Bagian Tiga

1K 122 7
                                    

Semenjak kejadian Baekhyun dan Chanyeol yang tidak sengaja berciuman, Baekhyun dengan gencar menjauhi Chanyeol. Ia menghindari berpapasan dan melakukan interaksi dengan Chanyeol. Dikelas Baekhyun berusaha untuk tidak memulai kontak mata dengan Chanyeol, saat istirahat pun, ia menjadi orang yang paling pertama meninggalkan kelas dan menjadi yang paling terakhir tiba di kelas ketika istirahat selesai. Pulang sekolah pun Baekhyun langsung pergi dari kelas bahkan sebelum gurunya benar-benar keluar dari kelas.

Tidak ada Baekhyun yang ribut seperti biasa. Tidak ada Baekhyun yang akan menyalak ketika Chanyeol mengejeknya, tidak ada juga alat-alat kebersihan yang melayang entah kemana karena pertengkaran Chanyeol dan Baekhyun ketika istirahat maupun jam kosong. Pun sama dengan Chanyeol, laki-laki jangkung itu juga tidak pernah menggoda Baekhyun ataupun membuat Baekhyun marah padahal sebelumnya ia tidak pernah absen sehari saja untuk mengerjai Baekhyun.

Sebenarnya bukan tidak pernah. Chanyeol ingin sekali melakukan kegiatan yang biasa ia lakukan pada Baekhyun, tapi bocah itu terlalu semangat untuk menghindarinya jadi Chanyeol tidak punya kesempatan untuk mendekati Baekhyun walaupun hanya sekedar untuk menyapanya. Ketika Chanyeol mengunjungi rumah Baekhyun pun, Baekhyun selalu menolak untuk bertemu dengan Chanyeol. Memberikan segudang alasan pada Dahyun ketika Dahyun membuka kan puntu untuk Chanyeol. Walaupun ujungnya Dahyun akan membeberkan alasan sebenarnya kalau Baekhyun tidak mau bertemu dengan Chanyeol lalu berakhir dengan Baekhyun yang menyalak dari dalam Rumah dan malah membuatnya membongkar keberadaannya sendiri.

Omong-omong, saat insiden Baekhyun menangis keras di kamar, malamnya Dahyun pergi ke kamar Baekhyun. Dengan Dahyun mendobrak paksa kamar Baekhyun sedang Renjun mengintip takut-takut dari balik pintu. Dahyun memaksa untuk Baekhyun bercerita dan akhirnya mau tak mau Baekhyun membeberkan semuanya dengan menangis.

Pertama kalinya dalam hidup Baekhyun, Dahyun memeluk tubuh mungil kakaknya dan menepuk punggungnya pelan. Menenangkan Baekhyun tanpa menghakimi siapapun karna Dahyun tau kejadian itu murni karna tidak sengaja.

Intinya, Dahyun akhirnya bekerja sama dengan Baekhyun untuk menyembunyikan keberadaan kakaknya dari Chanyeol ketika Chanyeol berkunjung ke Rumah. Tapi yang namanya Dahyun, sifat menyebalkannya sudah mendarah daging. Jadi kadang alih-alih menyebutkan Baekhyun tak ada di Rumah, Dahyun lebih suka menyebutkan secara gamblang pada Chanyeol kalau kakaknya itu tidak mau keluar dan bertemu dengannya.

Baekhyun sendiri menghindari Chanyeol bukannya ia benci dengan laki-laki itu. Tidak. Ia memang dari awal tidak suka Chanyeol, tapi ia tau kalau Chanyeol tidak salah. Bagaimanapun itu hasil ketidaksengajaannya karena menginjak spidol di lantai dan membuat ia terjatuh diatas Chanyeol.

Iya. Dia tidak benci Chanyeol kok.

Masalahnya adalah, sejak tragedi ciuman yang tidak sengaja itu, Baekhyun malamnya tidak bisa tidur. Adegan dimana bibir mereka bersentuhan itu malah terus terbayang di otaknya. Menimbulkan bayangan tidak senonoh muncul di benaknya. Tekstur bibir Chanyeol yang tebal tapi kenyal terus terasa di atas bibirnya. Akhirnya yang terjadi adalah ia semalaman tidak bisa tidur. Mukanya panas sekali dan jantungnya berdegup kencang. Ia akhirnya begadang dan tidak menyentuh buku fisikanya sama sekali padahal besoknya ia ada ulangan. Hasilnya adalah, ia mendapat nilai dua di ulangan fisikanya dan harus melakukan remedial.

Maksudnya, ia tadinya jengkel dan kesal karena ciuman pertamanya raib, tapi bung- kenapa ujung-ujungnya ia jadi mebayangkan adegan dewasa yang membuat pipinya panas? Membuat Baekhyun malah semakin canggung dengan Chanyeol.

Maka dari itu, ia tidak bisa kalau berpapasan dengan Chanyeol karena ia selalu mengingat kejadian itu dan membuat jantungnya berdegup dengan cepat.

Saking lamanya Baekhyun menghindari Chanyeol, ia tidak sadar kalau ujian kelulusan mereka sudah terlewat dan artinya hampir dua bulan Baekhyun menolak untuk berbicara dengan Chanyeol. Teman-teman sekelas mereka sebenarnya bingung kenapa Baekhyun dan Chanyeol tiba-tiba saja tidak berbicara satu sama lain. Mereka sudah beberapa kali bertanya pada Baekhyun dan Chanyeol namun keduanya enggan menjawab. Jadi mereka memutuskan untuk tidak mengambil pusing dan berfokus pada ujian kelulusan mereka.

Soulmate [Chanbaek Story]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang