kerja bakti

1.3K 154 8
                                    

"hallo hai sawadikap bapak bapak" bapak" yang lagi asik main catur langsung kaget dengan kehadiran pak rete.

"astagfirulloh halazim pak rete, coba kasih salam yang bener! Assalamualaikum gitu" nah loh kan kena omel Abi Singto ,yang lain mah manggut manggut setuju sama omongan Abi Singto.

"hehe Assalamualaikum bapak-bapak"

"waalaikum salam" jawab bapak bapak serentak.

"nah kan kalau gitu sopan di telinga"

"ngemeng-ngemeng ada ape nih pak erte tumbenan banget ngikut kita ngumpul biasanya anteng di warung ceu cupi" papo podd rada ngerasain hawa-hawa gak enak gitu ngeliat glagat pak rete.

"nah bener juga,pasti mau minta iuran yah pak rete?" timpal abah Tawan,dah lah pokoknya kalo pak rete nyamperin tuh ada aja gak enaknya.

"Jadi seperti ini bapak-bapak di karenakan besok hari minggu dan bapak bapak pastinya libur kerja dan cuma rebahan gak guna di rumah atau palingan program nambah anak saya sebagai ketua rete di mari.."

"bisa tu te poin aja kaga pak? Lama-lama saya jejelin pion catur juga yah bapak" harap sabar yah pemirsah papi jumpol emang gitu emosian, apalagi ngadepin erte gubluks kayak pak gunsenyum tambah darting dah si papi.

"sabar jum sabar" Mew ngelus-ngelus dada kucing buat nenangin jumpol yang lagi emosi.

"pak rete silahkan di lanjut"

"Jadi seperti ini bapak-bapak di karenakan besok hari minggu dan bapak bapak pastinya libur kerja dan cuma rebahan gak guna di rumah atau palingan program nambah anak saya sebagai ketua rete di mari jadi saya meminta..."

"akhhh elu si peng pake di potong , kumat kan gilaknya"

"LU JUGA DIEM TAWAN OUASUUKK"  tawan yang di bentak bapak-bapak yang lain cuma bisa pundung.

"hiks silahkan pak rete di lanjut"

"Jadi seperti ini bapak-bapak di karenakan besok hari minggu dan bapak bapak pastinya libur kerja dan cuma rebahan gak guna di rumah atau palingan program nambah anak saya sebagai ketua rete di mari jadi saya meminta bapak-bapak untuk ikut serta dalam kerja bakti bulanan" akhirnya selesai juga pak rete nyampein pesannya.

"oalah kerja bakti toh pak rete"bertele tele banget emang nih erte atu, tapi kalau gak gitu bukan pak gunsenyum namnya.

"Eumm emang harus kah kerja bakti? gak sebaiknya kita sewa petugas kebersihan aja?" mulai dah mulai nih juragan empang, kesabaran bapak2 cukup terkiras sama pak rete di tambah lagi sikap somsenya si Podd muncul tambah kering dah tuh kesabaran.

"Gini yeh podd, iye gw tau elu tuh kaya punya empang di mana mana tapi yang namanya rukun sama tetangga tuh penting dan kita membangun ikatan tuh dari hal hal kecil ya contohnya kerja bakti ini" duh tumben si Jumpol lagi bener, sampe membuat bapak lain nya terharu tersedu sedu mendengar ucapan si Jumpol.

"Sebenernya saya juga mampu buat bayar petugas kebersihan tapi benar yang di katakan pak jumpol uyang terpenting tuh kerja sama dari para warga saya" hilih pencitraan nih pak rete, padahal masih suka nyelip uang iuran buat ngopi di warungnya ceu cupi.

"Oke pak rete kita setuju buat kerja bakti, buat peralatan tenang aja saya yang nyiapin" nah kalo mau pamer tuh contoh Mew Podd ,langsung ada wujudnya bukan omongan dong.
.
.
.

" Jadi kita mau masak apa buk ibuk buat besok kerja bakti?" tanya umi kit yang lagi nyariin kutu dek fiat ,gak tau nih fiat maen dimana sampe kutuan gitu.

"Sayur asem aja bu seger tuh keknya" ini lagi buk Nammom jait semvak depan umum gini mana semvaknya udah bisa di bilang layak buang rombeng sana sini.

"Sayur asem? Apa tuh ? Sayur basi?" mulai kan nyinyir ala mama gupy dah lah yah mending diem gak usah ada yang nyautin.

"Heh jeng gak usah sombong biasa masak ikan asin cobek aja bangga" Mami Gun di bilangin gak usah nyaut malah nyaut bakal panjang dah nih urusan.

"Ihh makanan macem apa itu bisa keracunan saya sama keluarga kalau makan begituan" di bilangin kan bakal panjang dah lah author pun capek dengan kemusuhan mereka.

"Udah buk ibuk dari pada adu chochot mending rembukan lagi mau masak apa" seperti biasa Ambu New mencoba buat ngelerai ,malu lah masa mau debat cuma gara gara masakan.

"Kalau saya sih setuju sama buk Nammon, lebih baik sederhana tapi semua suka" ini pendapat Mimi Gawin bedak banget emang sama suaminya.

"Kata siapa semua suka , saya sama keluarga saya gak suka" Mama Gupy masih keukeh nih gak mau buat masakan Yang di spakati.

"Udah lah yah jeng lebih banyak yang pro ,jd you diem aja , kalao emang perut sucihmu itu gak sanggup makan sayur asem , bawa aja makanan dr rumah sendiri" dan dengan tawuran sana sini antara mama gupy sama mami gun mereka pun setuju buat masak oseng kangkung cap saous keledai.

Tbc..

Ya ampon maaf yeh semua author bener" kehilangan ide , otaknya gak balik" ke tempat nya jd lama up

Tetangga Rempong (Kristsingto,Taynew,Offgun)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang