Ini bakal panjang dan nyambung sama part-part sebelumnya. Jadi kalo gagal paham baca dari part 1 lagi ya 😂
Flashback
Flashback
Flashback
IRENE POV
Akhirnya gue menginjakkan kaki lagi di kamar kosan yang udah gue tinggal liburan hampir sebulanan ini. Mumpung masih pagi, gue langsung aja gerak ngebersihin kamar yang udah berdebu dan mulai banyak sarang laba-laba.
Oh iya kenalin, gue Bae Irene. Mahasiswa Fakultas Psikologi semester 8, yang 3 bulan lagi udah mau di wisuda. Sebenernya gue bisa banget ikutan wisuda gelombang 1 atau gelombang 2, tapi gue sengaja daftar wisuda gelombang 3 karena pengen liburan dulu sebelum bener-bener ngelepas status mahasiswa gue.
Harusnya masih ada beberapa kota di Indonesia yang akan gue kunjungi di holiday trip kali ini. Tapi kemaren waktu gue di Belitung, Bu Boa tiba-tiba telepon minta gue jadi asistennya karena beliau harus bed rest di rumah sakit.
Mau gak mau besoknya gue harus balik dan menunda jatah liburan gue. Ga enak juga mau nolak permintaannya Bu Boa, soalnya beliau udah baik banget waktu jadi pembimbing skripsi gue. Ya walaupun sikap baiknya tuh agak susah dipahami karena ketutup sama kesan killernya.
Senin depan gue udah mulai ngajar adek tingkat semester 2, dan hari kamisnya ngajar semester 6. Total ada 4 kelas yang akan gue pegang. Tugas gue nantinya cuma; dengerin mereka presentasi, ngasih soal kuis, ngasih tugas, abis itu ngoreksi yang gampang-gampang. Sisanya mereka yang akan nyari bahan dan belajar sendiri, karena perintahnya Bu Boa ke gue emang cuma gitu.
*****
Hari kamis pagi gue udah sampe di kampus, mau ngeprint soal kuis yang Bu Boa tugasin buat anak-anak semester 6. Jam 10 nanti gue akan ngajar di kelas B dan jam 1 siang gue ngajar di kelas C. Ini pertama kalinya gue akan ngajar adek tingkat yang umurnya satu tahun pas dibawah gue. Karena sebelum-sebelumnya gue selalu ngasdosin anak semester 1 atau semester 2.
Jam 10.00 tepat, gue udah masuk di ruang kelas yang ada di lantai 3 ini. Tapi waktu gue masuk buset suasananya rame banget kayak pasar burung. Mereka bahkan ga peduliin gue yang udah berdiri depan kelas. Beda jauh sama maba yang masih kalem-kalem.
Gue terus ngambil mic dan nyapa mereka. Tapi tetep aja cuma beberapa orang doang yang ngejawab ucapan selamat pagi gue, bikin lumayan dongkol juga. Akhirnya gue ninggiin suara buat narik perhatian mereka. See, harus ya nunggu dibentak dulu baru mereka semua bisa diem.
"Selamat pagi semuanya!"
"Pagi bu."
Dihh emang tampang gue udah sama kayak ibu-ibu apa ya.
"Pertama perkenalkan nama saya Bae Irene, saya adalah asistennya Bu Boa. Kedua, jangan panggil saya ibu, saya satu angkatan diatas kalian." Tegas gue.
"Anjir kating."
"Cantik banget."
"Kak boleh minta nomer hp nya ga?" Oceh salah satu cowok yang duduk di pojok belakang.
KAMU SEDANG MEMBACA
ASDOS | SEULRENE
RomanceKekesalan Seulgi pada seorang kating sekaligus asdos di jurusannya. "Cantik sih, tapi galak." -Seulgi "Kok kamu gemesin? -Irene ⚠WARNING⚠ ✅gxg area! ✅bahasa non baku ✅18++++