Title
Japanese: 鬼滅の刃
Romaji: Kimetsu no Yaiba
English: Demon SlayerGenre: Action, Advanture, Fantasy, Demons
Episode: 26 (Spring 2019)꧂
Kimetsu no Yaiba menceritakan perjuangan Tanjiro agar adiknya yang menjadi iblis, bisa kembali menjadi manusia. Ini anime tentang iblis (iyalah judulnya aja iblis, titik dua v).
Mengapa Nezuko berubah menjadi iblis?
Jadi cerita Kimetsu no Yaiba yang mengambil latar waktu Jepang zaman dahulu, kabar mengenai kemunculan iblis menjadi suatu hal yang biasa. Suatu hari, Kamado Tanjiro pergi menuruni gunung untuk menjual arang dan pulang larut malam. Di tengah perjalanan, ia dihentikan oleh salah seorang penduduk desa. Tanjiro ditawari untuk bermalam di rumah orang tersebut, sebab kabarnya iblis selalu berkeliaran di malam hari.
Keesokannya, ketika Tanjiro kembali ke pegunungan, ia mencium bau darah. Indera penciuman Tanjiro sangat tajam. Ia melihat Nezuko terkapar memeluk seorang anak di depan pintu. Saat Tanjiro masuk rumah, seluruh anggota keluarganya telah meninggal dengan naas. Hanya tersisa Nezuko, sayangnya adik perempuannya itu sudah bukan manusia lagi. Taring di gigi, keinginan terhadap darah manusia, dan penyerangan pada Tanjiro, menunjukkan Nezuko telah berubah menjadi iblis, meskipun demikian Nezuko memiliki keistimewaan. Ia masih dapat mengontrol pikirannya seperti manusia.
Giyu, seorang pemburu iblis yang kebetulan berada di dekat tempat Tanjiro, mengetahui keadaan Nezuko. Melihat satu-satunya keluarga yang selamat dan saat itu hampir dibunuh oleh Giyu, Tanjiro bersikeras melindung Nezuko dan mencari cara agar adiknya menjadi manusia normal lagi. Tidak mudah membuat Giyu percaya pada perkataan Tanjiro. Setelah melihat kegigihan Tanjiro, dan kenyataan bahwa Nezuko tidak pernah memangsa manusia, Giyu akhirnya menyarankan mereka untuk pergi ke tempat gurunya. Petualangan Tanjiro pun dimulai. Ia berusaha masuk ke dalam pasukan pemburu iblis agar kejadian mengerikan itu tidak terulang lagi, sekaligus mencari cara mengembalikan Nezuko menjadi manusia.
Pertama tahu anime ini gara-gara foto Nezuko yang tersebar di berbagai sosmed. Aku agak ragu mau nonton, kesannya kayak gimana gitu, tapi pas udah lihat episode pertama, pikiranku yang aneh tergantikan. Karakter yang tampak lemah namun perlahan-lahan menjadi kuat, cerita yang apik, dan aksi yang memukau membuatku mengikuti anime ini tiap minggu (pada saat itu).
Sudah tahu episode 19 yang gempar? (titik dua D)
Banyak yang mengatakan episode 19 sebagai pertarungan paling epic di anime ini. Musiknya juga bagus dan cocok, walaupun aku tetap lebih suka lagu opening-nya (mungkin karena LiSA yang nyanyi).
Bagaimana menurutmu?
19 Desember 2019
Ayana Kei꧂
KAMU SEDANG MEMBACA
Lists of Anime
Random{Rekomendasi Anime} . . Jadi kalau lagi suntuk, gak dapat ide, malas keluar rumah, dan kebanyakan beban, aku bakalan nonton anime berbagai genre. Buku ini berisi anime-anime yang pernah aku tonton (tapi gak semuanya aku tulis di sini) dan mungkin sa...