Awalnya Ghibah

65 12 0
                                    

“Jeyhan!” Gue teriak sambil lari kearah Jeyhan yang jalan memasuki gerbang. Cowok dengan jaket hitam itu menoleh, berhenti dan tersenyum sambil melambaikan tangannya.

“Tumben banget lo dateng pagi?” tanya gue yang kemudian jalan disampingnya dengan langkah pendek, begitupun dengan Jeyhan yang menyamakan langkahnya.

“Ibu gue pulang tadi subuh, bangunin gue nya kepagian,” jawabnya sambil tertawa kecil dan kemudian membekas dengan senyumannya.


Saat itu, andai gue tau kalo Jeyhan ga pernah memunculkan euforia-nya.


“Pasti seneng banget ya lo?” tanya gue sambil tersenyum dan noleh kearahnya.

Jeyhan ngangguk dengan cepat dan langsung ngagandeng gue. “Ayo deh lo mau jajan apa? Gue traktir,” ucap Jeyhan dengan semangat, membuat gue juga jadi senang.

“Gue mau es krim.”

“Pagi-pagi makan es krim?”

“Ya nanti istirahat lah belinya. Janji ya lo?” tanya gue sambil nunjuk kearahnya untuk sedikit mengancam.

Tapi kemudian Jeyhan megang tangan gue sambil tersenyum. “Janji lah, ingetin gue. Oke?”






“Tadi Mark kesini ga?” tanya gue langsung duduk disamping Yerin dan taruh tas diatas meja.

“Enggak, tapi tadi gue liat dia ke kantin sebelah kayaknya,” jawab Yerin dengan nada malas dan nyender.

Gue liat kearah langit lewat jendela. Ga biasanya langitnya kaya gini, kaya yang mendung. Tapi bagus sih, udah lama ga hujan juga.

“JEYHAN BURUAN PIKET!!!” Terdengar suara Moulyn dari ambang pintu yang buat gue sama Yerin jadi kaget. Sedangkan Jeyhan masih asik dengan game di hapenya.

“Iya ntar dulu tanggung ini,” jawab Jeyhan enteng tanpa ngeliat kearah Moulyn.

Gue narik napas, langsung mukul bahu Jeyhan. “Piket buruan, kasian Moulyn udah nunggu.
Jeyhan langsung matiin hape nya dan ngelirik kearah gue dengan wajah malas, taruh hape diatas meja dan bangun dari duduknya.

Lah? Nurut?

Padahal gue cuma bercanda???


Jeyhan yang ngambil sapu dari tangan Moulyn langsung kena pukul dan teriak-teriak. “Elu kalo sama Seulgi kok langsung nurut giliran sama gue aja enggak!!” teriak Moulyn dipagi hari yang bikin gue sama anak-anak lainnya jadi ketawa sendiri.

“Kan yang nurut sama lo cuma Bams aja, Mo. Masa gue juga? Ntar kena bogem,” jawab Jeyhan sambil ketawa dan lari kedepan sambil bawa sapu tanpa piket, entah kemana.

Lah kok gue ga tau apa-apa?

Moulyn jalan kearah kursi Jeyhan yang ada didepan gue dengan muka malas nya, buat gue jadi ketawa karna lucu kalo liat muka Moulyn pas marah tuh.

“Elo sama si Bams ada skandal apa nih?” tanya gue mancing, sedangkan Moulyn ngelirik gue sinis.



“Kalo elu sama Jeyhan sih ada konspirasi apa?”


Gue nengok ke Irene yang udah senyum-senyum sendiri. Sedangkan gue malah salah tingkah sendiri.


“Elo beneran suka sama Jeyhan?” Ini Yerin yang nanya.


Pagi itu, ghibah pun dimulai.


Eyes Closed (JB - Seulgi) ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang