1. Bad Day

19.8K 1.3K 83
                                    

SEULGI POV

Kringg.... Kringgg.....Kriiiinnggg...Kriiiinnnngggg.....

"Shit! Udah jam 10!" Mata gue langsung terbuka lebar waktu denger alarm berdering cukup keras. Gue yang masih belekan dan setengah sadar buru-buru lompat dari kasur dan lari ke kamar mandi.

Hari ini gue ada kelas jam 10 pagi, dan apesnya dosen mata kuliah ini tuh killer parah. Gue mempercepat aktivitas ngebilas busa sabun di wajah gue saat kebayang seremnya aura Bu Boa.

Selesai dengan urusan kamar mandi, gue lemparin gitu aja handuk basah yang abis gue pake. "Anjir. Jamnya cepet banget sih, perasaan gue tadi di kamar mandi ga ada 5 menit, kenapa sekarang udah jam 10.20 woy." Cepet-cepet gue buka kaos dan celana tidur yang masih gue pake. "Bodo amat, mandi urusan belakangan".

"Duh, gue lupa kalo belum ambil laundry." Beberapa detik gue merenung depan lemari, karena bingung mau pake baju apa. Akhirnya pilihan gue jatuh pada kemeja hitam dan celana chino krem yang udah jarang banget gue pake. Setelah berkali-kali nyemprotin parfum buat meningkatkan rasa percaya diri karena ga mandi, gue mutusin berangkat naik motor biar cepet.



"Ya Gusti, jalan pintas pake ditutup segala buat hajatan, bikin gue muter-muter aja lu pak." Omel gue ke seorang hansip yang lagi ngopi santuy sambil jagain hajatan biar ga didatengin mantan.

Setelah ngebut dan nyalip sana sini, akhirnya gue sampe juga di parkiran kampus. Walaupun agak lama juga nyari parkiran dengan space yang lebar buat motor N-Max gue yang sering bikin ciwi-ciwi ngerasa ga perawan lagi.



"Woy Gi, mau kemana lu buru-buru amat?"

Gue yang lagi lari kecil lewatin kantin buru-buru noleh ke sumber suara.

"Hey Byul, gue ada kelas. Udah telat nih, duluan yaa." Gue dadah-dadah ke arah mereka berdua sambil lanjut lari.

Mereka Moonbyul dan Sehun, temen se-geng gue. Sebenarnya gue dan Moonbyul udah temenan dari SMA bareng Wendy. Dan sekarang kita bareng lagi di satu jurusan yang sama, walaupun beda kelas.





Gue ngatur nafas dan make topi saat sampai di depan pintu kelas yang udah ketutup. Lumayan capek juga lari dari parkiran, mana harus naik tangga sampai lantai 3.

Gue ngintip keadaan di dalem kelas lewat jendela. Bu Boa gak ada, tapi kenapa kelasnya hening banget. Tumben juga anak-anak kelas pada rajin baca materi. Oke aman, gue masuk aja deh sebelum keduluan Bu Boa.

Semua anak di kelas otomatis noleh ke belakang saat gue masuk. Pintu di kelas ini kebetulan ada di bagian belakang, sengaja banget dibikin gitu biar gampang nyelinap kabur ke kantin.

"Ngapain lu pada liatin gue?"

Hening. Gak ada jawaban.

Asli ini temen-temen gue pada aneh banget. Ditanyain malah cuma bengong. Bodo amat lah. Gue langsung duduk di bangku paling belakang gabung bareng Wendy dan Lisa yang ikutan ngliatin gue dari atas sampe bawah. Sekilas gue nglirik seorang cewek asing yang duduk sendirian di bangku seberang sana sambil mainin hpnya.

Gue letakin tas di atas meja dan duduk ngadep Wendy yang lagi serius baca materi.

"Anjir Wen, gue kesiangan. Untung Bu Boa belum ada."

"Hm"

Lah, cuma dijawab gitu doang. Wendy lagi kenapa sih.

"Tumben amat lu baca, ujian juga nyontek gue."

"Hmmmmm." Wendy bergumam sambil melotot ke arah kertas yang lagi dia baca. Gue cuma bisa heran natap ke arah dia.

"Lis, lu juga rajin amat sih, elah."

ASDOS | SEULRENETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang