Awal Mula Menjadi Casis part 3

182 11 0
                                    

Kami berdua pun pamit dan bergegas keluar ruangan.

Kami melangkahkan kaki kami ke dalam Masjid yang berada tidak jauh dari kami mendaftar atau Dinas Personil.

"Nggi lu laper ga?" tanya ku.

"Iya ih laper banget gua. Belom makan dari pagi wkwk" jawab anggi.

"Hoiya kan kita di bekelin makanan sama mamah gua. Makan bareng-bareng yuukk" ajak ku.

"Terus itu bapak lu gimana sin?" tanya anggi.

"Oh iya yaa wkwk. Bentar gua liat dulu" jawab ku sambil berjalan sedikit.

"Biarin dah nggi, dia lagi tidur di pojokan. Makanan nya kan di pisah, yang mana buat kita, yang mana buat bokap" kata ku.

"Ohh yaudah. Ayuk ih makan, laper bet gua, mana tadi kan udah niup, sarapan cuman roti wkwk" kata anggi mengeluh kelaparan.

"Iyaa niii sayang" jawab ku sambil mengeluarkan dan menyiapkan makanan.

Kami pun makan berdua, tempat makan berdua tapi sendok sendiri-sendiri, dipojokan masjid/dekat tempat wudhu.

"Eh, ka gimana tadi" tanya bokap yang mengejutkan kita berdua.

"Iya gitu pah" jawab ku.

"Gitu gimana?" tanya papah ku.

"Iyaa.. Nanti katanya di kabari lagi lewat WA, nanti kita berdua dimasukin grub panda khusus husein terus nanti disuruh datang ke sini lagi buat validalisasi selanjut nya, bawa dokumen sama CD isi nya video kita main" jawab ku menjelaskan.

"Oh gituu.. Yaudah makan dulu. Mamah bawain apa nih?" tanya papah.

"Makan dulu pah, niih mamah bawa nasi sama sayur sop, sama daging" jawab ku.

Aku, Anggi dan Papah ku bersantap makan siang di pinggir masjid.

Setelah kita bersantap makan siang, kita lanjutkan dengan tidur sebentar dan mengabari pihak sekolah.

Pukul 14:56 Adzan Ashar berkumandang, kita bergegas untuk bangun dan berwudhu.

Kita berfikir kapan ya kita akan dimasukan ke grub tersebut. Setelah kita berdua menunaikan shalat ashar, kita melihat sang letnan tadi yang tengah mengenakan sepatu.

"Izin pak, kita kapan ya di masukin di grub?" tanya anggi

"Eh iya, kok kalian belum pulang?" jawab sang letnan.

"Iya pak, kita ngabari pihak sekolah dan dari Mabes. Jangan pulang dulu karena Bogor Bandung jaraknya jauh" jawab ku.

"Oh iya nanti di kabari sama pak Irfan yaa... kalian catet aja nih nomornya pak Irfan 08**********. Nanti kalau belum dimasukin ke grub kasih tau pak Irfan aja" kata sang letda.

"Oh siap pak" jawab anggi.

"Siap pak" jawab ku.

Akhir nyaa...

Kita pun kembali kedalam masjid dan menjumpai Casis Reguler.

"Kamu, aku boleh minta tolong engga? Tolong fotoin dong" kata casis itu.

"Oh iya boleh, mana?' jawab ku.

Aku mengambil foto mereka.

"Makasih ya. Oh iya nama kamu siapa?" tanya casis lain.

"Nama ku Sintia" jawab ku sambil bersalaman.

"Anggi" jawab anggi.

"Aku Rahma" jawab nya.

"Siti" jawab nya.

"Salsa" jawab nya.

"Oh iyaa hehe" jawab ku.

"Kalian teh kesini mau daftar juga? Mana kartu kalian? Kayak kita gini, belum dapet atau gimana?" tanya rahma.

"Oh iya hehe" jawab ku dan anggi hanya mesem.

"Ohh kalian belum dikasih kartu nya?" tanya rahma.

"Iyaah" jawab anggi singkat sambil tersenyum.

Kenapa siih kita kok tidak mendapatkan Kartu Peserta yg warna Biru itu seperti mereka?
Dulu, aku dan anggi juga bingung. Kok kita engga dapet kartu itu? Apa kita termasuk golongan orang-orang yang tidak lolos saat validalisasi? Ternyataaa....

Jadi ginii.. Mereka yang mendapatkan Kartu yg berwarna biru itu, Pendaftaran lewat Jalur Reguler lhoo kawan eheheu.
Sedangkan aku? Terus aku lewat jalur apa? Kok ga dapet Kartu Peserta Seleksi?
Aku dan Anggi lewat jalur Panda Khusus (Orchestra).

Apa itu Panda Khusus? Biasa nya tiap tahun, TNI AU akan membuka pendaftaran untuk Putra Putri Daerah dan Panda Khusus Pramugari. Nah untuk tahun ini, 2019. TNI AU membuka jalur Khusus Orchestra dan Penyanyi.

Apa sii Panda Khusus Putra Putri Daerah? Biasa nya panda ini akan merekrut Putra Putri asli daerah setempat/pedalaman, semisal daerah papua, satrat cibalimbing, kupang dan lain lain. Tergantung kebutuhan dari Pihak TNI AU nya sendiri.

Apa sii Panda Khusus Pramugari, Orchestra dan Penyanyi? Biasa nya panda ini akan merekrut para calon untuk bergabung bersama TNI AU sebagai Pramugari, Pemain Orchestra dan Penyanyi, yang masing-masing sudah memiliki tugas tersendiri sesuai Panda yang di pilih.

Dan... Orchestra dan Penyanyi itu satu Panda Khusus cuman mereka bercabang,ada yang menjadi Penyanyi dan ada yang menjadi pemain Musik Orchestra.

Kebetulan, aku dan anggi memilih panda khusus orchestra. Kenapa gitu? Karena memang keahlian kita dalam bidang Musik.

Udah sampai disini aja ya penjelasan mengenai Panda Khusus Putra Putri Daerah, Pramugari, Orchestra dan Penyanyi.

Sampai mana ya tadi? Hoiyaa hahahaha...

Setelah Pendaftaran ulang itu aku, anggi dan bapak ku bergegas pulang menuju Bogor.

Aku dan Anggi menunggu kabar dari grub tapi sama sekali belum ada kabar.

Kita semua terus menunggu kabar dari Grub tersebut.

Selagi aku menunggu kabar berhari hari bahkan berminggu-minggu dari grub tersebut, aku mempersiapkan diri latihan Jasmani, dari mulai lari, sit up, push up, chinning, shuttle run dan renang.


Bersambung...


Jangan lupa follow instagram author ya @shalmaiskandarr 
Dan follow wattpad author shalma0405

Agar tau cerita kelanjutan nya dan tidak ketinggalan cerita selanjutnya, supaya author rajin dan semangat update. 

Terimakasih.

Sang Perwira Abdi NegaraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang