kerusuhan di pagi hari

20.5K 1.1K 100
                                    


'Prank....klontang...Duaakk....Diikkk...Dukkk..mbeeee....'

Ya seperti itu lah keadaan pagi hari di keluarga ini,si Umi kalau pagi sibuk nyiapin sarapan padahal yang tinggal di rumah cuma Tiga bijih eh tiga orang,tapi ramenya melebihi kebun binatang.

Kata Umi sih dia harus bener-bener nyiapin sarapan yang sehat buat keluarganya dan jadi lah begitu.

Sedangkan si Umi lagi sibuk masak dua orang penghuni rumah itu masih asik bikin pulau di bantalnya sama sekali gak ada niatan buat bangun.

Si Umi ngeliat jam yang udah nunjuk jam tujuh pagi,

"Ini udah siang si Abi sama ade belum bangun juga,kebiasaan deh ah gak bosen apa yah Umi marahin mulu padahal kan Umi capek marahinnya ih Umi jadi sebelkan." Nah Mulai kan Bawel nya si Umi ,Abi Ade siap-siap kupingnya panas yah dapet ceramah pagi-pagi dari Umi.

"Abiiiii.....Adeeee buruan bangun ini tuh udah siang!"teriakan si Umi kenceng banget sampe kucing tetangga yang bunting langsung lahirn .

"Oh gak ada yang mau bangun ok jangan Salah ini Umi kalau sarapan nya Umi kasih ke kambing tetangga dan buat Abi jangan harap dapet jatah terus ade jangan harap Umi kasih izin buat ketemu bang Oaujun." Dengan kecepatan kilat anak sama ayah itu bangun terus langsung loncat dari lantai dua ke arah dapur.

Umi sih Shoyk ngeliatnya untung aja tuh dua kesayangan nya kaga ngapa2 kan Umi takut.

Si Abi sama Dede Fiat udah anteng duduk di kursi sambil nungguin si Umi nyiapin sarapan
Tapi mulutnya masih ngasih ceramah di pagi hari.

"Abi gimana sih,coba sesekali bangun pagi ngasih contoh baik buat Ade,Ade juga seharusnya ngikutin Umi jangan niru kelakuan buruk Abi"

"Umi sayang yang manis yang imut kesayangan nya Abi,maafin Abi yah ,Abi janji bakal bangun pagi terus bantuin Umi udah yang ngambeknya kasihan tuh si Ade udah laper" si Abi mah pintar banget kalau ngerayu  si Umi ,Umi kan jadi lumer pengen cipok tapi ada dede Fiat.

"Ade..Ade tutup mata dulu yah!" Fiat sih bingung di suruh tutup mata padahalkan dia gak pengen tidur.

"Kenapa Mi ? Fiat gak ngantuk kok di suruh tutup mata?"

"Udah deh ade turutin aja!"Akhirnya Fiat nurut aja nutup matanya sama kedua telapak tangannya.

Si Umi langsung deketin si Abi yang senyum-senyum gaje minta di tampol.

"Abi mah bisa ae kalo gombalin Umi"bisik si Umi

"Sini Umi kasih hadiah"Si Abi sih seneng dengernya sampe senyum lebar banget.

"Umi udah belummm"

"Bentar Ade"

'Chupppp' Si Umi langsung nyosor bibirnya si Abi.

Si Abi mah gak nolak malah meluk pinggangnya si Umi sambil hisep2 bibirnya si Umi,
Umi di buat keenakan sama si Abi sampe lupa kalau di depannya ada si adek yang cengno liat Umi Abi nya.
.
.
"Mami sini dede bantuin" mami Gun si seneng dengernya tapi pasti si dede Chimon ada maunya kan tumben-tumbenan mau bantuin masak.

"Eum pasti dede ada maunya nih"Si Chimon sih cuma  nyengir tanpa dosa.

"Hehehe Mami tau banget sih,mami kan ini malem minggu boleh yah dede jalan sama Pluem." Mami Gun lemah kalau si dede udah mohon pake puppy eyes nya kan mami Gun jadi gak tega buat nolak.

"Mami sih boleh-boleh aja sayang,tapi gak tau sama Papih." Papih Off itu kurang suka si Dede Chimon deket sama anak tetangganya padahal Padahal Papih Off sama Abah Tay tuh udah sahabatnya dari orok bahkan kegublukannya pun sama.

"Eummm ayolah Mi bantuin Dede dapet izin papi." Siapa sih yang bisa nolak  keimutan si Dede satu ini.

"Ya udh nanti Mami yang urus Papi tapi inget nanti kalau malem mingguan jangan centil-centil sama Pluem ." Si Dede seneng lah bisa di izinin malam mingguan sama pujaan hatinya.
.
.
.
"Mbu tuh si Abah godain janda sebelah lagi tuh Mbu" Mbu yang tadinya lagi asik nanyi-nyanyi sambil masak langsung siap lari nyampenya si Abah yang emang lagi asik motret janda sebelah yang lagi senam.

"Ohhh belum kapok juga ya kamu Bah,mau yang mana kiri atau kanan hah?" Si Abah langsung nyengir ketakutan ,gimana gak takut si Ambu udah siap siap sama tinjunya muka sih boleh imut tapi tinjauan si Ambu bener-bener bisa bikin kepala benjo.

"Eh Ambu ,jangan gitu lah Abah kan cuma motret doang Mbu gak lebih"

"Ah tau ah Abah mah gitu,uda ah Ambu gak mood marah-marah,tapi inget ya Bah kalau mau minta jatah sama tuh janda aja terus jangan pernah peluk-peluk Ambu lagi kalau bisa sih jangan temuin Anak-anak juga deh yah." Oh no Si Abah Tay mah lebih baik  di pukulan istri lah dari pada harus ngelakuin itu semua mana sanggup sih dia sehari tanpa peluk-peluk si Ambu bahenol  cap gajah itu.

"Atuhh Ambu jangan marah dong Abah janji ini yang terakhir ,jangan ngambek yah Abah mah mending di pukul sumpah Mbu jangan marah yah Mbu yah nanti Abah ajak makan ke restoran  baru yang ada di gang deket rumah pak RT deh yah katanya enak banget loh makanannya Yah Mbu yah." si Abah mah emang banyak bacot si Ambu sampe pusing dengernya tapi si Ambu juga tergiur sama tawaran Abah Tay mana bisa sih si Ambu nolak makanan Enak ka  moto dalam Hidupnya ia lah makan selagi bisa,jadi mana bisa nolak dia.

"Bener yah Bah awas kalau bohong Ambu tendang Abah dari KK nanti."

Tbc.

Hahahaha kyknya kependekan tapi semoga pada suka lah yah
See you bye bye😚😚😚😚

Tetangga Rempong (Kristsingto,Taynew,Offgun)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang