Mencari Jatidiri

1.4K 127 1
                                    

Haikuan adalah seorang Kakak yang Yibo panuti
Dia tidak pernah mengabaikan setiap kata-kata yang dia ucapkan.Yibo selalu menuruti apa yang ditujukkan oleh Kakaknya,tidak pernah sekali pun ia bantah,karena baginya kata-kata Haikuan sama persis dengan kata-kata yang di ucapkan mendiang Ibunya.
Namun,,kali ini,,pertama kalinya dia membangkang Kakaknya Haikuan,dia ingin mencari siapa orang tuanya,dia ingin menemukan siapa jatidiri dia sebenarnya,walau pun itu akan membuatnya kecewa karena ternyata memang benar dia hanyalah anak panti asuhan yang mungkin di telantarkan oleh kedua orang tuanya.

Yibo memandang wajah Zhanzhan yang masih tertidur disamping nya,wajah lugu nya terlihat ketika dia tertidur,wajah yang selalu menampil kan senyuman,meskipun masalah besar sedang terjadi di kehidupan nya,dengan Zhanzhan,,Yibo belajar banyak untuk lebih bisa mengendalikan semua amarahnya ketika menghadapi Ayahnya.
Zhanzhan sama sekali tidak menunjukkan wajah yang menyiratkan dia terluka,dia sembunyikan sampai yang terlihat hanyalah senyuman nya.Dengan itu,,Yibo menjadi semakin ingin selalu melindungi senyum nya agar tidak pernah hilang dari wajah polosnya itu,sedikit saja Yibo melihat airmata Zhanzhan jatuh,hatinya terasa sakit.

Yibo membelai wajah Zhanzhan,,lembut sangat,, sangat lembut,dia pun mengecup kening Zhanzhan,dan membuat Zhanzhan terbangun.
Kecupan Yibo masih berada dikening nya,ketika Zhanzhan membuka matanya dan mengetahui Yibo sudah terbangun.
"Selamat pagi..."ucapnya
"Pagi..."jawab Yibo
"Maaf,apa aku membangunkan mu?tambahnya
"Tidak,,aku terbangun sendiri,lagipula ini sudah pagi kan?jawabnya
"Kamu terlihat lelah sekali,tidurlah ini masih terlalu pagi,nanti aku bangunkan lagi"ujarnya
Sambil memeluk Yibo,Zhanzhan kembali kedalam tidurnya,dia merasa nyaman karena berada disamping Yibo,,Yibo pun membalas pelukan Zhanzhan erat,dia kembali membiarkan kekasih nya itu tertidur lagi,
Karena dia terlihat sangat kelelahan karena memikirkan apa yang terjadi belakangan ini.

Ketika Yibo hendak memejamkan mata kembali, ponselnya berdering,sebuah panggilan masuk terdengar,dan itu dari Haikuan Kakaknya.Dia heran,kenapa pagi-pagi begini Kakaknya menghubungi Yibo,apa terjadi sesuatu dengan Kakaknya?pikirnya
Yibo pun segera mengangkat telepon tersebut.
"Ada apa Kak,,pagi-pagi begini?tanya dia
"Tante Zhanzhan,,dia mengalami kecelakaan! Serunya
Yibo tersentak kaget,Tante Zhanzhan mengalami kecelakaan,bagaimana dan dimana?
Pikirnya
"Dimana Kak,dan bagaimana bisa?tanya dia
"Aku mendapat kabar,jika Tantenya mencari Zhanzhan,aku tidak tahu dimana tepatnya,hanya saja teman ku memberitahukan kabar ini padaku,langsung aku menghubungi mu,aku takut jika Zhanzhan mendengar hal ini dia akan shock"ungkap Haikuan

Benar juga,tidak mungkin Yibo membiarkan Kakaknya langsung memberitahu Zhanzhan tentang hal ini kepadanya,tetapi dia juga tidak mungkin bisa mengatakan nya langsung,dia takut Zhanzhan,,seketika Zhanzhan terbangun dan menanyakan kenapa Yibo termenung?
"Kenapa,,ada apa,siapa yang menelepon pagi-pagi begini?
"Zhanzhan,,sebaiknya kita pergi sekarang,aku akan membawamu ke suatu tempat!serunya
"Kemana,,pagi-pagi begini?tanya nya heran
"Nanti aku beritahu,sekarang kita siap-siap saja dulu,Kakak juga sudah menunggu disana"ujar nya
Zhanzhan semakin heran,ada yang aneh dengan sikap Yibo,dia seperti menyembunyikan sesuatu darinya,dengan rasa penasaran dia segera bangun dan bersiap untuk pergi dengan Yibo.

Di sepanjang perjalanan,Yibo terus terdiam.
Zhanzhan yakin pasti ada sesuatu,tetapi dia tidak berani menanyakan apapun,jika Yibo tidak mau menceritakan kepadanya,tetapi dia bisa tahu jika Yibo seperti ini ada masalah yang serius yang sedang dia pikirkan.Zhanzhan semakin bingung,ketika mobil Yibo masuk ke halaman sebuah rumah sakit,,siapa,,siapa yang sakit,apakah Ayahnya Yibo,atau Haikuan Kakak nya,atau Yibo sendiri?pikiran Zhanzhan sedikit tidak tenang,tangan nya sedikit gemetaran,Yibo melihat tangan Kekasihnya itu Yibo segera menggenggam menenangkan,dan berkata...

"Maaf,,aku mendadak membawamu kesini,tadi Kakak menghubungiku karena dia memberitahu kalau,Tante mu mengalami kecelakaan dan berada disini"ucapnya
Tubuh Zhanzhan seketika melemas,tangan nya semakin gemetaran,seperti terkena pukulan dia merasakan sesak di dadanya,Yibo mengajaknya keluar dari mobil,dan segera melihat Tantenya.
Tepat ketika menuju ruangan itu,,dia melihat Haikuan berdiri diluar dengan dua orang pengawal laki-laki,Zhanzhan menghampiri nya, dia segera menanyakan bagaimana keadaan Tantenya itu.

"Bagaimana keadaanya,apa dia baik-baik saja? Tanya Zhanzhan cemas
"Dia masih belum sadar,kata dokter ada sedikit pembengkakan di kepalanya akibat benturan, tetapi dia sudah melewati masa kritisnya,tenang saja dia pasti akan baik-baik saja Zhanzhan" ucap Haikuan menenangkan
Zhanzhan berusaha tenang,setelah mendengar kabar dari Haikuan tentang Tantenya,dia yakin jika tantenya baik-baik saja.
Mereka masih menunggu,ketika mereka mendengar seorang suster yang memanggil nama Zhanzhan.
"Maaf,,apa ada seseorang yang bernama Zhanzhan disini?tanya perawat itu
"Saya sus,,,saya Zhanzhan"jawabnya
"Pasien sudah sadar,dan dia memanggil-manggil
nama Zhanzhan"balasnya

Zhanzhan segera masuk dan melihat Tantenya yang sudah sadar membuka matanya,dia tidak kuasa menahan airmatanya,melihat Tantenya seperti ini,dia teringat mendiang Ibunya yang  pergi akibat sebuah kecelakaan,dia tidak mau sampai hal itu terulang lagi pada Tantenya.
Zhanzhan berhenti disamping tantenya,dia tidak berani untuk mendekat,karena yang dia tahu tantenya sangat,sangat membenci kehadiran nya,dia tidak mau sampai membuat masalah dengan hadirnya di depan tantenya itu.
Namun,ketika Zhanzhan hendak kembali keluar dia dikejutkan dengan sebuah panggilan menyebut namanya dengan suara yang sangat lembut,suara yang ingin sekali dia dengar ketika menyebut namanya,karena semenjak dia hidup bersama tanteny tidak pernah sekalipun memanggil namanya dengan suara lembut seperti itu.

Zhanzhan menengok ke belakang nya,dia melihat Tantenya menatapnya dengan mata yang basah karena airmata,Zhanzhan segera menghampiri dan memeluk tubuh Tantenya,dia pertama kali merasakan Tante yang sangat membencinya itu mendekap erat Zhanzhan.
Zhanzhan menangis dipelukan Tante nya,dia sangat merindukan pelukan ini,dengan lembut Tantenya mengelus rambut Zhanzhan dan...
"Maafkan Tante Zhanzhan,,selama ini Tante salah sama kamu,Tante sudah jahat dengan membencimu,Tante tidak bisa berpikir kenapa sampai mereka bisa menyembunyikan semua nya dari Tante,karena nyata nya Ibumu meninggal bukan karena luka akibat kecelakaan itu,melainkan karena sakitnya.

Zhanzhan terkejut tidak percaya,,Ibunya pergi karena sakit,tetapi selama ini dia melihat Ibunya baik-baik saja.
"Tetapi Tante,,selama ini Ibu sehat,dan aku tidak melihat Ibu sakit?tanya dia bingung
"Itulah sifat Ibumu,dia menyembunyikan semua nya dari kita,tetapi tidak dengan suamiku yang juga suaminya,dia tahu ketika dia hendak bertemu dengan teman dokter nya yang ternyata dia adalah dokter yang menangani penyakit Ibumu,awalnya Ibumu mengelak,tetapi karena suamiku terus saja memaksa nya bicara akhirnya dia cerita semua tentang penyakitnya"ungkapnya
"Ta,tapi...dariman Tante tahu Ibu sakit?tanya dia
"Beberapa hari yang lalu,Tante bertemu dengan dokter yang menangani Ibumu,dari situlah Tante tahu alasan suamiku menikahinya tanpa sepengetahuan ku!serunya

"Dokter itu menceritakan semuanya,dan Tante merasa sangat bersalah sama kalian,Ibumu menanggung semua amarahku terhadapnya yang ternyata aku yang salah disini,bukan Ibumu.Maafkan Tante Zhanzhan,,maafkan Tante"
Zhanzhan memegang tangan nya,dan berkata
"Tante,,,tidak ada yang perlu dimaafkan, Zhanzhan ingin Tante segera sehat,Zhanzhan ingin Tante cepat keluar dari tempat ini,karena disini sangat membosankan,tidak bisa makan enak disini"ujarnya
"Kamu sangat persis dengan Ibumu,selalu membuat orang yang bersamamu merasa bahagia,karena sekarang Tante merasakan nya sendiri"
Mereka memeluk satu sama lain,Zhanzhan merasakan kehadiran sosok Ibunya di tubuh Tante nya itu,merasakan kehangatan keluarga yang dulu telah jauh menghilang.

Diluar Yibo dan Haikuan masih menunggu Zhanzhan,mereka masih belum berani masuk karena mereka ingin memberikan ruang untuk Zhanzhan bertemu Tantenya,sementara itu Yibo mendekat ke arah Haikuan,,
"Kak,,aku ingin tahu tempat panti asuhan itu berada,,apa kamu bisa membantuku"ungkap Yibo
"Tempat itu sangat jauh,kenapa kamu tiba-tiba menanyakan itu?balasnya
"Aku ingin mencari tahu siapa mereka Kak,aku tidak akan berbuat macam-macam,aku hanya ingin mengetahui alasan mereka menaruhku di panti asuhan itu,dengan pergi kesana aku pasti bisa mendapatkan info tentang mereka"tegas Yibo
"Jangan sekarang,tunggu sampai keadaanmu dan Zhanzhan lebih tenang lagi,aku janji aku akan membawamu ke tempat itu"ucapnya

Yibo terdiam,Kakak nya benar ini bukanlah saat yang tepat untuk membicarakan tentang siapa dirinya,karena dia tidak mau Zhanzhan ikut pusing memikirkan hal ini,yang paling utama sekarang adalah membuat Zhanzhan tidak hawatir lagi padanya.

Cinta Karena Cinta 1(complete)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang