Malam itu bener-bener malam yang ngga akan gue lupain selama gue masih hidup. Malam itu bener-bener menjadi sebuah trampoline untuk loncatan gue yang lebih tinggi selanjutnya. Memang, masa depan itu ngga akan pernah ada yang bisa nebak apa yang akan terjadi. Kadang baik, kadang juga buruk. Sebegitulah asiknya masa depan. Ngomongin soal masa depan nih, masa depan gue sama Bela juga semakin jelas gara-gara malam itu. Yang gue maksud masa depan di sini bukan masa depan berumah tangga, tapi masa depan hubungan kita.
Yang biasanya berangkat ke sekolah sendiri, sekarang ngga sendiri lagi. Sekarang kalo berangkat sekolah juga jadi lebih pagi. Biasanyakan jam setengah 7 pagi tuh, sekarang gue harus udah cabut dari rumah pukul 6 pagi. Gue harus jemput bela dulu di rumahnya, yang kebetulan searah. Coba kalo ngga searah, pasti tetep gue jemput, hehe. Apa sih yang engga buat dia? dan setiap harinya gue tambah sayang sama dia. Gimana ngga tambah sayang coba? kalo dia setiap pagi udah stand by di depan rumahnya dengan model rambut yang berbeda setiap harinya. Mata gue selalu dimanjakan dengannya.
Walaupun sekolah kita tetanggaan, tapi hati kita tetap sedekat kantin sama kelas gue. Sekarang gue kalo bosen waktu pelajaran, gue ngga perlu bingung harus ngapain. Tinggal buka HP, cari nomernya Bela, terus chatting-an, deh! say no more to bosen di kelas. Tapi ada satu hal yang kalian semua harus ketahui. Kita itu masih cuman sebatas temen, ngga lebih. Sedih kan? padahal udah boncengan berdua kesana kemari, chatting-an berjam-jam, tapi apadaya kita cuman temen. Sebenernya gue juga fine-fine aja sih sama hal ini. Cuman gini masalahnya, Bela kan cakep pake banget, nah yang jadi masalah di sini adalah kecakepannya. Gara-gara kecakepannya yang diatas rata-rata, cowo di sekolahnya jadi banyak yang suka. Dari adik kelas sampai kakak kelas semuanya demen sama Bela. Oh iya! satu lagi yang bikin hati gue gelisah galau merana, Bela itu ramahnya bukan main. Pasti kalian mikir, 'loh ramah kan bagus, dimana masalahnya?' nih gue kasih tau masalahnya. Masalahnya itu dia ramah ke semua orang. Semua orang berarti semua cowo. Nah, sampe sini pahamkan kenapa gue ngga tenang? oke, lanjut. Mengetahui semua itu, gue ngga bisa diem aja. Gue juga ngga mau mundur pelan-pelan. Gue mau naikin status hubungan kita. Yup, gue mau Bela jadi pacar gue yang terakhir. Tapi gue juga bingung gimana caranya nembak. Bingung nyari waktu yang pas buat nembak.
'Ndong, lo besok malem sibuk ngga?' tanya gue ke Andong via telfon, yang merupakan salah satu temen baik gue sekaligus penasehat andalan gue dalam masalah percintaan. Sebenernya, namanya bukan Andong, tapi Thalia.
'Besok malem? gue sibuk keknya.' jawab Andong.
'Yaelah, sibuk ngapain sih lu? gue butuh nasihat lo, nih!' pinta gue.
'Yaa.. gue sibuk rebahan di kasur.' Balasnya.
'Oh, jadi gini ya? pertemanan yang udah kita jalin selama 25 tahun,' ucap gue bak sinetron FTV.
'25 tahun, mbahmu! umur kita aja belom ada 18,' balas Andong.
'Yee nyolot! yaudah besok jam 7 malem gue ke rumah lo.' balas gue.
Keesokan malamnya, gue pergi ke rumahnya si Andong buat nyusun strategi nembak si Bela. Ya, sebenernya sih gue bisa nyusun strategi sendiri tanpa bantuan siapapun. Cuman, gue butuh aja pendapat dari seorang Andong untuk memperbesar peluang gue buat diterima. Soalnya, Andong ini udah berpengalaman mengatasi berbagai macam problematika percintaan, salah satunya urusan tembak-menembak.
'Ngapain lo kesini?' tanya Andong belagu.
'Yaudah gue cabut dulu, ya!' jawab gue.
'Eh! Iyaa-iyaa. Gitu doang marah. Gimana? Ada masalah lo?' tanya Andong.
'Y.' balas gue.
'Soal cewe, kan?' tanya Andong.
Gue mengangguk.
KAMU SEDANG MEMBACA
Yaudah Gapapa
RomanceBercerita tentang seluk-beluk kisah percintaan seorang Getatya Pramono. Seorang siswa SMA Harapan bangsa yang berusaha mendapatkan sebuah hubungan yang pasti. Berlabuh, berlabuh, dan berlabuh, hanya menetap sementara, tetapi tidak pernah untuk selam...