Title
Japanese: シュタインズ・ゲート
Romaji: Shutainzu Gēto
English: Steins; GateGenre: Sci-fi, Phsycological, Thriller
Episode: 24 (Spring 2011)꧂
Tuturuuu ....
Ahaha jangan bosan ya kalau aku bahas anime IPA lagi (titik dua v).Karena kali aku bakalan nulis tentang Steins Gate, anime pengelana waktu terbaik (bagiku).
Steins Gate mengisahkan tentang Okabe Rintarou, ilmuwan eksentrik yang tergila-gila dengan keberadaan mesin waktu. Meskipun seorang ilmuwan, Okabe tidak ditampilkan sebagai karakter yang serius. Sebaliknya, ia memiliki sifat yang lucu dan unik. Okabe memiliki nama lain Hououin Kyouma, yang pada saat nama itu digunakan, Okabe akan berpura-pura mendapatkan telepon dan berimajinasi bahwa dia sedang melawan organisasi SERN.
Okabe memiliki laboratorium pribadi dengan menyewa apartemen kecil yang bahkan untuk membayarnya saja belum bisa tepat waktu. Mayuri adalah teman semasa kecilnya sekaligus anggota lab yang pertama direkrut, dan ada pula Daku sebagai hacker yang merupakan seorang otaku.
Cerita dalam anime ini diawali saat Okabe menghadiri acara 'Konferensi Dokter Nakabachi' dengan Mayuri. Setelah acara tersebut selesai, tanpa sengaja Okabe menemukan perempuan yang meninggal dengan banyaknya darah yang menyelimuti tubuh. Dialah Makise Kurisu.
Tiba-tiba Okabe berdiri di tempat yang membuat pikirannya kacau karena ingatannya berbeda dengan orang lain. Ia berada pada waktu seminggu setelah kejadian Makise terbunuh. Namun pada saat itu, Makise masih hidup karena acara konferensi dibatalkan.
Okabe kebingungan, namun jelas Makise masih hidup. Ia mencoba mendekati Makise dan menjelaskan tentang kejadian yang dialaminya. Awalnya Makise tak percaya, namun perempuan itu mulai memikirkan kembali pernyataan Okabe dan menemui lelaki itu di laboratoriumnya. Makise yang tak percaya dengan adanya mesin waktu, melihat kejadian saat pisang dimasukkan dalam microwave, berubah menjadi jeli. Makise pun direkrut menjadi anggota lab milik Okabe yang meneliti tentang mesin waktu.
Anime Steins Gate memang sudah keluaran tahun 2011, tapi tetap asik buat ditonton. Aku mulai suka dengan teori dunia paralel dan time traveller setelah menonton anime ini. Walaupun sebelumnya sudah sering nonton anime atau film yang juga menceritakan pengelana waktu, tapi Steins Gate cukup detail dan membuatku benar-benar merasa yakin dengan adanya dimensi lain.
Di episode-episode awal bakalan dijelasin banyak hal tentang mesin waktu. Segala sesuatu yang diperlukan untuk membuat mesin waktu dan pengaruhnya terhadap pengelana. Barulah di episode ke 12, keseruan tentang adanya mesin waktu ini memuncak.
Episode 12 hingga 24 mulai memainkan sisi emosional karakter. Okabe Rintaro melihat orang paling dekat dengannya meninggal, dan berusaha melewati dimensi satu ke dimensi yang lain agar bisa menyelamatkannya. Hingga akhirnya Okabe dihadapkan dengan pilihan-pilihan yang sulit.
Bagaimanapun juga, nonton anime ini jangan di skip, biar gak bingung.
Tahukah tentang John Titor yang menyebut dirinya sebagai pengelana waktu dari tahun 2036? Nama itu ternyata juga dipakai di anime ini (titik dua D).
25 Januari 2020
Ayana Kei꧂
KAMU SEDANG MEMBACA
Lists of Anime
Random{Rekomendasi Anime} . . Jadi kalau lagi suntuk, gak dapat ide, malas keluar rumah, dan kebanyakan beban, aku bakalan nonton anime berbagai genre. Buku ini berisi anime-anime yang pernah aku tonton (tapi gak semuanya aku tulis di sini) dan mungkin sa...