Hari setelah kejadian itu, Mark tetep ngejauh dari gue. Kalo ketemu pun harus gue duluan yang manggil dan dia cuma ngebales pake lirikan atau senyum paksa. Itu pertama kalinya gue liat dia marah.
Emang benar. Sekalinya orang yang sering ketawa dan marah, pasti berhari-hari atau ga ketebak. Tapi entah apa yang ngerasukin gue, siang pas istirahat gue langsung nemuin dia dikelasnya, IPA 1.
Kelas nya sepi, mungkin efek istirahat atau emang sebagian anak-anaknya lagi keperpustakaan. Tapi untungnya ada temen yang gue kenal disana lagi main hape dikursinya.
“Wen, lo liat Mark gak?” tanya gue dari balik pintu dengan nada tinggi supaya dia kedengeran dari tempatnya yang dibelakang.
Wendy, menggelengkan kepalanya dan kembali fokus ke hapenya. Gue menghela napas, membalikkan badan dan langsung nabrak seseorang. Tuhan, kenapa dia selalu hadir disaat aku susah? Tambah susah kan jadinya.
“Ngapain lo di kelas IPA? Lo IPS, ayo pulang.” Jeyhan narik pergelangan tangan gue dan saat itu, orang-orang yang lewat jadi ngeliatin gue.
Males banget gue jadi pusat perhatian orang-orang yang gak gue kenal. Pengen dicolok tuh mata.
“Lepasin deh, sok deket banget lo,” gue langsung ngelepas pegangan tangan Jeyhan, sedangkan cowok itu langsung minta maaf dengan suara pelan, tapi gue denger.
“Terus ngapain? Oh nyari si Mark??? Tadi gue ketemu dia lagi ngadem di belakang lab,” kata Jeyhan yang langsung buat gue pergi ninggalin dia dan segera nyari Mark.
Jeyhan yang ngikutin gue dari belakang sambil nanya-nanya pun ga gue jawab. Otak gue cuma mikirin keadaan Mark dan ga mau dia kenapa-kenapa.
Gue ngintip dari belakang tembok. Bisa kelihatan dari sini ada Mark yang tidur diatas kursi kayu sambil nutupin mukanya pake buku. Gue tau itu Mark.
Baru mau jalan kearahnya, Jeyhan narik pergelangan tangan gue lagi. Gue nengok, ngelepasin tangannya dengan wajah sinis, tapi cowok itu malah masang wajah bingung. Bodoamat lah.
“Mark?”
Gue jalan pelan, duduk diatas meja. Cowok itu cuma diam dengan napasnya yang kelihatan kalau dia lelah. Mungkin selama ini dia terus marah ke gue, tapi dia tahan. Sampe akhirnya dindingnya runtuh, amarahnya juga jadi memuncak. Gue sadar itu. Tapi gue malah diam dan terus manja ke dia. Disamping Mark, gue selalu egois. Keras kepala. Seolah ga mengerti sama apa yang namanya dewasa.
“Gue tau lo marah sama gue. Tapi yang harusnya marah disini kan gue bodoh,” kata gue sambil mainin daun kering yang jatuh diatas meja.
“Gue nggak mau kita kaya gini, Mark. Masang tembok, pura-pura ga kenal dan ga tau sama masalah kita sebenernya tuh apa. Ayo... ayo kita selesain dan bikin dunia kita kaya dulu lagi.” Dada gue bener-bener sesak. Gue pengen nangis, tapi gue ga mau ngelukain hati Mark lagi. Gue juga capek.
Gue ngelihat kearah Mark yang kini ngambil buku dari atas mukanya. Matanya yang sembab, mukanya yang merah. Dia bangun dari tidurnya dan menghela napas panjang tanpa lihat kearah gue yang ada disampingnya.
Mark noleh kearah gue, bangun dari duduknya dan berdiri didepan gue. Kemudian meluk gue yang lagi duduk diatas meja.
“Gue sayang lo. Tapi gue butuh waktu.”
Dan Mark pergi gitu aja setelah bilang kalimat itu. Bahkan setelah gue nangis kencang, dia tetap ga berbalik. Terus jalan dengan punggung arogan nya itu.
“Sel?”
Gue noleh. Ngeliat Jeyhan yang berdiri disamping tembok. Ah, gue lupa kalo ada Jeyhan daritadi disitu. Gue lihat kearah lain, ga mau bertatap muka sama dia. Please, muka gue lagi kaya gini dan lo seenaknya dateng gitu aja tanpa dosa.
“Ayo ke kelas.”
Gue lihat Jeyhan udah ada didepan gue dengan uluran tangannya. Air mata yang dari tadi terus mengalir dipipi, langsung gue hapus dan helaan napas gue juga panjang. Gue bangun dari duduk gue, jalan tanpa ngebales uluran tangan Jeyhan. Tapi cowok itu lari kearah gue dan alhasil gue malah nabrak.
Dan hari itu adalah hari dimana gue punya masalah sama dia.
ini ya kelakuan tengilnya kak mark.........
KAMU SEDANG MEMBACA
Eyes Closed (JB - Seulgi) ✔
Ficção Adolescente[TAMAT] Diharap follow sebelum membaca, ya! Yang gue pengen cuma mau buka lembaran baru, tapi kenapa malah banyak masalah?! "Ternyata lo sama aja kaya yang lain. Cuma cara lo yang beda buat nyakitin gue." - Selly Giezella