Title
Japanese: : 約束のネバーランド
Romaji: Yakusoku no Neverland
English: The Promised NeverlandGenre: Mistery, Thriller, Horror, Pshicologycal, Sci-Fi.
Episode: 12 (Winter 2019)꧂
Yakusoku no Neverland diawali dengan senyum dan kebahagiaan anak-anak panti. Mereka berada di bawah asuhan perempuan penyayang yang disebut Mama. Semua orang di sana hidup saling membantu dan menyayangi satu sama lain. Makanan terpenuhi dengan baik, begitu juga segala kebutuhan yang lain. Sebuah fakta bahwa mereka tidak memiliki orang tua, digantikan dengan ikatan keluarga yang lebih erat tanpa hubungan darah.
Namun cerita berubah menjadi dark saat tiga anak panti yaitu Emma, Ray, dan Norman mengetahui rahasia tersembunyi dari panti asuhan tempat mereka bernaung. Mendapatkan jawaban atas pertanyaan mengapa anak-anak yang diadopsi tak pernah berkunjung ke panti? Sebab ternyata panti asuhan tersebut adalah ladang makanan bagi para monster, dan mereka sebagai mangsa. Sesuatu yang dinilai baik berubah menjadi buruk, meruntuhkan kepercayaan mereka kepada Mama.
Sepanjang cerita disuguhkan misteri-misteri yang membuatku penasaran untuk segera menonton episode selanjutnya, dan bagaimana anak-anak kecil itu mencoba melarikan diri.
Secara pribadi, aku memang suka cerita misteri dan anime ini patut ditonton. Karakternya yang imut-imut tapi memiliki otak cerdas bikin aku semakin bersemangat, sekaligus geregetan ingin mereka semua selamat. Ya gak tega aja gitu ngeliat anak-anak kecil harus berjuang menghindari kematian (titik dua buka kurung).
Alur cerita yang mantap dengan banyaknya twist. Apalagi waktu si Norman, eghem spoiler tidak ya ... spoiler tidak ya ....
So, kalau mau nonton anime yang dark begini, Yakusoku no Neverland bisa jadi pilihan.
Info yang aku dapatkan, season 2 akan tayang tahun 2020. Bakalan ada live action-nya juga. Semoga tidak mengecewakan.
15 Desember 2019
Ayana Kei꧂
KAMU SEDANG MEMBACA
Lists of Anime
Random{Rekomendasi Anime} . . Jadi kalau lagi suntuk, gak dapat ide, malas keluar rumah, dan kebanyakan beban, aku bakalan nonton anime berbagai genre. Buku ini berisi anime-anime yang pernah aku tonton (tapi gak semuanya aku tulis di sini) dan mungkin sa...