Gue inget banget waktu itu adalah hari selasa. Hari dimana pelajaran cuma ada tiga tapi ternyata gak ada sama sekali jamkos. Semua guru pelajaran masuk dan terus-terusan ceramah. Mungkin ini alasannya waktu itu Nancy sama Dahyun sempet kena hukum sama Bu Sosiologi.
Sebenarnya, gak semua pelajaran IPA gue benci. Di IPA, gue cuma suka pelajaran tentang kehidupan hewan, planet-planet walaupun yang gue tau cuma Bumi, Jupiter dan Pluto doang, sisanya tau nama tapi gak tau tempat. Untuk Fisika dan Kimia, gue kurang minat atau bahkan sama sekali gak pernah mau belajar tentang itu.
Dulu, waktu SMP pas pelajaran Prakarya, ada soal tentang atom, neutron lah atau proton lah yang gak gue tau. Guru gue gak pernah kasih tau apa itu atom. Bahkan ketika gue nonton anime yang berbau atom pun gue bener-bener gak ngerti atom itu apa. Sampe akhirnya dikelas sepuluh ini, guru Kimia gue jelasin atom secara detail dan sampe sekarang gue masih inget apa itu atom.
Partikel terkecil suatu zat dan gak bisa dibagi-bagi lagi.
Emang serakah tuh atom.
Dah lah anjir kenapa jadi bahas atom!!!!
Inget! Fokus sama cerita gue!! BUKAN ATOM!!!!
Tapi buat pelajaran kimia, yang gue suka cuma atom. Sisanya sama sekali gak ngerti. Waktu hari selasa itu, ada pelajaran Biologi peminatan buat kelas IPS. Gue kira awalnya oppa-oppa Korea dateng, njir. Putih bening, pake kacamata, tinggi, mata gak terlalu sipit, bulu mata lentik, hidung kayak perosotan, pokoknya kalo kata gue sama orang tua nya pasti ganteng.
Bagus, sperma yang berkualitas.
Sejak saat itulah gue suka sama guru itu. Pak Hilmi namanya. Dulu pernah kerja jadi translator Korea-Indonesia. Udah gitu keturunan Cina lagi. Gue suka dia dari dulu, dia gak kenal gue sampe sekarang. Emang nasib gue yang bentuknya kayak atom gini.
Sejak saat itu juga, temen-temen gue jadi selalu ngegodain gue tiap Pak Hilmi lewat. Gak tau kenapa.
Kenapa deh Sel, elo sekalinya suka sama cowok selalu beda beberapa tahun? Dah lah males.
“Gi. Gue minjem pulpen lo yang kemarin dong, lupa bawa pulpen,” kata Jeyhan disamping gue, buat gue berhenti nulis dan langsung liat kearahnya dan naikkin kepala gue tinggi-tinggi cuma buat liat mukanya.
Gue langsung nyari tempat pensil dikolong meja, nyari pulpen yang kemarin sempet dipake sama Jeyhan buat ngedata anak kelas. Gue langsung diem. Nyari pulpen gue yang tiba-tiba gak ada. Cuma ada satu tip-x, busur, pensil mekanik, penghapus, stabilo warna biru muda dan spidol warna hitam. Terus pulpen gue satu lagi mana?!
“Loh gak ada kok?” Gue udah panik. Masalahnya, pulpen yang gue pake sekarang emang udah sakaratul maut. Gimana kalo tiba-tiba pulpen gue habis dan gak ada satupun orang yang punya dua pulpen?!
“Elo ngambil pulpen gue ya?!” Gue udah nuduh Jeyhan, padahal gue tau kalo dia gak bersalah. Jelas waktu kemarin dia balikkin pulpen gue dan gue liat dia masukin tuh pulpen ke tempat pensil. Tapi kenapa gak ada?
“Kan kemarin udah gue balikin,” jawab Jeyhan dengan kalem dan santai, bikin gue jadi agak bersalah karna udah ngebentak dia.
Gue langsung berdiri, nyari pulpen dibawah meja, kursi, kolong meja, bahkan sampe kantung baju dan saku rok gue cari. Nihil. Tetep gak ada.
“Rin, liat pulpen gue gak?” tanya gue sama Yerin yang duduk dibelakang bareng Sheila. Tapi kemudian dua anak itu langsung bilang enggak dengan serempak.
“Masa gak ada? Coba cari dulu,” kata Jeyhan pelan, berusaha nenangin gue dan gue pun langsung tenang.
Tapi...
“Kalo gak ada gak bakalan gue cari anying!!!”
“Ya makanya cari anjir!!”
Bukan Jeyhan namanya kalo bukan siluman. Fifty-fifty antara iblis sama malaikat emang.
“Nangis dulu, baru gue kasih pulpennya.”
HA?
Gue diem.
Tiba-tiba Jeyhan nunjukkin pulpen warna hitam ditangannya dan ada coretan tip-x ditutup pulpennya. Buat gue jadi sadar.
ANJIR ITU PULPEN GUE TERUS KENAPA ELO NANYA DAN BIKIN GUE PANIK BANGSAT?!
Gue nyoba tenang. Sedangkan Jeyhan malah ketawa dan langsung lari ketempat duduknya. Kenapa sih gue ditakdirin punya temen sekelas yang hidupnya kayak sampah masyarakat?
Waktu itu gue sadar. Kalo Jeyhan ngasih bendera perang ke gue cuma karna gue suka godain dia. Tapi seorang Selly Geizza cuma harus diam. Dia cuma mau bikin gue kesel dan gue harus tahan godaan itu.
Tapi sebenernya, gue yang gak peka.
siapa yg bilang pak hilmi jelek?
KAMU SEDANG MEMBACA
Eyes Closed (JB - Seulgi) ✔
Genç Kurgu[TAMAT] Diharap follow sebelum membaca, ya! Yang gue pengen cuma mau buka lembaran baru, tapi kenapa malah banyak masalah?! "Ternyata lo sama aja kaya yang lain. Cuma cara lo yang beda buat nyakitin gue." - Selly Giezella