Title
Japanese: アサシンズプライド
English: Assassin's PrideGenre: Fantasy, Romance, Action
Episode: 12 (Fall 2019)꧂
Requester: hanayanuar
Arigatoo~Assassin's Pride menceritakan tentang perlawanan terhadap monster dengan menggunakan kekuatan sihir yang disebut mana. Kekuatan yang wajib dimiliki oleh keturunan bangsawan ini ternyata tidak berlaku kepada Melida Angel. Ia tidak bisa mengeluarkan mana-nya. Ia selalu direndahkan oleh anggota keluarga, teman sesama bangsawan, hingga mendapat julukan 'gadis tanpa bakat'. Melida dicurigai sebagai anak hasil perselingkuhan ibunya, bahkan ayahnya juga meragukan hal tersebut. Waktu tahu tentang ini, aku sedikit teringat Noelle, Black Clover (karena sama-sama direndahkan oleh keluarga bangsawannya) dan Asta, yang tidak memiliki mana (titik dua D).
Kufa Vampir diminta menjadi guru atau instruktur Melida Angel. Kufa diharuskan mampu mengeluarkan mana Melida, namun ternyata ia memiliki misi tersembunyi. Jika Melida Angel tetap tidak bisa mengeluarkan mana-nya, gadis itu akan dibunuh.
Keputusan yang diambil Kufa, cukup mengejutkan, dia rela memberikan kekuatannya untuk Melida, meskipun nyawa yang menjadi taruhan. Di sini aku agak kurang ngena dengan alasan Kufa. Apakah dia memberikan kekuatannya secara cuma-cuma, ataukah karena iba, atau cinta, atau alasan yang lain? Entahlah.
Kufa digambarkan sebagai lelaki misterius. Belum ada sesuatu yang membuatnya terlihat sebagai tokoh yang bertarung dengan permasalahan, mungkin karena dia tampil overpower mulai awal. Namun penceritaan mengenai hubungannya dengan Rosetti cukup menciptakan kejutan.
Melida memiliki keinginan masuk dalam Crest Legion dengan kelas paladin, untuk menghapus tuduhan mengenai perselingkuhan ibunya sehingga ia diakui sebagai keturunan keluarga Angel. Namun mana Kufa berada di kelas samurai, hal ini menambah kecurigaan mengenai status Melida. Meskipun demikian Melida menerima dan berusaha berkembang dengan kekuatan yang diberikan gurunya itu.
Perkembangan Melida ditunjukkan dengan perlawanan-perlawanan terhadap monster dan karakter-karakter lain yang sebelumnya selalu merendahkannya.
Anime ini menyenangkan untuk ditonton terutama yang suka romance-fantasy, yang mengandalkan kekuatan-kekuatan mana semacam itu, sehingga menantikan pertarungan-pertarungan sengit.
Oke cukup sekian. Oh iya, Selamat Tahun Baru.
3 Januari 2020
Ayana Kei꧂
KAMU SEDANG MEMBACA
Lists of Anime
عشوائي{Rekomendasi Anime} . . Jadi kalau lagi suntuk, gak dapat ide, malas keluar rumah, dan kebanyakan beban, aku bakalan nonton anime berbagai genre. Buku ini berisi anime-anime yang pernah aku tonton (tapi gak semuanya aku tulis di sini) dan mungkin sa...