Semester tujuh, waktu dimana mahasiswa udah harus super serius karena ini tingkat akhir. Harus lulus tepat waktu!
Di semester ini juga kegiatan perkuliahan terjun ke masyarakat. KKN, alias Kuliah Kerja Nyata.
Waktu masih semester dua, Haechan dapet sebuah kata-kata 'motivasi' dari Kak Taeyong, dimana isinya itu ..
"Dek, kalau misalkan sekarang kamu belum punya pacar tenang aja dan gak usah takut, nanti pas KKN pasti ada yang deketin kamu.
Aku pas KKN punya pacar, eh pas KKN di deketin orang dan si pacar (mantan) aku juga ngedeketin orang disana. Dan apa yang terjadi? Pada akhirnya aku nikah sama Jaehyun".
Karena itulah Haechan gak sabar banget nunggu waktu KKN. Besok pagi seluruh mahasiswa berangkat menuju daerah mereka masing-masing.
Minimal, selama kurang lebih sebulan dia harus punya gandengan buat dibawa ke kampung halaman.
Berkali-kali juga Haechan cek barang di kopernya, mulai dari pakaian, alat tulis, alat mandi, sampai seluruh skincare sama makeup nya lengkap banget.
Bikin Jeno yang daritadi liat koper gedenya dia geleng-geleng kepala.
"Lo mau KKN ya Haechan, bukan pemotretan".
Haechan mendelik menatap Jeno yang bawaannya cuma sebanyak dua tas.
"Ya lu juga, kita mau KKN bukan mau ngampus. Bawa apaan aja sih bisa dikit gitu, gak takut kurang apa?".
Nutup koper, Haechan meriksa barang bawaannya Jeno.
"Ya lagian cuma ke Lembang doang, bolak balik juga bisa".
Iya sih, daerahnya Jeno emang lebih deket dibanding Haechan. Haechan ditempatin di daerah yang emang jauh banget, Ciamis.
"Ngapain sih makeup segala dibawa? Koper lo jadi penuh gak karuan".
"Gue mau nyari pacar! Otomatis gue harus cantik biar ada yang ngelirik gue".
Katanya Pede dan meriksa lagi tempat perawatan wajahnya.
"Lah, pada akhirnya yang mandang lo tetep gue".
Ngedelik sambil main game.
"Bodo ah Jeno! Gue bete!!".
Lempar koper, langsung rebahan dan narik selimut nutupin sebadan. Jeno yang liat cuma ketawa gemes. Gak lama dia nyamperin, ikut baringan sambil meluk pinggang Haechan.
"Gemesin banget si sahabat gue hehe".
Haechan diem
"Ngadep sini dong".
Masih diem, tapi badannya gerak ngadep Jeno.
"Buka dong selimutnya, gak keliatan nih manisnya".
Haechan buka selimutnya dan dikejutin pake kamera HP Jeno yang deket banget sama wajahnya, juga suara jepretan pastinya.
"Ih Jeno!! Hapus gak?! Guenya jelek pastii".
Rengeknya sambil berusaha gapai HP Jeno.
"Engga, gaakan gue hapus. Lu manis kok. Sini rebahan lagi".
Jeno ngarahin Haechan buat ikut rebahan, masih dengan muka cemberutnya.
"Gue gak bisa hapus foto ini, lo jauh dari gue dan gue pasti kangen sama lo. Gue bakal kangen mata ini .."
Ngecup kedua kelopak mata
"Hidung ini .."
Ngecup pucuk hidung
"Pipi ini .."
Ngecup pipi
"Dan gue bakal kangen banget sama ini .."
Oke, jarak mereka terlalu deket..Kecupan singkat di bibir
"Gue bakal kangen sama ocehan lu, ngerengeknya lu, elu yang lagi manja, suara tangisan lu. Gue kangen, bahkan detik ini". Bisik Jeno di depan bibir Haechan.
"Chan, aku minta izin buat ngeluarin seluruh afeksi yang aku rasain ke kamu.. Karena aku ... Kangen kamu .."
Jeno nangkup kedua pipi Haechan dan ngarahin bibirnya menuju bibir Haechan,
Ngecup singkat dan dilanjut lumatan pelan.
Memberikan semua rasa sayangnya dia ke Haechan kesayangannya.
Meskipun kaget, Haechan akhirnya menikmati tiap pergerakan bibir dan lidah Jeno di dirinya.
Ini adalah ciuman pertama mereka. Ada rasa bahagia ketika mereka saling menjadi yang pertama kali.
.
"
Dek, KKN tuh bisa banyak banget ngerubah. Dari orang asing jadi pacar, dari pacar jadi mantan, bahkan dari temen deket jadi orang yang gak kenal".
Haechan takut ..
.
."Aku kangen kamu, disetiap detiknya .. Haechan, jaga diri disana ya. Semoga kamu dapet pasangan yang baik disana".
"Jeno, Renjun udah ninggalin kamu. Semoga di Lembang kamu nemu pasangan yang baik juga disana. Maaf kalau di Ciamis nanti aku gak nemu pasangan juga, mungkin hati aku masih memilihmu. Ketika kamu kesepian dan tertekan, jangan lupa tekan dial no. 1, aku pasti selalu ada.."
KAMU SEDANG MEMBACA
1, 2 Step
Fanfiction"Jen, mau sampai kapan kita kayak gini? Gue capek liat lo yang selalu ngarepin Renjun. Dan gue capek berusaha sendiri buat hubungan kita. Maaf kalau sekarang gue lebih memilih ninggalin lo, karena gue juga pantes buat diperjuangin" -Lee Haechan