Felix POV
Sekarang gue, Jeno, sama buluq (read: Changbin) masih dirumah Jaemin. Si Jeno tadi pergi ke kedai lontong depan rumah Jaemin buat beli sarapan. Karena gabut nungguin Jeno yang belom juga nongol, gue mutusin buat nonton Larva, bareng buluq tentunya.
"WOI MANUSIA! KUY MAKAN! JENO YANG GANS UDAH PULANG!" teriak Jeno dari depan rumah. Untung gue kagak banting gelas gegara teriakan cetar Jeno.
Gue beranjak dari sofa, samperin dapur buat ngambil mangkok. Sebelumnya gue manggil Jaemin dulu buat sarapan.
"Jaemin, kuy makan. Si Jeno ada beli lontong kesukaan lo"
"......" kaga ada jawaban dari Jaemin. Akhirnya, gue pergi ke kamar dia dilantai dua.
Tok tok!
Cklek
"Jaemin..." gue ngeliat gundukan selimut disana. Kea bergetar gitu.
"Jaemin, lo gapapa?" tanya gue sama Jaemin. Dia ngebuka selimut yang membungkus dirinya dan menoleh kearah gue.
"Gue lagi ga enak badan. Kea meriang gitu. Kalian makan aja dulu. Ntar gue nyusul" lalu dia balik nge bungkus dirinya lagi. Yaudah, karna gue gak mau ganggu dia, gue pun langsung beranjak dari sana dan turun ke lantai satu.
Gue ambil mangkok diatas dapur dan gue taroh dimeja tamu. Seketika Jeno bingung liatin gue karna gue mandang dia gak selow.
"Napa, Lix?" tanya Jeno.
"Si Jaemin sakit. Katanya meriang dia. Lo tau gak?!"
"Ternyata dia bisa sakit juga ya" Changbin nyela pembicaraan kami, alhasil, gue plototin dan seketika dia gak berani liat gue.
"Dari tadi malam tu anak rewel trus. Badan dia sakit semua. Gue nantinya berencana kerokin dia" ucap Jeno sambil pindahin lontong ke mangkok.
"Oh. Tapi kerokin nya jangan kuat-kuat ya?!"
"Iya dah"
Karena laper, kami bertiga mutusin buat makan lontong. Si Changbin makannya kea orang yang gak makan sebulan. Ampe cemong sana-sini mukanya. Mau ngakak tapi gengsi.
*Պ ḙ ṧ ṳ պ*
Sekarang kami gabut lagi. Kali ini tanpa Jeno, karna tadi tu anak bilang mau kerokin Jaemin. Jadilah gue sama Changbin ditinggal berdua di ruang tamu.
Asli canggung bat.
Harus kalem gue!
Felix POV end
"Lix, buat nasi goreng pete kuy!" tiba-tiba Changbin bersuara. Felix yang denger kata 'pete' melototin matanya.
"Hah?! Pete?!"
"I-iya. Lo mau gak? Kalo gak—"
"YA MAU LAH! GUE KAN DEMEN AMA PETE!" busett....pake gas pula. Untung Changbin sabar.
Bucin mah beda.
"Kapan kita mulainya?" tanya Felix antusias, bikin Changbin mau nerkam.
"Sekarang ae kuy!"
"Kuy! Kita bikin nasgor pete~" ujar Felix, tapi tangannya narik tangan Changbin menuju dapur.
Sesampainya didapur, mereka persiapkan alat buat bikin nasgor
Mulai dari kuali, centong kuali(?), talenan, dan pisau.
"Etapi, bahan nasgornya apa aja ya?" Changbin bertanya pada rumput yang bergoyang, maksudnya sama Felix.
"Kan lo ada Mbah! Manfaatin dong!" dengus Felix.
"Oiya ya" gpl, Changbin ngeluarin HPnya buat tanya si Mbah.
Ckleng(?)
"OK, Mbah! Bahan buat nasi goreng Pete apa aja ya?" kemudian, muncul sekumpulan bahan buat bikin nasgor. Changbin scroll terus HPnya buat milih menu yang dirasanya menarik.
"Gimana? Udah belom?" tanya Felix yang bosen nungguin Changbin. Kea nungguin doi peka:)
"Bentar...... Nah! Ketemu!" Changbin sodorin HP ke depan muka Felix. Dia baca satu-satu bahan yang diperlukan.
"Ok! Kita perlu nasi putih yang udah mateng, telor ayam, garam, micin, cabe merah, minyak goreng bukan minyak bensin, mentimun, tomat, dan yang utama adalah pete bukan jengkol. Karena kita mau bikin nasgor pete, bukan nasgor jengkol"
Changbin manggut. Dia mulai ngeluarin bahan-bahan yang disebut tadi, kemudian ditaro diatas meja makan.
"Pertama, kita taro dulu kuali diatas kompor, nyalain kompor trus masukin minyak goreng tiga sendok makan"
Changbin ikutin instruksi Felix. Jadi, perannya si Felix ngasi cara buat masak, dan si Changbin yang lakuin.
"Udah itu, pecahkan dan masukin telor ayam kedalam kuali. Taro isinya ya, bukan cangkangnya, ongseng dikit biar agak mateng, taro cabe merah, garam, dan micin seperlunya"
Sreek sreek(?)- bunyi kuali yang di aduk.
"Udah wangi belom?"
"Udah. Tapi kok ada bau aneh gitu ya, Lix?"
"Lah iya?!" Felix endus bau yang dibilang Changbin. Kea bau angus gitu. Pas noleh ke kompor......
"WOY! ITU KAIN LAPNYA KEBAKARAN ANJIIR!!!" teriak Felix, ngebuat Changbin kaget dan kuali di hadapannya terbalik di atas kompor. Alhasil, apinya makin membesar ngebakar kuali ampe gosong kea muka tetangga Jaemin.
"APINYA MAKIN GEDE, WOY!"
"CEPETAN AMBIL BENSIN, LIX! KITA MATIIN APINYA!"
"BEGOK LO! PAKE BENSIN MALAH BIKIN TAMBAH TERBAKAR! PAKE AIR MATIIN NYA!"
"IYA IYA!!" Felix dan Changbin bolak-balik ambil air pake baskom buat matiin api. Dua menit kemudian, baru mati tu api.
"Haaah~untung aja" Felix ngeliatin kondisi dapur Jaemin saat ini.
Mengenaskan.
Kuali bolong, air dimana-mana, nasi gosong, kain lap yang jadi abu, dan kompor yang basah.
Mau makan malah jadi begini.
Sungguh sial.
"Mmm...Lix, bilang ama Jaemin gih kalo dapurnya gosong ancur gini. Ntar kita minta maaf barengan" usul Changbin dan Felix langsung menuju kamar Jaemin. Tanpa ketok pintu, langsung dobrak pintu kamar anak orang. Ampe mau copot ntu pintu.
Dubrak!
"Jaemin, dapur lo gosong pas—JENO BABI! LO MAU APAIN SAHABAT GUE HAH?!" auto ngamuk liat adegan di depan matanya. Changbin yang denger suara Felix pun lari buat nyusul Felix. Tapi responnya berbeda.
"Waw...gaskeun boss qu"
Dan, langsung di teplak, dengan pelaku bernama Felix.
TBC.
Hwhw.
KAMU SEDANG MEMBACA
MESUM -NoMin-
Humor"Ganteng-ganteng otak selangkangan! Bangsat emang!" - J.A.U "Untung sohib, kalo bukan udah gue genjot ampe lumpuh!" - J.W.S 🌚🌚🌚🌚🌚🌚🌚🌚🌚🌚🌚🌚🌚🌚🌚🌚🌚 Cerita ini mengandung unsur ke-ambigu-an. Yang sebenarnya ga ambigu-ambigu amat. Bahasa no...