1

93 6 0
                                    

Awal pergantian tahun pergantian seragam dan pembukaan lembaran baru bagi siswa siswi yang telah lulus SMP menjadi pelajar SMA. Di sekolah swasta yang terkenal di Bandung, SMA BHAKTI JAYA sedang mengadakan kegiatan MOS (masa orientasi siswa) atau PLS (pengenalan lingkungan sekolah). Semua siswa siswi anggota MOS disegerakan untuk berkumpul dilapangan karena kegitan akan segera dimulai. Suara ketua osis menggema diseluruh sekolah.
"Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh dan selamat pagi semua" ucap ketua osis.
"Wa'alaikumussalam warohmatullohi wabarokatuh pagiii" balas para peserta mos.

"Gimana kabarnya? Sehat???" Tanya ketua osis.
"Alhamdulillah luar biasa Allahuakbar"jawaban serempak dengan semangat tinggi.
"Hahaha kalian luar biasa" puji ketua osis.
Setelah diberi tugas,para peserta harus membuat kelompok minimal 2 orang.
F

iona Zea Khayra,yang sering disapa zea bingung ia akan menjadi kelompok siapa. Namun untungnya ia bertemu sahabat kecilnya yang bernama Alya Anatasya.

"Zeaaaaaa!!!" Panggil ana.
"Allahuakbar ana! Lo tuh ya ngagetin aja" balas zea.
"Hahahahahaha lo sih mirip orang utan yang ditinggalin emaknya" tawa ana pecah.
"Iiihh aku tuh ga ada temen kelompok tau,untungnya kamu dateng diwaktu yang tepat" muka di melas-melasin.
"Paan sih lo jibang tau!" Ana bergidik jijik.
"Yaudah buruan kerjain tugas nya" lanjut ana.
"Iya-iya".

Setelah mengumpulkan tugas ke anggota osis,para peserta mos diistirahatkan 15 menit.

"Huft,capek banget ya na,mana ngerjain tugasnya ga boleh neduh lagi" keluh zea sambil mengibaskan buku ke muka.
"Banget,kakak osis mah enak cuma ngomong sama ngatur-ngatur lah kita yang jalani"romet ana.
"Eh na liat itu manis banget ya kakak osis yang itu. Namanya siapa ya? Kamu tau?" Tanya zea.
"Oooh itumah kak zein,dari aku smp udah tenar dia mah,termasuk salah satu most wanted di Sekolah ini. Nama lengkap nya Muhammad Zein Alfatih. Kenapa? Lo suka??? Jangan gila deh pacar lo mau lo simpen dimana??" Tuding ana.
"Iihh paan sih cuma sekedar suka juga" jawab zea sambil mengerucutkan bibirnya.
"Eh na,namanya hampir sama dengan namaku ya,hehehe zea zein"sambil nyengir kuda.
"Serah lo deh zee"sambil beranjak dari duduknya.
"Eh eh ana mau kemana?? Kok aku ditinggalin sih?" Lari zea mengejar ana.
"Lo ga mau pulang?" Tanya ana sambil menenteng tasnya.
"Lah emang udah dibolehin???"tanya zea balik.
"Lo tuh ya,maka nya kalo punya telinga dipake jangan disimpen".
"Aelah kamu mah".

Mereka dikumpulkan kembali dilapangan untuk mengakhiri kegiatan MOS hari itu.

"Baiklah semuanya terima kasih atas kerja sama dan semangatnya hari ini,kita lanjutkan kegiatan MOS ini besok. Marilah kawan-kawan semua sebelum kita pulang alangkah baiknya untuk melafalkan doa menurut agama dan kepercayaannya masing-masing,berdoa dimulai" ucap ketua osis.
Keadaan yang pertamanya riuh menjadi hening seketika.
"Selesai".
Para peserta pulang dengan bersalam-salaman dengan anggota osis secara rapi dan teratur.
Ketika zea bersalaman dengan zein,zea ingin bertanya apa akun sosial media zein,namun niat itu tak tersampaikan karena zea gengsi.



Hoaaa gaje ya ceritaku? Maaf ya soalnya baru pertama🤭😁.

Betung,9 des 2019
SAI Sdr.

Broken Heart Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang