4. permen karet

677 78 4
                                    

Lia di kelas kebingungan gimana nenangin Rara yang uring-uringan merutuki dirinya sendiri dapet keberanian dari mana bisa ngomong kaya gitu ke kakak kelasnya, Mas Hansel Keanu Saseungyoun .

Gimana kalo nanti Mas Seungyoun nganggep Rara cewe aneh?

Gimana kalo nanti Mas Seungyoun bilang ke Mas Seungwoo terus Rara dimarahin?

Gimana kalo Mas Seungyoun marah terus pas pulang sekolah Rara dicegat?

Dan berbagai gimana gimana yang lain.

"Udah sih Ra gabakal dimarahin kok sama Mas mu"

"Ya terus kalo Mas Seungyoun nya marah gimana?"

"Ya emang kamu salah sih, eh ngga salah sih sebenernya. Cuma cara kamu buat bilangin Mas Seungyoun itu kurang tepat kalo menurut aku"

"Liaaaa terus aku harus gimanaa?"

"Yaudah diem aja ngga gimana gimana? Lagian bisa ketemu sama anak Otomotif gimana ceritanya sih?"

"Li, atap sekolah kan ngga cuma punya aku. Wajar aja dong anak Otomotif main kesana juga. Mau anak Pemasaran atau anak Mesin kek kan wajar aja kalo ketemu di atap"

"Yaudah kalo kamu udah ngewajarin hal itu ya gausah uring uringan kayak gini. Ngga bakal lah Mas Seungyoun ngelabrak kamu"

Dan dua kawan sebangku itu masih aja debatin hal yang ngga terlalu penting karna Seungyoun juga mungkin cepet ngelupain hal sepele kaya tadi.

Karna sekolah mereka full day system dan masuk golongan SMK jadi pulangnya lebihsore dari anak SMA biasanya. Kalo haru Senin kayak gini biasanya pulangnya jam 3.15. Karna tadi pagi Rara berangkat bareng mas nya, otomatis pulangnya minta jemput sama bunda.

--
"Ra beliin roti tawar dong, ke Indomaret depan sana"

"Alah ma mager ini, aku banyak tugas"

"Tugasnya nanti aja, bentaran doang kok"

"Aku minta uang jajan tapi ya"

"Iya iya udah sana"

Akhirnya Rara meluncur ke Indomaret depan naik Scoopy merahnya. Dan begitu selesai ambil barang yang mau dibeli dia cepet cepet pulang soalnya tugasnya masih banyak.

Pas lagi nungguin mbak kasir ngitung total belanjaan, ada mas mas masuk Indomaret.

"Mbak L.A nya satu"

"Mas Seungyoun?!"

Demi apa setelah ngindarin Mas Seungyoun di sekolah Rara malah ketemu di Indomaret. Seungyoun yang diliatin malah genti ngeliatin dengan tatapan apaan sih lu?

Beli rokok lagi ni orang? Batin Rara.

"Eh mbak mbak aku tambah ini satu ya" kata Rara sambil ambil permen karet yang ditata rapi depan kasir.

Rara selesai bayar, dan barengan sama Mas Seungyoun yang keluar juga.

"Mas Seungyoun,
Mulai sekarang, jangan ngerokok lagi ya. Kalo mulutnya asem pengen ngerokok, ganti pake ini aja"

Rara ngambil rokok di tangan Mas Seungyoun, terus ngasih permen karet yang tadi dia beli.

"Aku duluan ya" ujar Rara sambil senyum maniisssss banget Seungyoun rasanya pengen ikutan senyum tapi gengsi.

Tapi anehnya,
kenapa Seungyoun nurut?
Kenapa Seungyoun diem aja?
Padahal Seungyoun bisa aja nolak permen karet tadi terus minta rokoknya ke Rara. Atau engga dia bisa juga beli rokok lagi.
Tapi Seungyoun cuma bengong.

Mas SeungyounTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang