2. Makin Sebel

10.5K 1.3K 127
                                    

SEULGI POV

Malam ini gue bareng Wendy, Lisa, dan Chungha lagi ngebut ngerjain tugas kelompok di cafe deket kampus. Sebenernya gue ga suka ngerjain tugas di kejar-kejar gini. Tapi apa daya, yang ngasih tugas lebih galak dari emak emak yang sein kiri belok kanan. Kalian pasti udah bisa nebak lah ya tugas apaan.

Yap, tugas mata kuliah Psikologi Abnormal yang diasdosin Kak Irene, asdos galak binti ribet. Baru juga tadi pagi dikasih tugas, eh besok hari udah suruh kumpul aja. Emang semena-mena banget tuh cewek. Harusnya sebagai kating dia tau gimana rasanya dikejar deadline semaleman. Dasar, asdos ga ber-peri kemahasiswaan.






"Anjir... susah banget ini tugas. Suer, awalnya gue seneng waktu tau Bu Boa cuti hamil. Eh malah diganti Kak Irene, asdos malapetaka. Mana galaknya 11-12 kayak Bu Boa." Jelas Wendy sambil ngeklik-ngeklik mouse wirelessnya asal-asalan.

"Iya emang cantik sih, tapi sadis banget. Sumpah Gi, gue kalo jadi lu udah gue pepetin di tembok tuh kating tadi pagi." Emosi Lisa sambil mukul-mukul meja pake botol air mineral.

"Halah, itu mah lu nya aja yang mesum Lis. Tapi emang sebel banget sih gue sama dia. Baru pertemuan pertama aja udah disiksa kayak gini, apa lagi masih ada beberapa pertemuan kedepan woy, tolong." ucap gue frustasi karena udah 2 jam ngebusuk di cafe sambil ngerjain tugas yang tak kunjung selesai.

"Tapi kalo Kak Irene kating kenapa gue jarang liat dia di kampus ya?" Pertanyaan Wendy pas banget kayak yang gue pikirin. Bikin gue fokus nunggu jawaban Chungha yang emang terkenal tau segalanya.

"Dulu gue sering liat kok Wen. Dia juga salah satu mahasiswa berprestasi di angkatannya." Chungha yang notabene anak BEM emang supel banget sama siapapun. Kayaknya di kampus ini ga ada satupun orang yang ga akan kenal sama Chungha deh.

"Pantesan jarang liat, pasti dia tiap hari kerjaannya nongkrongin perpustakaan mulu tuh. Apalah daya kita yang cuma sebulan sekali masuk perpus. Itu juga kalo butuh nebeng colokan doang hahaha." Jelas Wendy.

Gue cuma ngangguk setuju sambil sibuk scroll Instagram. Mata gue bisa kesemutan kalo kelamaan mantengin huruf-huruf yang berjajar di layar macbook gue.



Saat lagi asik-asiknya nge-likein foto dedek-dedek gemes di IG, tiba-tiba Lisa yang duduk di sebelah gue nendang-nendang kaki gue dibawah meja.

"Apaan sih Lis, celana gue kotor kena sepatu lu anjir." Adu gue sambil ngebersihin celana dari debu-debu yang ditularkan dari sepatu bule Thailand ini.

"Gi, arah jam 1 ada cewek cantik." bisik Lisa di kuping gue sambil matanya sok serius ngliatin layar macbooknya. Mata gue otomoatis ngikutin perintah yang dibilang Lisa.

Lah anjir ada Kak Irene baru dateng sama temennya. Mereka duduk di meja paling pojok. Karena cuma itu satu-satunya meja yang tersisa di cafe ini. Tapi meja dia keliatan jelas banget dari meja gue karena posisinya nyerong.

"Fak... jadi makin gak napsu gue ngerjain tugas." bisik gue ke Lisa yang masih bisa didenger sama yang lain.

"Ayok lah cepet selesain. Gue juga udah capek nih pengen pulang." Omongannya Chungha buat gue dan yang lain langsung gercep ngerjain lagi.

"Kak Irene enak banget sih, nongkrong disaat para adek tingkatnya kolaps ngerjain tugas yang dia kasih." Wendy yang terkenal paling rajin ngerjain tugas aja sampe ngeluh, apa kabar gue yang pemalas.








Ditengah-tengah semangat gue yang menggebu, Chungha tiba-tiba berbisik di tengah meja kita.

"Gi, Kak Irene ngliatin lu mulu tuh daritadi." omongan Chungha ngebuat gue, Lisa dan Wendy barengan ngeliat ke arah Kak Irene. Dan bener, gue sempet kontak mata sama Kak Irene walaupun cuma bentar. Wait tunggu, bukannya temennya Kak Irene itu Kak Jennie ya. Mantan tetangga kos gue, anak Farmasi.

"Eh anjir beneran Gi. Dia sama temennya lagi ngomongin kita kali ya." Lisa ngomong gitu sambil ngegas.

"Ngomongnya jangan kenceng-kenceng anjir." Gue langsung nginjek kaki Lisa sampe dia meringis kesakitan.

"Biarin aja Gi, biar dia sok-sokan mentang-mentang jadi asdos." protesnya keras.










Udah hampir jam 11 malem tapi tugas kelompok gue belum selesai juga. Kak Irene sama Kak Jennie juga masih asik ngobrol. Ditambah mereka kedatengan satu cowok yang gue ga tau siapa. Mungkin pacarnya Kak Irene atau Kak Jennie.

"Gi dia benci banget sama lu kayanya. Perasaan daritadi nglirik mulu." Oceh Wendy yang sadar akan kelakuan Kak Irene daritadi. Sejujurnya gue juga risih dan deg-degan diliatin asdos killer daritadi. Sesalah itukah gue dimata dia.

"Kayaknya Wen. Udah lah yuk buruan." Jawab gue setelah nyedot es kopi susu. Gelas kedua yang udah gue pesen malem ini.

Pelan-pelan gue beraniin diri buat ngeliatin Kak Irene yang lagi ketawa-ketawi bareng temennya. Gue liatin terus tuh, dikiranya gue takut kali sama dia. Cukup lama gue liatin, akhirnya terjadi kontak mata diantara kita. Gue dan Kak Irene saling liat-liatan sampe temen cowoknya ngajak mereka pulang. Mungkin cowoknya cemburu kali Kak Irene liat-liatan sama gue hahaha. Mampus lu berantem.





Gue akhirnya nyoba fokus lagi ngerjain tugas. Ga berniat sama sekali ngliatin mereka yang beranjak dari tempat duduknya. Tapi pas gue sama Chungha lagi diskusi tiba-tiba ada yang manggil nama gue.

"Loh Seulgi.. kamu disini juga? Apa kabar? Lama banget kita ga ketemu." Kak Jennie yang mau pulang ternyata baru sadar kalo gue ada disini. Emang sih tadi dia duduknya ngebelakangi gue. Walaupun gue tadi sempet ngira dia udah sombong dan ga mau lagi kenal sama gue, yang notabene cuma mantan tetangga kos.

"Eh iya kak, udah daritadi. Aku baik kak, kakak apa kabar?" Gue jawab sambil berdiri bales jabatan tangannya. Ngebuat temen-temen gue melongo liat kecantikan Kak Jennie.

"Baik juga. Kamu ngapain disini? Udah mau jam 12 loh, ga pulang? Oh sama Wendy juga toh?" Kak Jennie ternyata masih kenal juga sama Wendy yang sering main kekosan gue.

"Masih ngerjain tugas kak, susah banget nih." Mulutnya Wendy emang sengaja banget nyindir Kak Irene yang lagi berdiri disebelah Kak Jennie.

"Kalian jurusan Psikologi kan? Ini temen aku juga mahasiswa Psikologi. Dia pinter loh, kali aja butuh bantuan?" ucapan Kak Jennie langsung bikin kita semua bingung mau jawab apaan.

"Eh... ga usah kak, makasih. Ini udah mau selesai kok tugasnya." Chungha akhirnya buka suara nyelametin kita yang lagi cengo berjamaah.

"Beneran? Dia baik kok. Kalian masa ga kenal sih sama dia? Rene lu gak kenal juga? Mereka adik tingkat lu tau." Lagi lagi kita cengo pas denger ucapan Kak Jennie. Kak Irene bahkan ikutan cengo juga. Baik apanya anjir, sadis mah iya.

"Kita kenal kok kak sama Kak Irene. Baru tadi pagi kenalan. Kakak pulang aja, ini kita juga mau pulang." Sekarang giliran Lisa yang jawab pertanyaan Kak Jennie. Lebih tepatnya kek ngusir sih.

"Iya kak bentar lagi jam 12. Gak baik pulang malem-malem." Gue ngomong gitu biar cepet-cepet bikin mereka pergi dari hadapan kita.

Cowok yang daritadi masih ngintilin Kak Jennie dan Kak Irene akhirnya buka suara. "Yaudah yuk Jen, Rene, kita pulang." Bagus. Berguna juga lu jadi cowok.

"Eh bentar-bentar." Kak Irene terus ngambil pulpen yang ada di atas binder gue dan nulisin nomer hp nya disana.

"Ini nomer hp kakak. Kalo ada yang mau ditanyain WA aja. Duluan ya, jangan pulang malem-malem. Semangat."

What the, apa-apaan anda Kak Irene. Anda mau keliatan sok baik di depan Kak Jennie dan cowok itu. Kita berempat cuma bisa liat-liatan setelah Kak Irene dan temen-temennya pergi ninggalin meja kita.

Mereka terus jalan keluar cafe, tapi sebelum bener-bener menghilang Kak Irene sempet-sempetnya nengok ke belakang lagi. Bikin mata kita kembali bertemu.














TBC

Ok guys fyi, jadi disini ceritanya seulrene jadi mahasiswa Psikologi. Irene nya semester 8, Seulgi dkk semester 6 hehehe.

Jangan lupa comment. See u









ASDOS | SEULRENETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang