Title
Japanese: かぐや様は告らせたい ~天才たちの恋愛頭脳戦~
Romaji: Kaguya-sama wa Kokusaretai: Tensai-tachi no Renai Zunousen
English: Kaguya-sama: Love is WarGenre: Comedy, Romance
Episode: 12 (Winter 2019)꧂
Anime komedi-romantis ini memiliki cerita tentang dua remaja yang sama-sama mencintai, namun gengsi untuk saling mengungkapkan. Hal ini dikarenakan pemikiran mereka bawah orang yang mengungkapkan cintanya adalah orang yang kalah dan akan dimanfaatkan (menjadi budak cinta wkwk).
Shinomiya Kaguya merupakan puteri dari konglomerat. Ia selalu mendapatkan nilai sempurna di setiap mata pelajaran, namun saat menginjak SMA, Kaguya malah menduduki peringkat kedua, dan menjadi wakil ketua osis.
Shirogane Miyuki berasal dari keluarga sederhana. Ia belajar giat untuk mendapatkan nilai sempurna dalam setiap pelajaran. Berkat usahanya itu, ia berhasil meraih posisi pertama di SMA elit. Bahkan Miyuki menjadi ketua osis di antara anak orang-orang kaya tersebut.
Kaguya dan Miyuki merupakan sosok murid yang tampak sempurna di mata murid yang lain. Bahkan banyak yang beranggapan bahwa Kaguya dan Miyuki merupakan pasangan serasi. Rumor itu sampai ke telinga Kaguya dan Miyuki. Harga diri yang dimiliki keduanya sangat tinggi, sehingga dibandingkan mengungkapkan perasaannya, kedua orang ini malah bersaing untuk membuat lawannya mengungkapkan cinta dan menjadi orang yang memuja-muja.
Sepanjang anime diperlihatkan persaingan Kaguya dan Miyuki untuk membuat lawan bicaranya mengungkapkan perasaan dengan menggunakan trik-trik dari pemikiran yang sama cerdasnya, yang pada akhirnya malah menimbulkan kejadian-kejadian konyol. Dua orang ini tetap tidak ada yang mau mengalah.
Cerita diselingi dengan adanya Fujiwara Chika, sekretaris osis yang tidak bisa membaca situasi. Kerap kali hubungan Kaguya dan Miyuki mengalami perubahan karena tingkahnya yang bertindak tanpa berpikir terlebih dulu. Dan Ishigami Yuu, bendahara osis yang menjadi siswa pembenci masa muda. Sikapnya tanpa sengaja sering menguntungkan Miyuki sehingga membuat Kaguya mengeluarkan ekspresi jahat kepadanya. Yuu menganggap Kaguya sebagai orang paling menakutkan.
Komedi di anime ini sangat segar, menghibur, dan membuat setiap episodenya selalu menimbulkan tingkah-tingkah yang lucu. Penonton serasa geregetan karena mereka tak kunjung jadian, namun juga menikmati proses percintaan yang dijalani Kaguya dan Miyuki.
Musim kedua anime Kaguya-sama: Love is War sudah tayang Spring 2020.
Silakan menikmati kisah cinta penuh komedi ini.
O kawaii koto26 Juni 2020
Ayana Kei꧂
KAMU SEDANG MEMBACA
Lists of Anime
Random{Rekomendasi Anime} . . Jadi kalau lagi suntuk, gak dapat ide, malas keluar rumah, dan kebanyakan beban, aku bakalan nonton anime berbagai genre. Buku ini berisi anime-anime yang pernah aku tonton (tapi gak semuanya aku tulis di sini) dan mungkin sa...