Dia Menjauh

1.5K 151 11
                                    

Yibo harus memenangkan pertandingan hari ini,Dia tidak ingin sampai kalah karena Zhanzhan melihatnya bertanding sekarang.Dia tidak ingin awal pertandingan nya setelah bersama dengan Zhanzhan di awali dengan kekalahan,Dia pun berusaha sebisa mungkin tenang dan tidak melakukan kesalahan yang membuat nya bisa tersingkir.Usaha nya pun membuahkan hasil,,dia mencapai posisi pertama dengan sangat baik,dan itu bisa membuktikan bahwa dia mampu untuk membawa kemenangan untuk Kekasih nya Zhanzhan.

Setelah pertandingan usai,Zhanzhan segera menemui Yibo,dia ingin segera mengucapkan selamat padanya,dia pun bergegas menemui Yibo di tempat dia beristirahat.
Ketika Zhanzhan menuju tempat Yibo,dia melihat seseorang berjalan menuju tempat yang sama yang ingin dia datangi,yaitu tempat dimana Yibo berada,Zhanzhan memperlambat langkah nya,dia penasaran siapa orang itu,dia belum pernah melihat nya,dia sedikit tahu tentang siapa saja teman-teman Yibo,tetapi yang satu ini seperti nya Yibo tidak pernah mengenalkan padanya.

Ketika sampai di ruangan dimana Yibo berada di dalam nya,Zhanzhan terhenti dia melihat orang itu memeluk Yibo dengan mesra,Dia mulai berpikiran jauh melihat adegan tersebut tepat di depan matanya,Yibo terlihat sangat akrab sekali dengan nya,,senyum Yibo sangat merekah ketika bicara dengan nya,senyum yang sebelum nya belum Zhanzhan lihat ketika dia berbicara dengan dirinya,walaupun Yibo sering menunjukkan senyuman pada Zhanzhan,tetapi kali ini benar benar sangat berbeda.
Zhanzhan hanya bisa melihat mereka dari luar pintu,Dia sama sekali tidak berani untuk masuk, Dia berpikir jika dia masuk sekarang yang ia takut kan malah membuat waktu mereka terganggu.

Zhanzhan pun meninggalkan kedua nya,dia menuju pintu keluar dan berjalan menuju sebuah halte bis,ketika bis yang ia tunggu datang,dia segera naik dan menuju untuk pulang sendirian,dia tidak ingin mengganggu waktu Yibo,,jika Yibo menceritakan padanya tentang masalah ini,,ini akan sedikit lebih mudah untuk Zhanzhan,namun jika dia diam dengan kejadian hari ini,,yang bisa Zhanzhan lakukan hanyalah mencari tahu sendiri siapa sebenarnya orang itu.
Zhanzhan kembali ke rumah dengan pikiran yang sedikit kebingungan,dia terus memikirka siapa orang itu yang memeluk Yibo dengan mesra.

Zhanzhan masih menyimpan pertanyaan itu, ketika dia mendengar ponsel nya berdering,dan itu ternyata dari Yibo,dia ingat dia langsung meninggalkan tempat itu tanpa memberitahu Yibo.
"Halo,,,"jawab Zhanzhan
"Kamu dimana,,kenapa aku tidak melihat mu" tanya Yibo
"Maaf,,aku sedikit pusing tadi,,jadi aku putusin untuk langsung pulang,dan tidak sempat memberitahu kan nya padamu"ungkap Zhanzhan
"Baiklah,,istirahat lah dulu aku akan segers pulang setelah semuanya selesai"balas Yibo
Zhanzhan menutup ponsel nya,dia berjalan keluar jendela,dia merenungi semua nya,Yibo apa dia menyembunyikan sesuatu darinya,siapa dia sebenarnya?pikir Zhanzhan

"Dia terlihat sangat akrab,,mereka terlihat sangat begitu dekat,mereka terlihat sangat senang ketika bertemu bersama"keluh Zhanzhan di benak nya
"Apa ini astagaaaaa!!!teriak Zhanzhan
"Kenapa aku bisa berpikiran seperti ini?tanya Zhanzhan pada dirinya sendiri,Zhanzhan merasa suasana hatinya sekarang sedang tidak baik,,dia tidak mau jika sampai Yibo pulang dia melihat nya kacau seperti ini,apa yang akan ia katakan jika Yibo menanyakan kenapa dengan nya!pikir Zhanzhan
Zhanzhan pun berpikir untuk masuk dan membiarkan tubuh dan pikiran nya istirahat sebentar,dia pun memejamkan matanya, berharap setelah dia bangun,suasana hatinya sedikit lebih tenang.

Yibo melihat Zhanzhan tertidur di sofa,dia terlihat sedikit kedinginan dia pun membawa selimut untuk ia kenakan di tubuh Zhanzhan,dia sangat hati hati ketika menutupi tubuh nya dengan selimut yang dia bawa,dia tidak ingin sampai membuat Zhanzhan terbangun,dengan sangat lembut Yibo mencium kening Zhanzhan dan mengucapkan selamat malam untuk nya.
Zhanzhan sebenarnya terbangun ketika Yibo datang,hanya saja dia tidak ingin melihat Yibo sekarang,dia ingin menenangkan sedikit perasaan nya,dia tidak ingin Yibo melihat nya dengan curiga,yang bisa dia lakukak sekarang hanyalah berpura pura memejamkan matanya.

Pagi itu,,ketika Zhanzhan terbangun dari tidur nya,dia melihat Yibo sudah sibuk di dapur,dia sedang membuat sarapan untuk nya,karena dia tahu Zhanzhan sedang tidak enak badan kemarin.
"Apa yang kamu lakukan"tanya Zhanzhan
"Ohhh,,,selamat pagi Zhanzhan Ku"sapa nya
"Pagi,,,"balas Zhanzhan dengan sedikit senyuman.
"Aku buat kan sarapan untuk mu"ucap Yibo
Zhanzhan melihat Yibo sangat antusias hari ini, dia pun memberanikan diri untuk bertanya.
"Ada apa dengan mu hari ini,,kenapa bersemangat sekali?tanya Zhanzhan
"Ohh,,tidak aku tidak apa-apa,aku hanya senang kemarin aku bisa memenangkan nya untuk mu" jawab Yibo
"Oh iya aku lupa,,,hari ini aku tidak akan makan malam di rumah,aku ada sedikit urusan,jadi kamu bisa makan di luar atau makan sendiri di rumah,,tidak apa apa kan?ucap Yibo

Zhanzhan terdiam,,dia hanya mengangguk kan kepalanya,,Yibo membawakan sepiring sarapan yang dia siapkan untuk Zhanzhan.
"Aku harus pergi sekarang,,ada urusan yang harus aku selesai kan mendadak"ucap Yibo seraya memberikan piring yang dibawa nya.
"Kemana...?tanya Zhanzhan
Yibo terdiam,,dia baru mendengar pertama kali nya Zhanzhan menanyakan kemana ia akan pergi,biasa nya dia tidak pernah menyakan jika Yibo tidak memberitahukan padanya.
"Ada hal yang harus aku selesaikan sekarang,aku akan segera pulang jika masalah nya sudah selesai"jawab Yibo sembari mengelus rambut Zhanzhan lembut.
Zhanzhan tidak bisa berbuat apa apa lagi,dia hanya bisa mengiyakan semua yang dikatakan Yibo padanya.

Setelah lama bersiap,Yibo pun meninggalkan Zhanzhan sendiri,dia langsung bergegas ke tempat dimana dia harus menyelesaikan urusan nya tersebut.Sementara Zhanzhan yang hanya bisa termemung selepas Yibo pergi,,dia teringat Tante nya,sudah beberapa hari ini dia tidak pulang menemui Tante nya,Zhanzhan pun menghubungi nya dan berkata dia akan datang menemui nya hari ini.
Setelah membeli keperluan untuk Tante nya, Zhanzhan segera pergi menemui nya,Zhanzhan membawa banyak sekali barang untuk keperluan Tante nya,karena kondisi nya yang masih lemas,Zhanzhan tidak tega jika membiarkan Tante nya belanja sendirian.

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih setengah jam,Zhanzhan tiba dirumah Tante nya, rumah yang dulu dia tempati semenjak Ibunya pergi,,rumah yang baginya mengisahkan banyak cerita untuk nya,Tante nya sudah menunggu nya di depan pintu,dia menyambut Zhanzhan dengan pelukan hangat,Zhanzhan pun segera menyambut balik pelukan itu.
"Zhanzhan,,Tante kangen sama kamu sayang" ucap nya
"Zhanzhan juga Tante,,maaf akhir-akhir ini aku sedikit sibuk"balas nya
"Tante tahu sayang,,Tante ngerti,ayo masuk Tante sudah buatkan makanan kesukaan Zhanzhan"ucap nya seraya membawa Zhanzhan masuk.
Zhanzhan duduk di kursi yang biasa iya tempati ketika masih berada di rumah itu,dia memandangi setiap ruangan nya yang tidak ada perubahan sama sekali bahkan foto-foto Zhanzhan yang dari dulu Tante nya tidak ingin lihat pun sekarang terpasang kembali di tempat nya,setelah beberapa lama melihat semuanya, terbesit di pikiran Zhanzhan akan sesuatu.

"Sayang,,,minum lah dulu,kamu pasti haus"ucap Tante nya
"Terima kasih Tante"balas Zhanzhan
"Bagaimana keadaan kalian berdua,Tante harap kalian baik-baik saja disana?tanya nya
"Kami berdua sangat baik Tante,Yibo sedikit sibuk dengan jadwal latihan dan juga pertandingan nya,jadi belum sempat untuk menemui Tante kemari"ucap Zhanzhan
"Tidak apa,,kalian baik-baik saja itu sudah cukup membuat Tante lega"balas nya
"Istirahat lah dulu,,Tante akan menyiapkan makan siang untuk mu,nanti Tante akan panggil kamu turun jika sudah siap"
"Baik Tante,,"jawab Zhanzhan

Zhanzhan menuju ke kamarnya,disana terlihat kamar itu masih sama dengan yang dulu, terdapat banyak lukisan hasil tangan Zhanzhan sendiri.Semenjak dia pergi dari rumah Tante nya,Zhanzhan belum mempunyai waktu untuk melukis lagi,dia terlalu sibuk dengan semua orang yang ingin memisahkan dia dari Yibo.
Zhanzhan berpikir,,selama dia berada dirumah Tante nya,dia bisa melupakan tentang kejadian kemarin,dan dia juga bisa menerima sikap Yibo yang acuh padanya hari ini.Tetapi,,dia tetap masih kepikiran tentang semuanya.Zhanzhan mencoba untuk menghubungi Yibo,,tetapi betapa Zhanzhan merasa kaget,,jika Yibo sama sekali tidak bisa di hubungi,ponsel nya tidak aktif,bagaimana bisa dia menghubungi Yibo,jika ponsel nya saja mati.

Perasaan Zhanzhan semakin tidak karuan memikirkan semuanya,..
"Ada apa dengan Yibo,apa yang ingin Yibo lakukan padanya,kenapa dia tiba-tiba bertingkah seperti ini?"benak nya
Zhanzhan merasa Yibo,,dia bertingkah seolah olah dia menjauh dari nya,sebenarnya apa yang sudah terjadi,kenapa Yibo sekarang berubah padanya,ketakutan yang Zhanzhan pikirkan akhir nya terjadi,,dia pernah berpikir bahwa Yibo ada saat nya akan pergi menjauh dari nya. Entah karena sebab atau akibat apapun, Zhanzhan sudah mempunyai feeling jika Yibo akan menjauh dari nya suatu saat,dan sekarang mungkin saat nya itu telah tiba.

Cinta Karena Cinta 1(complete)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang