Casis Lanud

138 11 0
                                    

Ternyata memang banyak yang suka ya dengan pria berseragam:)

---------------------

Saking menunggu lama kabar dari Bandung, kita para casis lanud husein membuat grub terpisah yang berisikan anggota casis saja tanpa ada nya bapak anggota tentara itu di dalam grub tersebut. Kita saling bertukar Instagram mau pun kontak, sampai ada salah satu di antara kita mengeluh mengapa tidak ada kabar terus padahal sudah mau memasuki satu bulan. Sedangkan yang casis regular sudah memasuki tes Kesehatan 1.

Entah bagaimana, tiba-tiba ada pesan masuk dari grub itu, Akhirnya.

"Selamat siang anak anak, calon anggota Wara. Bapak beritahu bahwa sudah ada kabar keputusan dari Mabes dan kalian silahkan datang kembali ke Lanud Huseinsastranegara pada hari senin tahun 2019 di dinas personil dengan membawa sejumlah berkas dan CD. Khusus yang pramugari membuat video berupa memperkenalkan diri dan motivasi kenapa mendaftar menjadi wara pramugari menggunakan Bahasa inggris, dan untuk yang Musik membuat video dengan memain kan alat musik apapun, untuk yang penyanyi juga menyayi kan lagu" isi pesan tersebut.

Akhir nyaaa... Kita semua yang berada di grub tersebut pun menjawab.

"Siap pak" kami serentak pada pesan itu.

~~~

"Eh kapan nih kita ke bandung lagi yang ada di luar daerah bandung?" tanya salah satu casis.

"Kaliann mau kapann ke husein?" tanya salah satu casis.

"Eh nanti yang udah sampai husein tunggu di depan/masjid napaa, jangan ninggalin" jawab salah satu casis.

"Iya bareng-bareng aja masuk nya, kita saling tunggu didepan/masjid" jawab salah satu casis.

Oke mereka pada ribut di grub tanpa ada nya bapak bapak itu, dan aku hanya bisa menyimag karena apa? Ternyata kali ini aku ke Bandung sendiri, tanpa di temani oleh orang tua/ayah ku dan tanpa ada nya teman ku Anggi, Sedih sekali ya ampun aku harus ke sana ke daerah yang belum aku kenal/tahu sama sekali, dan hanya UPI Bandung dan sekitar nya yang baru ku ketahui karena aku pernah prakerin disana.

Pada saat itu hari Senin, ayah ku tidak ikut karena bekerja dan pada saat itu juga aku tidak bareng ke Bandung bersama Anggi karena Anggi berada di Bali, ia mendapatkan SBMPTN di ISI Denpasar Bali dan ia bersama mama nya harus ke Bali untuk mengurus urusan/dokumen lain nya untuk nanti kuliah disana, Anggi akan menyusul di kemudian hari bersama kedua orang tua nya ke Bandung, dan orang tua nya Anggi pernah menyuruh ku untuk bareng saja sama dia, tetapi nanti hari Rabu ke Bandung nya.

Pada saat itu, aku sudah membuat video ku sedang bermain alat musik dan mengumpulkan berkas yang diperintahkan (dari mulai foto tampak depan belakang seluruh badan dan setengah badan, sertifikat musik ku dari mulai tingkat sekolah, daerah maupun nasional/istana kepresidenan). Ya seperti nya yang ku ingat itu saja.

Aku ingat pada saat itu, aku diantarkan oleh ayah ku sampai terminal Jakarta Cililitan. Tepat pada pukul 21:00 aku masih berada di terminal bersama ayah ku dan orang-orang lain nya, memang sengaja aku tidak naik bis yang terakhir karena akan sampai di Bandung jam 3 atau 4, terlalu subuh atau pagi untuk aku turun di pinggir tol dan pasti nya tidak ada satu pun angkutan umum disana .

Aku dan ayah ku pun tidur di pool terminal sampai pada akhir nya pukul 03:25 bis pertama di pool tersebut pun beroperasi, ayah ku langsung membangunkan ku dan menyuruh ku naik ke bis.

"Pak, tolong nanti anak ini turunin di Leuwi Gajah" kata ayah ku kepada pak supir.

"Oh iya pak, siap" jawab pak supir.

"Jang, nanti anak ini turun di Leuwi Gajah. Kasih tau aja tah" sambung pak supir.

"Oh iya" jawab sang kenek supir itu.

Sang Perwira Abdi NegaraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang