Takut

76 16 0
                                    

“Udah pada kesini?” tanya Jeyhan yang muncul tiba-tiba dan udah ganti baju menggunakan baju hitam pendek dengan celana panjang.

“Lah lo mandi?” tanya gue kaget setelah ngeliat rambutnya yang basah dan berantakan, membuat dia ketawa kecil dan ngangguk.

Jeyhan duduk disamping gue sambil main hape, buat gue malah canggung. Kenapa sih anjir pada lama kesininya???

Tapi ga beberapa lama, temen-temen gue beneran dateng sekampung. Emang ya, kalo disuruh bolos berjamaah gini malah dateng formasi lengkap. Bahkan Sheila yang bisa dibilang anak rajin pun mau aja dateng kesini. BUAT BOLOS.

“Wah anjay telat apaan nih gue?” tanya Moulyn yang langsung duduk disofa panjang dan ngemilin makanan yang ada dimeja sambil ngelirik gue sama Jeyhan.

“Sekarang kan pelajarannya Bu Ayu njir.” Jeyhan mendadak panik setelah ngeliat temen-temen gue pada dateng.

“Bu Ayu ada urusan di Bandung katanya, ga ada tugas, udah biarin bolos berjamaah. Yang cowok belum dateng?” tanya Dahyun langsung duduk dilantai sambil main hape karna ga kebagian tempat.

Belum ada semenit Dahyun bilang gitu, terdengar suara rusuh dari depan rumah dan ternyata udah ada Bams paling depan yang lagi main hape. Diikuti Sigit sama Naufal yang ketawa bareng karna jailin Bams yang ada didepannya. Ada juga pasukan lainnya, tapi gue sama temen-temen mendadak kecewa.

“Cuma segini aja?” tanya Yerin yang paling kecewa.
Bams nengok kebelakang, ngitung cowok-cowok dengan nunjuk dan raut wajahnya jadi berubah. “Jadi Hansen gak ikut?” tanya Bams dengan nada tinggi.














“Ketinggalan anjing.”


Dan hari itu adalah hari yang bener-bener punya kesan bahagia dihidup gue setelah dipenjara dirumah bertahun-tahun.

Sekarang, gue bakal ceritain tentang semua temen-temen gue yang belum kalian tahu.


Ada yang namanya Arjun, dia adalah ikonic nya IPS 1 karna ketampanannya yang udah ga diragukan lagi. Sering di mirip-miripin sama Pak Hilmi waktu kecil. Arjun juga terkenal karna keahlian break dance-nya, emang gue akui kalo Arjun adalah cowok sempurna. Tapi....






“Elo ngajak kita kesini kok yang dikasih makanan sama minuman cuma cewek doang? Buaya emang.” Arjun dorong Jeyhan dan kesel sendiri.


Visual nya hancur karna sikap nya yang ga tau malu dan ga tau diri.

Kemudian ada Brian, cowok dengan kemampuan nyanyi dan nge-rapp nya. Denger-denger, Brian sebenernya anak band yang suka manggung di cafe-cafe Jakarta tiap hari sabtu sama minggu, tapi entah itu benar atau enggak gue juga ga tau. Sikap nya yang bener-bener petakilan, tapi kalo didepan cewek mah langsung jaga image.




“Heeyyyyy.... yang ada disana!”

“Yang ada disini!”

“Apa lagi liriknya?”



Kalo yang itu namanya Bayu sama Yuta. Mereka berdua suka banget sama lagu-lagu dj atau dangdut ga jelas, sampe pengen bikin sub-unit namanya Bayuta. Sejujurnya, gue ceritain mereka tuh ga berfaedah banget tau ga sih?

Ada juga Jainal Malik, namanya keren kan? Tapi orangnya pendek, punya suara cempreng dan bego nya ga usah ditanya. Walaupun gitu, Jainal sebenarnya anggota Rohis dan ikut ekskul marawis juga. Tiap istirahat pagi sukanya ke Masjid buat sholat Dhuha, tapi lihatlah sekarang. Ikut bolos.

Dan terakhir Imam, yang ini sering di mirip-miripin sama Farhan anak IPA 1. Tapi ya kali anjir bayangin aja, Farhan pernah jadi ketua OSIS waktu SMP dan dibandingin sama modelan kayak Imam gini? Bagaikan langit dan bumi.


“Maksud chat lo yang ini apa sih Sel?” tanya Yerin disebelah gue sambil nunjukin layar chat grup.

Gue salting sendiri, ngeliat kearah Jeyhan yang ketawa bareng anak-anak lainnya. Buat gue jadi sadar akan sesuatu.

“Gue suka sama seseorang selain Pak Hilmi,” jawab gue pelan disebelah telinga Yerin.





“Jeyhan?”





Hari itu juga adalah hari yang gue takutin. Takut kalo tiba-tiba kebahagiaan kecil itu langsung hilang gitu aja. Gue ga mau semua ini berlalu dengan cepat, tapi ternyata waktu berkata lain.




Eyes Closed (JB - Seulgi) ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang