"June pulang sekolah temenin Oci ke perpus yuk,"
Tadi pas berangkat sekolah, di mobil Rose tiba-tiba bilang gitu, yaudah June iyain aja walaupun di perpus pasti dia cuma tidur. Tapi keknya gaakan tidur karna suasana perpus yang mencekam.
Perpustakaan sekolah mereka emang dikenal sebagai 'sarang t̷e̷m̷e̷n̷-̷t̷e̷m̷e̷n̷n̷y̷a̷ ̷j̷o̷y̷ makhluk tak kasat mata'. Makanya June juga was-was ini kenapa Rose pake mau kesana segala sih padahal duit banyak beli buku juga bisa.
Dan sekarang June dan Rose lagi jalan bareng menuju ke perpustakaan, Rose jalan senyam-senyum sambil bawa buku fisika, June jalan ketar-ketir sambil bawa komik naruto.
"June, lepas sepatunya," bisik Rose, June langsung ngelepas sepatunya.
"Adeuh... bangsat......" keluh June pas masuk perpus, hawanya langsung gaenak, hawanya kek kebelet boker tapi gak keluar, merinding.
Akhirnya June sama Rose duduk di salah satu kursi yang berada ditengah rak-rak buku, karna emang kursi-kursinya udah penuh sama orang-orang pinter.
"June," panggil Rose.
"Apa Ci?"
"Kok June keringetan?"
"Hah? Uhm, panas, hehe," June bajingan padahal ini lagi nahan takut 🤯
Akhirnya Rose anteng ngerjain soal sambil ngotret-ngotret, June juga berusaha kalem, tapi ketika dia ngedarin pandangan..............
June ngeliat kepala orang muncul dari balik rak buku.
IYA KEPALA DOANG BADANNYA GAADA 😭😭😭
"Ci..." bisik June sambil narik-narik bajunya Rose.
"Kenapa June?"
"Udah belum belajarnya? Udahan yuk keluar,"
"Emang... kenapa?"
"Kalo kelamaan disini, ntar yang nemenin kamu bukan aku doang, ada lagi..."
"Ih apaan sih?" Rose mulai takut dan mepet ke June.
"Serius,"
"Emang siapa?"
"Gatau, kepala orang,"
"Kepala doang tapi, gada badannya,""June sumpah,"
"Ayo keluar........." Rose langsung buru-buru beresin bukunya dan keluar dari perpus.🌶
"Tadi latihan ya?"
"Iya,"
"Sejeong juga ada, ya?"
"..."
"Maksudnya?"June sama Rose ngehentiin langkah mereka pas denger percakapan itu. Wah ada yang kdrt ini mah, batin June.
June nyoba-nyoba ngintip kelasnya dan ternyata ada Joy sama Sehun yang lagi berdiri, dua-duanya saling tatap-tatapan keliatan terjadi sedikit perdebatan disini.
Oiya btw June balik lagi ke kelas karna mau ngambil tempat minumnya yang ketinggalan. Tupperware soalnya, takut dimarahin mamah.
"Maksudnya nanya kitu naon?" tanya Sehun lagi.
"Ya nanya doang? Salah gitu? Kan ngga? Lagian emang fakta kan,"
"Saha si? Nu bikin kamu jadi gini, saha provokator na?"
"Provokator apa? Kan aku cuma nanya. Kok kamu sensi banget aku nanya-nanyain Sejeong."
KAMU SEDANG MEMBACA
sma; blackvelvet 2.0
Fanfiction[end] cerita di tahun kedua. "maaf ya udah bikin kamu selingkuh," ©️yuddings, july 2019.