebagai jawaban. Sudah gak ada tenaga buat mgomong lagi kayaknya.

#SeungwooSeungyounkeMasjid
#KakiKananMasukMasjid

✔ HIDAYAH : PDX101 Edisi Insaf Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang