👻 1

10.7K 803 22
                                    

"Bang, tolong panggilin adek kamu suruh ke bawah semua" perintah papi Joong ki yang lagi duduk di ruang keluarga.

"Iya Pi" jawab Mark dan langsung naik ke laintai dua dimana kamar adek-adek dan kamarnya berada.

Akhirnya 7 bersaudara ini pun udah kumpul di ruang keluarga bareng papi dan mami nya.

"Ada apa sih Pi? " tanya Jisung si anak paling kecil.

"Iya Pi, Lele kan lagi nonton film Up. Nanggung dikit lagi mau tamat" kata Chenle sambil poutin bibirnya lucu.

Dua saudara kembar itu pun agak kesal karna kegiatannya terganggu.

Iya, Chenle dan Jisung. Mereka kembar. Dan mereka juga yang paling di sayang papi, mami, dan abangnya.

"Duhhh kalian berdua ini kok jadi ngambek sih? Padahal kan papi mau kasih tau sesuatu sama kalian" kata mami Hye Kyo sambil mengusap kedua kepala anak kembar nya.

"Jadi kenapa papi ngumpulin kita?" tanya Jeno.

"Iya nih. Ada yang serius kah?  Biasanya kan papi kalo mau ngomongin yang serius, baru deh ngumpulin kita semua" tambah Renjun.

"Oke, kalian masih inget waktu minta buat liburan musim panas? " tanya Papi sambil benerin kacamatanya.

7 bersaudara itu pun ngangguk.

"Jadi papi sama mami putusin buat ngijinin kalian liburan musim panas" final papi yang di anggukin mami.

"HA??? " kaget mereka semua.

Mereka inget banget gimana perjungan selama 1 minggu kemarin buat minta ijin sama orang tua nya untuk liburan bersama.
Mereka sempet nyerah karna papinya ini agak susah untuk ngasih ijin.

"Beneran Pi? Ga boong kan? " tanya Haechan memastikan.

"Ya udah kalo kalian ga mau. Papi sama mami seneng. Jadi di rumah, kalian bisa bersih2 bantuin bibi" kata papi sengaja menggoda anaknya.

"Eh.. Jangan Pi, Kita mau kok. Ya kali udah susah-susah minta ijin tapi malah ga mau" Jawab Jaemin.

"Ya udah. Buat tempatnya, mau kalian aja yg cari atau mami sama papi? " tanya mami setelah minum teh nya.

"Kita aja Mi yang cari. Tapi, mami sama papi ikut? " jawab si tertua Mark.

"Mami sama papi ga bisa gabung sama kalian karna ada perjalanan bisnis" kata mami lagi.

"Nanti kalo kalian udah ketemu tempatnya dan segala macem, langsung kasih tau papi ya. Biar di siapin semuanya" tambah papi.

"Iya mi, pi. Makasih ya" kata mereka serempak.

Mereka pun peluk mami papinya dan langsung naik ke kamarnya buat diskusi.

👻

"Gila, gw kira liburan musim panas kali ini bakal gabut di rumah" kata Jaemin sambil tiduran di kasur.

Jadi setelah acara peluk-pelukan tadi, mereka semua langsung kumpul di kamar Mark.

"Hooh. Ga ngebayangin gw kalo tiap hari harus megang pel-an, sapu, lap dan sejenisnya" tambah Haechan sambil duduk di sofa deket balkon.

"Udah sih jangan banyak bacot. Mending sekarang kita cari tempat buat kita liburan" kata Renjun menengahi.

"Hmm ada masukan ga buat tempatnya?" tanya Chenle sambil nyalain laptop yang ada di pangkuannya.

"Pokoknya jangan di tempat rame ah" usul Jeno.

"Kalo tempatnya di pinggiran kota, bagus deh. Kan jauh dari keramaian" kata Mark sambil makan keripik kentang.

Chenle pun sibuk searching sana sini bareng Jisung buat cari tempat yang sesuai sama mereka.

Sampe akhirnya,

"Bang, gw nemu nih tempatnya. Sesuai sama kemauan kita" kata Chenle heboh.

Mereka pun langsung ngerubungin Chenle.

"Tempatnya tuh ada di dalem perumahan, Bang. Bentukannya kaya villa. Kayanya sih tempatnya sejuk dan nyaman. Pas lah buat kita males2an di sono heheh" jelas Jisung.

"Hm.. Kayanya boleh juga nih tempat" kata Renjun.

"Ada kolam renangnya juga, Bang" kata Chenle sambil melihat-lihat gambar.

"Yes, gw suka nih kalo ada kolam renangnya" kata Jeno semangat.

"Gimana bang Mark? Lo setuju? " tanya Haechan.

Mark pun mengambil alih laptopnya dan meneliti gambar-gambar yang deskripsiin villa itu.

Setelah 20 menit, akhirnya Mark setuju dan bakal ngomongin ini sama orang tuanya nanti malam pas selesai makan malam.

👻

Malam.

Sekarang mereka semua udah kumpul di ruang keluarga bareng mami sama papi.

Ga lama Mark turun sambil bawa laptop di tangannya dan duduk di tengah-tengah orang tuanya.

"Pi, kita udah mutusin buat liburan ke villa di pinggir kota" kata Mark sambil memperlihatkan gambaran villa tersebut.

"Beneran kalian mau liburan ke tempat itu? " tanya mami memastikan.

Mereka semua ngangguk.

Papi masih sibuk melihat-lihat gambar deskripsi bareng Mark.

Sampe pada akhirnya,

"Oke papi setuju. Papi bakal urus semua. Kapan kalian mau berangkat?", tanya papi sambil bersandar di sofa.

"2 hari lagi Pi" jawab Mark.

"Pi, nanti bilangin sama penjaga villa nya ya. Suruh siapin bahan makanan yang banyak" minta Jisung.

"Iya pi. Sama ps dan segala macemnya ya" tambah Chenle.

Papi dan mami cuma bisa ngangguk menanggapi permintaan anak-anak nya itu. .
.
.
.
.
Tbc.

Vote dan komen jangan lupa.

Masih belom bisa move on dari song song couple nih heheheheh...

Masih ga percaya aja gitu. Soalnya aku ngeship mereka 😁

ESCAPE || NCT DreamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang