Awali harimu dengan senyuman dan jangan lupa sarapan. Kalo cuma senyuman jam delapan udah kelaperan.
Seperti biasanya jika reno yang bangun pagi, ia tak lupa menyiapkan sarapan untuk zea. Meski terkadang cuma nasi goreng kecap.
"Alhamdulillah selesai!" Ucap reno setelah selesai memasak nasi goreng kecap.
Sambil menunggu zea turun, reno membuat susu coklat kesukaan zea. Ya memang begitulah perlakuan reno
Pada zea. Tak jarang orang yang iri melihat nya."Euumm abang masak nasi goreng kecap ya?"
"Pagi mak lampir..."
"Pagi drakula, kok abang masaknya cuma sepiring? Buat zea mana?". Tatapan zea memang tak pernah berubah, tetap seperti anak kecil.
"Sepiring berdua aja ya dek, nasinya habis semalem lupa masak. Maaf yaa.."
Zea lupa akan tas dan ponsel nya, yang tertinggal dikamar atas. Setelah turun ke bawah...
"Lah bang kok tinggal dikit nasinya??" Kaget zea dengan tatapan yg tidak bisa diartikan.
"Astaghfirulloh dek...! Abang lupa, laper banget soalnya, hehe" jawab reno kaget dan diakhiri cengiran khasnya.
Jadilah zea memakan 3sendok nasi yg tersisa dan tidak lupa meminum susu coklat kesukaannya.
Setelah selesai dengan rutinitas pagi, mereka segera pergi kesekolah. Jarak rumah antara sekolah mereka kurang lebih 15menit jika mengendarai motor.
Di sekolah, keadaan sekolah sudah mulai ramai oleh anak anak SMA BHAKTI JAYA. Terutama anak kelas sepuluh seperti zea.
Zea dan reno sampai di parkiran sekolah. Zea tidak mengerti, mengapa semua mata tertuju ke arahnya dan reno. Apakah ada yang salah dengan penampilannya dan reno? Oh iya, abang nya kan ganteng wajar kalo banyak kaum hawa memuja nya. Tapi, tak sedikit pula kaum adam yang memperhatikan dirinya dan reno. Apakah mereka juga naksir reno? Zea bergidik melihatnya.
"Sini abang lepasin helm nya," tarik reno pada tangan zea.
Sontak membuat kaum hawa di sekitarnya berteriak dan mulai saling berbisik bisik tetangga. Eh kok tetangga sih?
"Dedek mau dong bang di lepasin helm gituu"
"Eh cabe, masih kecil nggak usah gatel ya! Pacar gue tuh!"
"Aww sweet coupleeee!! Mereka cocok banget ya!"
Semacam itulah teriakan teriakan para netizen. Ups.
"Nggak usah di dengerin,cuek aja. Orang ganteng mah bebas banyak yang suka" reno tahu apa isi kepala zea. Sebelum zea banyak bertanya ia akan menjelaskan nya terlebih dahulu. Dan dengan gaya sok cool.
"Iya dah orang ganteng. Kelas zea yang mana ya bang?" Tanya zea sambil berjalan duluan di depan reno.
Segera reno menyusul zea dan menggandeng tangan adiknya.
Kejadian itu semakin membuat heboh di area parkir.***
"Kita pisah disini ya ze,ada sesuatu yang harus abang kerjakan, see you zee" pamit reno pada sepupunya yang dijawab anggukan saja oleh zea.
Zea menyusuri lorong dengan bersenandung kecil untuk mengurangi rasa gugupnya. Sebab banyak pasang mata yang meliriknya,terutama kaum adam. Hal ini yang tak zea sukai.
"Zeaaaaaaaaaaaa!! Zeee!" Panggil seorang lelaki dari arah belakang.
Terdengar derap lari seseorang dari arah belakang, zea tidak ingin menoleh biarlah orang itu saja yg menghampirinya.
Dan ternyata orang itu,"Kenapa kak?" Spontan tanya zea pada seseorang yang memanggilnya tadi.
"Hehe, nggak sih mau barengan aja. Kamu sendiri?" Basa basi orang tersebut.
"Yeah, seperti yg kak zein lihat." Jawab zea acuh.
Dan hanya dibalas anggukan kepala oleh zein. Tidak terasa mereka telah sampai di depan kelas zea.
"Alhamdulillah sampe, kak zein kelasnya dimana?" Tanya zea dengan senyum manisnya.
"Itu 3kelas setelah kelas mu" jawab zein dengan semyum mempesonanya.
"Hmmm deketan ya nggak terlalu jauh, zea masuk dulu ya kak! See youu" pamit zea dan langsung masuk kedalam kelas karena bel sudah berbunyi.
Dan zein melanjutkan langkah menuju kelasnya.
__________________________________Di dalam kelas X.IPA 1, sedang berlangsung acara pengenalan diri antara murid dan wali kelasnya.
"Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh anak-anak!! Selamat pagi semua!! Saya ibu wiranti, yang nantinya akan menjadi wali kelas kalian. Dan silahkan dibaca biodata ibu di papan tulis yg ada didepan kalian. Ya baiklah hari pertama jumpa kita tidak akan langsung belajar melainkan perkenalan terlebih dahulu ya supaya saling mengenal, tak kenal maka tak sayang kan ya- "
"Udah sayang eh malah dibuang, kan nggak enak buk",
"Patah hati dedek"
*Hahahahahahahah* (serentak seisi kelas tertawa.
"Ssst.. ssst.. ana! Ann aku laper!" ucap zea setengah berbisik pada ana.
"Demi apa zea! baru jam 8 udah laper? Emg nggak sarapan?" Ana terheran heran.
"Sarapan 3sendok plus mnum susu doang, gara² bang reno kelaperan! Kesel ih! Terus masa bang reno bilang sarapannya diganti senyuman!" Gerutu zea.
"Awali harimu dengan senyuman,jangan lupa sarapan. Kalo cuma senyuman jam 8 udah kelaperan! Kek lo ze!" Jawab asal ana.
Zea hanya mengerucutkan bbir tipisnya.
"Hey kamu! Iya kamu maju! Perkenalkan dirimu"
"Pake salam nggak buk?" Tanya siswa itu,
"Pake jahe, biar anget" jawab bu wiranti.
"Yaudah buk, jahe jahe wedang jahe perkenalkan nama saya santo wijoyo ningrat, terserah mau dipanggil apa, sayang juga boleh, hehehe. Sekian dan terima kasih".
Triiiiiing!!!!
Triiiiiing!!!!"Baiklah anak anak sekarang waktunya istirahat kalian boleh keluar, ibu akhiri pertemuan kita hari ini wassalamu'alaikum warohmatulloh" pamit bu wiranti.
"Wa'alaikumussalam warohmatullohi wabarokatuh bukkkk!" Jawab murid XIpa 1 dengan serentak.
KAMU SEDANG MEMBACA
Broken Heart
Teen FictionFiona Zea Khayra, Seorang gadis manis yang disukai banyak orang disekitarnya, Namun di kehidupan pribadi nya banyak sekali problema antara keluarga dan asmara. Luka atau Bahagia untuk selanjutnya?