Malam minggu

11.4K 774 61
                                    

Ade Fiat terkikik melihat pantulan dirinya di kaca yang terlihat imut dan menggemaskan,ceritanya sih malam ini ade Fiat di ajak jalan sama Bang Oaujun yah adek Fiat kesenangan bahkan semua baju yang ada di lemari hampir semuanya dia cobain katanya sih gak mau tampil jelek di depan bang Oaujun padahalkan pake kaos oblong ae Dia mah udh manis banget.

"Ya ampun adek,ini kenapa semua baju di berantakin? Adek tau gak sih Umi udh capek-capek rapihin baju adek? Malah adek aduk-aduk kayak gini,nyari apa sih de sampe semuanya di keluarin gitu?" Nah loh adek Umi Krist ngomelkan bisa-bisa gak di izinin loh buat mamingan sama bang Oaujun.

Si adek cuma bisa manyun ,masang muka seimut mungkin supaya si Umi gak marahin dia.

"Umiiii maafin adekkk..adek nyari baju yang bagus tadi,bang Oaujun mau ngajak Adek mamingan miii." Aduh si Umi Krist gak tahan sama ke polosan anaknya ,Umi deketin adek Fiat terus nyubit gemas pipi adek Fiat.

"Bilang dong kalau gitu,Umi kan bisa bantuin adek."

"Hehehe Umi gak marahkan?? Umi izinin adek buat pergi kan?" Adek Fiat meluk-meluk tangannya si Umi Krist berharap buat di izinin pergi.

"Umi sih izinin aja ,asal nanti adek nurut sama bang Oaujun tapi pulang nya jangan malem-malem yah sayang kan gak baik anak perawan pulang malem"

"Umiiii adek tuh perjaka bukan perawannn." Bibir si adek balik lagi manyun Umi nya tuh sering banget bilang dia anak perawan panan dia laki .

Tak lama kemudian terdengar bel si adek langsung lari ke arah pintu depan ,gak Sabaran emang yang mau ketemu sama gebetan mah,si Umi Krist buntutin si adek kedepan mau nemuin calon mantunya.

"Eh Umi,ini Mi Oaujun bawain martabak,sekalian mau izin buat ngajak anaknya mamingan boleh kan Mi?" Ah si bang Oaujun mah modus ngasih martabak biar di izinin sama calon mertua.

"Boleh lah abang,tapi inget yah anak Umi jangan di apa-apain,kalau mau yang iya-iya halalin dulu anak Umi terus pulangnya jangan kemaleman yah bang gak enak sama tetangga ,adek juga gak boleh jajan sembarangan loh bang" Bawel nya mulai deh si Umi Krist sampe bang Oaujun bingung dengernya,untung anaknya manis banget jadi si Oaujun sabar.

"Siap deh Mi pokoknya Fiat aman deh sama saya." Baru aja si Abang mau pamitan Si Abi Singto dateng pasang muka galaknya.

"Eh eh mau kemana kamu adek?"

"Eh Bi ini saya mau ngajak Fiat jalan bolekan?" Si Abi yang emang protektif gak bolehin si adek pergi apalagi perginya sama si Oaujun yang gencar deketin si adek.

"Gak boleh!"

"Ishh Abiiiii,Umi juga bilang boleh kok,Umiiii..." Mulai sudah aksi merujuk si adek yang bikin semua orang gemes  karena emang imut banget kalau si Adek  lagi merajuk gini.

"Abi biarin  adek pergi yah,lagian kan perginya sama bang Oaujun Umi yakin banget Oaujun bakal jagain adek kasih izin ya Bi." Si Umi coba ngerayu si Abi lagian Umi gak tega ngeliat wajah murung si adek kan kasihan dia udah kesenangan mau di ajak jalan malah gak jadi karena si Abi.

"Tapi Mii.." si Umi nutup mulut Abi pake tangannya terus bisik-bisik ke kupingnya si Abi.

"Bolehin deh Bi kasian Fiat ,nanti Umi kasih hadiah deh." Dalem ati si Abi Singto udah kegirangan udah mikir yang iya-iya si Abi mah.

"Ya udh Abi izinin tapi awas yah kalau kamu macem-macem sama anak Abi."

"Sip deh Bi,Abi tenang aja Fiat pokoknya aman sama saya."akhirnya bang Oaujun berhasil buat ngajak Adek Fiat mamingan.

"Umi jangan lupa hadiahnya loh."

"Iya iya bawel,ya udh kuy kamar".
.
.
.
"Abahhh Aa minta duit dong." Si Abah yang lagi asik motret si Ambu kaget sampe nyungsep  dari kursi karna denger teriakan dari anak sulungnya itu.

"Mbu Mbu cepetan tutupin  tuh badannya pake selimut!" Si Ambu emang lagi gak pake baju alasannya si kegerahan padahal mah lagi ngegoda si Abah biar si Abah gak motretin janda sebelah lagi.

"Ih kenapa si Bah kan gerah" si Ambu mah bodo amat malah masang pose seksi yang sukses buat si Abah mimisan.

"Ya elah Mi tuh si bujang pasti bakal dobrak pintu buat minta duit,cepet tutupin!" Si Abah nyoba nyelimutin badannya si Ami tapi telat si Pluem bener-bener buka pintu mereka tanpa ngetuk dulu.

"Eh lagi ritual ya Bah,maaf deh maaf." Emang kurang ajar bnget tuh anak satu si Abah langsung turun dari kasur posisi mereka emang aneh banget sih ,si Abah pake naik ke atas badannya si Ambu segala kan jadi Aa Pluem salah sangka.

"Ada apa sih A? Bukannya ketuk pintu dulu"Si Aa cuma cengengesan terus namprak minta duit sma si Abah.

"Aa minta duit Bah, Aa mau ngapelin Chimon" Si Ambu bangun dari kasur terus ambil baju nyamperin si Aa sama Abah.

"Kamu mah gak modal A,masa mau ngapel minta duit sama Abah." Ambu langsung noyor kepala si Abah Tay,Abah gak sadar diri sih padahal dulu dia juga gak modal pas ngapelin  Ambu New,masa setiap jalan Ambu cuma di jajanin jagung bakar mulu  untung si Ambu cinta.

"Sadar diri Abah." Si Aa ketawa girang liat Abahnya di aniyaya sama si Ambu ,Abah tuh sebenarnya tegas banget bahkan nyerempet galak tapi bakal ciut gitu aja kalau udh berhadapan sam si Ambu  New.

"Udah kasih anaknya duit!" Si Abah Tay pasrah aja ngasih duit buat Aa Pluem dari pada dia di amuk sama si Ambu kan.

"Bah Nanon juga minta duit dong" si Nanon yang kebetulan lewat liat Aanya di kasih duit jadi ikut ikutan minta duit sama si Abah.

"Ya elah Non ngapain minta duit pacar juga kaga punya." Mereka semua ketawa ngeliat muka asem nya si Nanon,Nanon mah selalu jadi bahan bully di rumahnya untung aja dia anaknya sabar.

"Jangan ngeledekin deh A, nanti Chimon aku rebut baru tau rasa."

" Udah ah kenapa malah pada ribut,Aa sono pergi kasian tar Chimon nungguin,terus Nanon minta uang buat apa?" Si Ambu New gemas kalau liat Abah lagi serius gini gantengnya nambah kata si Ambu mah.

"Non mau main sama temen Bah." Tanpa babibu lagi si Abah Tay ngasih duit buat Nanon terus nyuruh Nanon buat pergi.

"Abah keren deh kalau lagi tegas sama anak-anak makin cinta Ambu teh"si Abah pasti kegirangan lah dengernya buktinya langsung Nyeret si Ambu masuk kamar gak lupa juga dia ngunciin pintu .

Frank yang lagi lelap bobo tiba-tiba keganggu sama suara-suara laknat dari kamar orang tuanya.

"Ya ampun Abah Ambu ini teh masih sore gak kasihan apa sama Frank yang gak di ajak mamingan sama pacar"
.
.
Si Aa Pluem udh sampe di rumah pujaan hatinya alias si Dedek Chimon gak lupa juga dia bawain ayam geprek buat camer ,biasa sogok menyogok biar di kasih izin sama Camer.

"Assalamualaikum"

"Waalaikimsalam eh Aa udh sampe,bentar yah dedek Minta izin dulu sama Mami Papi"gak lama kemudian si Papi Off keluar dari kamar mandi ,dia jengkel liat anak sahabatnya anteng duduk di sofa miliknya.

"Eh Papi Off abis mandi yah"

"Gak usah sok akrab deh lu anak Tawan,ngapain lu kemari?" Tuh kan Papi Off tuh emang gak demen banget sma Aa Pluem padahal kan si Aa anak baik .

"Papi ngapain sih marahin calon mantunya Mami." Mami Gun mah udh sreg banget sama Si Aa apalagi si Aa mah bisa banget Manjain  Chimon Sama keluarganya.

"Apaan sih Mi mantu-mantuan segala."

"Udah deh yah Pi jangan coba Papi ngelarang Dede buat pergi sama si Aa ,kalau gak ngikutin juga jangan Salahin Mami kalau gak ada Jatah selama sebulan." Mampus luh Pi mana bisa Si Papi puasa selama itu ,yah dari pada si Papi gak dapet jatah mending dia ngizinin si Dede Chimon pergi sama  Aa Pluem.

Tbc

Thank's yah sama yang mau baca nih FF absrud buatan saya,mohon dukungannya ya temen2
See bye be

Tetangga Rempong (Kristsingto,Taynew,Offgun)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang