INI CERITA KU...
Kenalan nama dulu dong yaa..
Nama ku adalah Sintia Putri Syahbanu, teman-teman ku biasa memanggil ku Sintia/Tia/Sin, terserah kalian mau panggil aku apa ehehe...
Aku ini tamatan SMK yang hanya bermodalkan tekad dan penasaran yang kuat untuk masa depan. Kenapa gitu? Karena disini lah aku tahu apa arti KEGAGALAN itu.Aku sekolah di SMK 3 tahun lamanya, ah rata-rata memang sekolah SMK itu 3 tahun bukan? Mungkin perasaan kalian 3 tahun itu lama sekali, aduh rutinitas itu melulu, bosen. Bagi ku 3 tahun tak terasa lama, sebentar, tiba-tiba saja aku sudah lulus perasaan baru kemarin aku itu masuk sekolah SMK, ikut MPLS pakai baju SMP keliling sekolah, LDKPD pakai baju olahraga bebas, jurig malam, kucel-kucelan, engga mandi, mandi lumpur. Sekarang sudah lulus saja diriku ini.
Saat-saat kelulusan atau pelepasan SMK itu masa-masa terakhir aku di putih abu, ehh bukan masa-masa terakhir, disekolah ku masih ada acara Prom/Farewell Night, Huahahahah.. Di acara tersebut diharuskan membawa pasangan masing-masing, sedangkan aku, pacar aja tidak punya, bingung kan. Apa aku harus sewa? Atau ajak kakak kelas? Eheheheh.. ada sii kakak kelas ku yang aku Gebet ehehe tapiii dia lagi dekat sama orang lain yang pasti nya bukan seangkatan aku, dia kakak kelas ku juga. Tapi dia tau kalau aku suka sama dia hahaha.. kita hanya curi-curi pandang saja.
Tapi aneh nya ada yang mengajak ku saat sebelum kita melakukan Prom Night. Yang jelas bukan kakak kelas ku ini.
"Eh sin lu ada pasangannya ga?" Tanya seseorang dari arah belakang.
Aku menoleh dong.
"Eh fal, engga ada nih hahaha. Ga tau mau sama siapa, bingung gua juga" jawab ku.
Ohh ternyata Naufal toohh.
"Eh lu mau ga sama gua? Gua juga engga ada nih, kasian banget kan gua. Emang gini nih nasib jomblo hahaha" Sahut naufal.
"Serius lu mau sama gua? Hahaha" Tanya ku.
"Iya serius, lu sama gua aja ya sin. Gpp kan?" ajakan naufal.
"Ayoookk aja sii gua mah. Tapi beneran ya lu sama gua?" jawab ku.
"Iya bener sin. Yaudah besok lu gua yang jemput, ntar gua aja yang ke rumah lu. Lu jangan berangkat sendiri" kata naufal.
"Ehh serius nii nanti lu jemput? Gausah kali fal, gua bisa berangkat sendiri naik motor" jawab ku.
"Eh jangan lah, engga baik nanti malem-malem balik sendirian. Udah kalau lu sama gua aman, ijin ke ortu lu mah gampang, itu urusan gue. Lu tinggal bawa badan sama apaan kek yang harus lu bawa" jawab naufal.
"Yaudah, terserah elu bae dah gua mah fal.. yang penting nanti lu sama gua haha" jawab ku.
"Iyaa seloow elah" jawab naufal.
Hehehe ternyata aku ga sendirian buat ke acara ituutuuuu. Acara yang di tunggu.
*Besokan nya*
Prom Night itu pasti datang nya malam-malam, ga mungkin dong pagi-pagi hahaha...
Sore hari, aku bersiap-siap untuk datang ke acara tersebut, sekitar pukul 17:56 WIB. Aku menunggu Naufal datang kerumah itu seperti menunggu Doi ehehe..Tiba-tiba ada pesan Whatsapp.
"Eh sin sorry ya gua ga bisa sama elu, maaf maaf banget nihh" isi pesan dari Naufal.
Asemmm si kampret ini, kata nya kemarin mau barengan.
Aku soook strong ngebales nya
"Iya fal gpp dahh.. yaudah gua sendiri aja" jawab pesan.
Aku turun dari atas(kamar) ke bawah, melihat Naufal ini sudah duduk di ruang tamu bersama Papah ku.
"Eh fal kok lu ada disini? Katanya lu ga bisa sama gua?!" Tanya ku.
"Sin ini lho ada temen mu, katanya mau Farewell Night di sekolah?" Tanya papah.
"Iya pah, cuman kata naufal ini dia ga jadi sama aku. Heh gimana sii fal?" Tanya ku sambal duduk di sebelahnya.
"Hehe bercanda ya sin, jangan baper. Maaf ya om hehe" Jawab naufal.
"Yaudah berangkat sana. Inget pulangnya jangan terlalu malam ya naufal, tante titip sintia ya" jawab mamah sambil memberikan teh hangat.
"Apa siiih mah emang sintia ini barang yang dititip-titip" jawab ku.
"Hahaha Siap tante" jawab naufal.
"Hehh elu lagi ngejawab" jawab ku.
"Ih apa siih sin?" jawab naufal bercanda.
"Udah udah diminum dulu teh anget nya. Habis kan teh nya terus berangkat" kata papah.
"Iya om, makasih ya om" jawab naufal.
*Pamitan*
Di teras rumah, aku dan naufal berpamitan.
"Om naufal pergi dulu ya sama sintia, naufal sudah minta izin ya om" kata naufal sambil bersalaman/salim, dilanjut sintia yang bersalaman.
"Iya.. Hati-hati ya fal bawa motor nya, jagan ngebut-ngebut. Inget kamu bawa 2 nyawa, 1 nyawa mu 1 lagi nyawa sintia" jawab papah.
"Siap om, pasti di jagain" jawab naufal sambil bercanda.
Sintia memukul pelan perut Naufal.
"Aduh apa sii sin? Udah ayok berangkat" kata naufal.
"Ayokk.. Mah pah sintia berangkat ya. Daaaa" kata ku.
"Iya hati-hati" jawab mamah.
"Eh butuh helm engga buat sintia?" Tanya mamah.
"Engga usah tan.. aku bawa 2 helm tan" jawab naufal.
"Oh yaudah" jawab mamah.
"Mari om tante" jawab naufal.
*Di perjalanan*
"Fal" kata ku.
"Hhmm" jawab nya.
"Fal" jawab ku.
"Apaa?" jawab nya.
"Gua kira lu beneran ga jadi sama gua, anjirrr panik gua tauu pas lu bilang lu ga jadi sama gua, eeq ah lu" kata sintia sambil kesal.
"Hahahahaha(tertawa puas) engga la sin, bercanda kali gua, baper amat ah elu" jawab nya.
"Bukan masalah baper atau engga nya lah, Gilakk lu tiba-tiba bilang begitu. Gua langsung panik, gua kira beneran. Sejak kapan lu ada di rumah gua? Dari tadi atau baru?"Tanya ku.
"Yaa.. baru sii ga lama kok gua juga tadi, tadi juga cuman bilang mau minta ijin ajak lu terus di ijinin sama bokap lu yaudah ga lama lu dateng hahaha" jawab naufal.
"Parah lu aseli, awas aja lu" jawab ku.
"Iya iya sori sin, bercanda" jawab naufal.
Bersambunggg......
Follow ig Author yaa @shalmaiskandarr
Dan follow Wattpad author @shalma0405Terimakasih :)
KAMU SEDANG MEMBACA
Sang Perwira Abdi Negara
Non-Fiction[BASED ON TRUE STORY]. Separuh aku, itu Kamu Separuh kamu, itu Negaramu. Kalah itu memang Sakit, tetapi menyerah itu Hina. Karena semua itu tentang proses, seluruh nya tergantung pada jiwa kita. Tidak ada yang merubah besi kecuali karatnya sendiri...