Chapter 10 : KKN (Bersemi?)

5.1K 517 77
                                    

'Beneran deh, badanku rasanya mau remuk tau gak? Pengennya rebahan aja di rumah'.

'Aduh, kasiannya baby kuuu. Apa aku harus nyusul ke tempat kamu biar bisa meluk kamu?'.

'Jangan macem-macem ya Mark! Gak malu apa diliatin adeknya daritadi?!'.

"Gakpapa kok Kak Jun, Haechan udah biasa liat kalian pacaran. Heran, padahal ini group video call tapi rasa personal video call".

Iya, jadi ini tuh Mark, Xiaojun, sama Haechan lagi group video call. Emang dasar kakak laknat, dari detik pertama Xiaojun join malah pacaran. Sedangkan Haechan cuma nyimak doang.

Gak lupa pake fake smile. Bukan, bukan karena Haechan cemburu. Tapi ya senyum formalitas aja. Padahal dalam hati udah empet liat orang pacaran di depan matanya.

Seperti biasa, di malam hari Haechan pasti ada di teras rumah dengan ditemani bajigur Mang Asep. Kali ini dia minum dua gelas ditambah empat ubi rebus.

'Btw, kalian udah makan?'. -Mark

'Baru aja aku selesai makan pas kamu ngajak video call'. -Xiaojun

"Nih aku lagi makan, ubi rebus sama bajigur. Perfect banget deh".

Haechan nunjukkin ubi rebus ke layar. Haechan bisa liat air wajah Mark yang berubah, dua alisnya bersatu.

'Makan tuh nasi dek! Kamu jauh dari kakak, jangan sampe sakit lagi. Bikin panik orang aja!'.

Nah ini, contoh Mark kalau mode bawelnya keluar berisik!. Xiaojun yang nyimak kedua abang-adek ini cuma mengernyit bingung.

'Loh Haechan sakit? Kapan?'.

'Beberapa waktu yang lalu Yang. Dia pingsan bikin satu angkatan panik masa! Hampir aja aku nyusul dari Pelabuhan Ratu ke Ciamis! Untung temen-temen dia baik-baik banget'.

'Ya ampun, jaga kesehatan ya Dek. Kamu lagi jauh dari kita-kita, jadi gaada yang ngejagain'.

Beneran deh, Haechan tuh bersyukur banget Kak Mark bisa dapet Xiaojun. Baik dan perhatian banget!! Kalau yang jadi pasangannya Kak Mark itu Xiaojun, Haechan bisa melepas dan mundur alon-alon.

"Hehe iya Kak, sebenernya sakitnya biasa aja.. Kak Mark nya aja yang lebay! Huu".

Haechan ngeledekin Mark.

Sementara di sisi lain, Hendery yang ngerasa ada anggota yang kurang buat makan malem berjalan ke luar dan liat Haechan yang duduk di kursi sambil berbicara sama orang di layar ponselnya.

Hendery gak sadar kalau wajah dia masuk ke layar dan di notice sama Xiaojun.

'Dek, itu belakangmu siapa, itu tuh di pintu? Ganteng banget'.

Haechan refleks nengok ke belakang dan liat Hendery yang masang wajah kaget.

Iyalah kaget, orang Haechan pasang full volume.

Haechan sama Hendery saling tatapan agak lama. Bahkan debatnya Mark yang cemburu sama Xiaojun yang bilang Hendery ganteng pun gak sadar.

Sampai akhirnya Mark yang sadar.

1, 2 StepTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang