Chapter 3

848 68 0
                                    

Jungkook datang ke restaurant cina untuk bertemu dengan Mingyu. Jungkook berjalan riang menuju meja yg sudah dipesan. tapi, tiba-tiba ia berhenti dan mundur beberapa langkah. ia menoleh, matanya tertuju pada salah satu meja. Jungkook benar-benar terkejut melihat taehyung juga berada direstaurant itu.

"sedang apa kau disini?" tanya jungkook kesal.

"dunia ini kecil ya!!" seru taehyung

"kau yakin?" Tanya jungkook mencurigai taehyung sengaja datang kerestaurant itu.

"cuma kebetulan.." kata Taehyung.

Jungkook kesal, dia ingin sekali memukul taehyung, tapi dia malu karena semua pengunjung mengamatinya sekarang. Jungkook berjalan menuju kemejanya.

tidak berapa lama mingyu datang sambil berbincang ditelepon. Taehyung tersenyum melihat mingyu dan jungkook.

sepertinya taehyung tidak datang sendirian ke restaurant. ia juga mengundang kedua sahabatnya Namjoon dan Jimin.

teman Taehyung yg bernama Jimin mengeluh kenapa taehyung memilih untuk makan di restaurant cina.

"suasana tempat ini terlalu tua buat kita!!" protes Jimin.

"tempat ini cocok dengan wajahmu!!" Kata Namjoon.

"maksudmu?" tanya jimin tak mengerti.

Namjoon bertanya pada taehyung kenapa dia menelepon mereka untuk datang kerestaurant itu. Taehyung mengatakan kalau dia ingin membuat pesta kecil karena dia merasa kalau keberuntungan sepertinya berpihak padanya. Taehyung terus saja melihat kearah meja jungkook. disitu, mingyu terus merayu dan memuji jungkook.

Mingyu mengantar jungkook hanya sampai didepan Apartement. sebelum turun dari mobil, jungkook mengucapkan terimakasih pada mingyu.

"Jungkook aku sangat senang kita bertemu lagi." ucap mingyu lembut.

Jungkook tersenyum mendengarnya. Mingyu memajukan badannya dan akan mencium jungkook. seseorang tiba-tiba saja mengetuk pintu kaca mobil mengagetkan mereka. Orang itu menawarkan karangan bunga. Mingyu menolak dengan melambaikan tangannya.

Mingyu tersenyum melihat jungkook. dia memajukan badannya lagi untuk mencium jungkook. akan tetapi penjual karangan bunga tadi kembali mengetuk pintu mobil. Mingyu dan jungkook sangat kesal dibuatnya.

"sebaiknya kau segera masuk, nanti kutelepon" kata mingyu pada jungkook.

"Ne..." seru jungkook dengan pasrah.

Jungkook melambaikan tangan pada mungyu. Jungkook sepertinya ia kecewa karena ciumannya gagal.

saat ia berbalik untuk masuk, ia dikejutkan oleh taehyung yg membawa karangan bunga.

"Hey!! mau karangan bunga?" Kata taehyung tiba-tiba. ia memainkan alisnya.

"ternyata kau!!!" teriak jungkook marah.

"kenapa kau selalu membuatku kesal? berapa yg kau mau" omel jungkoom. ia membuka tasnya dan akan mengambil uang.

"hentikan!!!!" seru taehyung.

"orang sepertiku tidak bisa dibeli dengan uang." ucap taehyung.

"lalu maumu apa?" tanya jungkook kesal.

"Besok, temui aku disini pukul 10 pagi. dan berdandanlah yg cantik. kita akan pergi ke bioskop, karena...." kata taehyung seraya memegang bibirnya.

"apa kau gila?!" teriak jungkook.

Bass kemudian pergi sambil tersenyum dan melambaikan tangan pada jungkook. Jungkook melotot ke arah Taehyung.

keesokannya.....

Taehyung sudah datang kedepan apartement jungkook. ia tersenyum ceria dan menunggu jungkook. tidak berapa lama jungkook keluar. Taehyung kaget melihat penampilan jungkook. Jungkook berdandan rapi dan tampak formal. Jungkook tersenyum dan memutar badannya.

"baju macam apa itu? kubilang berdandan yg cantik kan?" protes taehyung.

"ini yg tercantik! baju yg tercantik untuk kencan denganmu" jawab jungkook.

mereka pergi kemall untuk menonton bioskop. Taehyung berjalan dibelakang jungkook sambil tersenyum. sebelum menonton, jungkook mampir sebentar ke toko tas melihat-lihat.

dua orang gadis terpesona melihat Taehyung.

"Lihat dia!! dia sangat tampan!!" seru salah satu gadis. Taehyung tersenyum mendengarnya.

"apa dia sedang bersama Hyungnya?" lanjut gadis itu.

"tidak mungkin. mereka tidak mirip!! kurasa mereka juga bukan keluarga" seru gadis satunya lagi.

"apa menurutmu dia itu pacarnya?" tanya gadis pertama.

"Astaga!! aku yakin dia itu Hyungnya!!" lanjutnya.

"mungkin dia dari pusat seni kerajinan tangan" seru gadis yg kedua.

Taehyung tertawa mendengar kata-kata dua gadis itu. sedangkan jungkook kesal mendengarnya.

"itulah kenapa aku menyuruhmu dandan dengan benar! apa kau mau tukar pakaian? sebaiknya kau berdandan yg sesuai lain kali" ucap taehyung pada jungkook.

"lain kali? tidak ada lain kali!! ini untuk yg terakhir kalinya!!" teriak jungkook marah seraya memukul taehyung dengan tasnya lalu pergi.

sesampainya dibioskop, taehyung menghentikan jungkook yg berjalan begitu cepat.

"apa? sedang apa kau hah??" omel jungkook.

"aku mau menunjukkan trailer-nya dulu sebelum kita masuk" jawab taehyung. ia memberi isyarat menggunakan kepalanya pada jungkook untuk menoleh kebelakang.

Jungkook sungguh terkejut dengan apa yg dilihatnya. ia melihat mingyu sedang bersama wonwoo. Wonwoo membetulkan kancing kemeja mingyu dengan lembut. Mingyu tanpa sengaja melihat kearah jungkook yg berdiri tidak jauh darinya. lebih buruknya lagi, mingyu pura-pura tidak mengenal jungkook.

disuatu tempat, jungkook berdiri dengan lesu dan sama sekali tak bersemangat. saat ini hatinya sedang sakit dan kecewa melihat mingyu kembali bersama wonwoo.

"aku kenal wonwoo. aku melihatmu berkencan dengan pacarnya (mingyu). jadi aku membawamu kesini untuk melihatnya secara langsung. mereka akan menikah." ucap taehyung.

Jungkook meneteskan air mata mendengar kenyataan itu. ia mendorong taehyung dengan kesal dan berjalan pergi.

== keesokan paginya dikantor jungkook ==

Jin tidak percaya mendengar cerita jungkook kalau mingyu akan menikah. begitupun dengan suga. ia merasa kalau mingyu sangat mencintai jungkook. Jungkook hanya bisa menangisinya.

rekan kantor jungkook memberi jungkook sebuah bintang dari kertas dan mengatakan kalau seseorang telah memberikannya pada jungkook. Jungkook memegang bintang itu dan membolak-baliknya.

"siapa yg mengirimnya? murahan sekali" komentar jin.

"itu aku!!" jawab seseorang pria.

Jungkook, dan kedua temannya melihat kearah Suara itu. ternyata dia adalah taehyung. Taehyung datang kekantor menggenakkan baju layaknya pria kantoran. Jungkook kaget melihatnya, begitupun dengan kedua teman dan rekan kerja jungkook yg lain.

Tbc.

FIRST KISS [ Ver Vkook ] EndTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang