Disepanjang jalan lorong menuju ruang guru Mika udah asik menggerutu tak jelas. Harusnya kita udah balik tapi harus tersesat dulu ke ruang guru: ")
"Ka ngapain sih cemberut mulu sepet tau liatnya"
"Yaudahsi gak usah diliat gitu aja kok repot" Serunya dengan nada sebal.
"Yaudah iya iya gak liat kalo perlu tuh ada kresek pakein tuh dimuka lu biar ketutup"
"Gue slepet juga lo. Gue cemberut kan karena elu Burhan" Sambil bersungut-sungut Mika menunjukan kearahku.
"Lah kok? "
"Yakan gara-gara list elu tuh bikin rempong kita telat deh dapet hukuman terus tadi segala disuruh bersihinnya uks lagi eh sekarang ditambah harus ikutan ulang susulan pula tau gue pundung ama elu gue pokoknya pundung kita kemusuhan" Mika buru-buru membalikkan badannya memunggungiku. Sedangkan aku? Hanya melongo. Ini Mika gak lagi kerasukan satan penunggu uks kan? Ngomongnya bisa tanpa jeda gitu, pusing deh dengerinnya.
"Lo kok diem aja sih?!! Bujuk gue dong sapri biar gak pundung lagi biar kita baikan gak kemusuhan lagi!!" Aku sih udah bodo amat lah ya. Penyakit lebaynya Mika kambuh lagi.
"Heh heh kok ninggalin sih Minah woyy Minah woyy!!" Mika gak sadar apa ini kita udah didepan ruang guru yang ada kalau teriak-teriak kena hukuman lagi.
"Sstt diem!" Suer itu bukan aku yang ngomong. Saat aku dan Mika nengok langsung tepok jidat masing-masing.
"Kalian lagi kalian lagi! Maunya apa sih kalian itu? Hadiahnya masih kurang? Sini ikut Bapak!" Pak Hayi lagi cuy alamat ini mah.
Pak Hayi udah nyeret aku sama Mika aja. Tapi kami berusaha memberontak "Pak gak bisa Pak kita udah ada calling-an Pak"
Tanpa mau mendengarkan protesanku Pak Hayi tetap berjalan "alasan gak mempan"
"Beneran Pak suer deh no tipu tipu"
"Iya Pak kita ada urusan sama Bu Patma" Seketika Pak Hayi berhenti "beneran?" Kami pun mengangguk antusias.
"Pasti kalian mau dihukum ya? Nanti Bapak yang bilang Bu Patma hukuman kalian biar Bapak yang handle"
"Idih Pak kita tuh gak dihukum tau"
"Iya tuh betul Bapak jan sok tau deh gak like aku tuh"
"Kalau bicara yang sopan sama yang lebih tua. Lagian urusan apa lagi kalau bukan masalah hukuman? Hidup kalian kan gak akan jauh dari yang namanya hukuman" Idih ini si Bapak kalau ngomong jahat banget.
Sedangkan Mika mengerutu pelan "idih dikatain tua aja bangga"
"Yeah si Bapak kita mah gak kena hukuman ya gak lepel. Cuma Bapak Hayi bin Djarot Jaelani yang terhormat aja yang suka ngasih hukuman padahal kita berdua gak minta juga"
"Nah iya tuh bener kedok doang 'hadiah istimewa' eh taunya hukuman" Mika mencibir.
"Heh itu beneran hadiah istimewa kalau hukuman itu Bapak suruh kalian panas-panas hormat bendera atau gak Bapak suruh kalian lari dua kosong putaran"
"Dua kosong dikata lagi lomba renang apa" Dengan reflek aku dan Pak Hayi menampol Mika bersamaan sambil berseru "sepak bola!!" Tapi agak sedikit berbeda karena ada penambahan kata bambank diakhir kalimatku.
"Adoooh telingaku tuli mendadak ini. Harus periksa ke rumah makan nasi padang dulu"
"Tauk tauk amat udah pinter"
"Udah gak usah banyak tingkah ayo kalian ikut Bapak jemput hadiah istimewa kalian"
"Idih Pak udah dibilang juga kita tuh ada urusan sama Bu Patma tauuu"
KAMU SEDANG MEMBACA
come to happiness
Teen FictionKarena keinginan tak harus terwujud . . . Hanya berisi sebuah kisah anak remaja yang beranjak dewasa dengan segala tingkah polosnya dalam menghadapi kehidupan yang sesungguhnya Selalu berfikiran apa adanya ketimbang ada apanya Lebih suka menerima...