Waktu awal gue masuk kelas sepuluh dulu, gue baru kenal nih sama yang namanya Mika. Dia cewe, JELAS. Gue sebenernya ngga punya masalah si sama dia, cuman waktu pertama kali gue liat dia tuh kok cakep banget. Gimana gue ngga semangat sekolah coba, kalo tiap pagi gue liat mukanya, brrr.
Kringgg..
Jam masuk sudah berdering.
Waktunya mata pelajaran yang gue paling payah di dalemnya, yup kimia. Nah, waktu itu kita disuruh bentuk kelompok buat praktek di laboratorium sekolah, mulai dari bangku paling depan sampe belakang nyebutin angka 1 sampai 7. Waktu giliran gue, gue teriak,
'LIMAAAAAA ANJIMMMM!' hehe saking semangatnya gue (ngga-ngga bercanda, gue cuman teriak 'LIMAAA!' doang, hehe. yakali gue di kelas ada gurunya teriak kaya gitu, mau DO lewat jalur undangan apa hshs).
Dan beberapa detik kemudian gue denger angka 5 lagi, dan gue spontan langsung berusaha mencari sumber suara itu, ya soalnya kan kelompok gue juga. Waktu gue nengok ternyata yang nyebut itu si Mika. Pantes suaranya alus banget kek pantat bayi.
Gue ngga nyangka anjir bisa satu kelompok sama si Mika. Duh gimana ya, Gue seneng kok. Cuman yang gue takutin cuman satu, gue kan goblok di mapel ini, kalo gue cuman jadi beban terus dia bilang 'kok lu goblok si?' gimana coba?
'Oke, anak-anak segera kumpul dengan kelompoknya masing-masing, ya!' pinta Bu Siska.
'Ashiapppp~' jawab serempak satu kelas (ngga-ngga bercanda, gue doang yang jawab pelan kaya gitu).
Saatnya pembagian ketua kelompok. Gue maju ke depan buat ngewakilin kelompok gue dan di depan, kita dijelasin langkah-langkahnya sama Bu Siska.
'Duh, ini kenapa ribet banget si langkah-langkahnya. Udah kek mau nyusun rumah tangga aja.' jawab gue dalam hati.
Dan gue kembali ke kelompok gue buat ngejelasin apa yang dijelasin Bu Siska tadi di depan. Jujur, gue sama sekali gapaham apa yang dijelasin sama Bu Siska tadi.
'Jadi gini gaes .. ummm.. mmmm.... gini gaes, tadi tu Bu Siska jelasin umm...'
'Kita udah paham kok. Gue udah jelasin ke temen-temen waktu lo maju ke depan.' Balas Mika.
'Oh, gitu..' jawab gue yang lagi mencoba mencerna situasi. 'Buset ni anak pinter banget, belum gue jelasin tapi udah bisa jelasin ke temen-temen. Untung masih ada yang pinter di kelompok gue, jadi kegoblokan gue masih bisa ketolong.' Pikir gue lega dalam hati.
Waktu disuruh ngitung hasil dari prakteknya gue sempet kebingungan. Gue tanya temen kelompok gue, si Faris. Dianya juga gatau. Tanya si Arin, dianya juga bingung. Mau tanya si Mika tapi guenya takut dikacangin. Yaudah, akhirnya gue jawab sebisa gue aja, toh namanya juga masih belajar, wajar kan kalo salah?
Tiba-tiba Mika dateng nyamperin gue,
'Lo bingung di mananya?' tanya Mika dengan nada yang lembut.
'Eh.. umm.. anu.. ini gue bingung gimana nyari reaksi yang terakhir ini,' Balas gue gugup setengah mati.
'Oh, yang ini. Ini mah gampang. Lo tinggal kurangin aja zat awal sama zat yang tersisa.'
'Ohhhh,' Jawab gue sambil garuk-garuk kepala.
'Masih bingung lo?' tanya Mika.
'Oh engga, gue udah paham kok!' Jawab gue sambil ketawa kecil. Sebenernya, gue masih bingung sama apa yang dijelasin si Mika, apalagi ditambah wanginya duh Gustiiiiii, bikin konsentrasi gue buyar kek pasir di tepi pantai yang tersapu ombak, ea.
'Yaudah sini gue jelasin lagi, tapi lo tolong fokus ya!' Ajak Mika sambil liat tajam ke mata gue.
'Ngga usah, ngga usah, gue udah paham kok,'
KAMU SEDANG MEMBACA
Yaudah Gapapa
RomanceBercerita tentang seluk-beluk kisah percintaan seorang Getatya Pramono. Seorang siswa SMA Harapan bangsa yang berusaha mendapatkan sebuah hubungan yang pasti. Berlabuh, berlabuh, dan berlabuh, hanya menetap sementara, tetapi tidak pernah untuk selam...