Hmmm well, gue abis baca banyak banget hari ini-- cerita, random thoughts, curhatan temen, sampe RKAT himpunan. Lebih tepatnya, malem ini sih. Dan setelah baca, gue selalu pengen nulis. Jadi ya random banget tapi semoga ada manfaatnya.
Soo...
I just wondering 20-years old of me like wow, gue suka temen temen gue. Mungkin sebagian orang sadar lebih awal tapi gue baru ngeh banget sekarang. Kayak... Kita diusia yang kurang lebih sama, ngedengerin atau tau cara mereka memandang hidup tuh ternyata semenyenangkan itu. Gue bisa nemuin ternyata si A mirip banget sama si B. Ternyata di C berlawanan banget sama si D. Atau bahkan compare sama diri gue sendiri. Terutama, urusan "nilai sikap orang lain terhadap kita".
Gue selalu merasa gue punya dua kepribadian BUKAN BERARTI GUE BIPOLAR ya nggak, gue cuman... Fleksibel? Sotoy banget emang tapi gue selalu 'ingin' berusaha buat ngerti posisi tiap-tiap orang. Gue tipe yang bisa menjadi aku-kamu person atau gue-elo person. Paham ngga? Di lingkungan E gue bisa seolah-olah easy going terus pas pindah ke F, gue jadi tipikal introvert yang kikuk dan weird banget. Ini otomatis aja. Tapi dua-duanya gue Dan I'll just found it gue nggak bisa maksa sifat easy going gue di lingkungan F.
Gitu deh hehe. Pokoknya gue suka banget dengerin pandangan orang tentang suatu kejadian, bikin gue merasa dunia ini sebenernya luas.
Terus juga,
Gue sekarang semakin sadar manusia berubah. Waktu, keadaan bikin kita nggak bisa stuck buat jadi orang yang exactly sama. Gue sadar gue nggak bisa lagi ngehubungin temen-temen sekolah gue dulu karena mungkin aja mereka sibuk. Gue nggak bisa curhat masalah sepele ke sahabat gue karena mungkin aja dia banyak masalah. Kita jauh, dan semakin jauh. Nggak tau keadaan masing-masing secara nyata bikin kita nggak bisa komunikasi kayak waktu masih sama-sama.
Mungkin itu juga yang bikin LDR is suck? Ya gataulah ya gue nggak pernah LDRan tapi ini beneran terjadi loh guys. Buat kalian yang ngerasa temen-temen kalian sekarang adalah SEGALANYA. Please love yourself more. Karena bakal ada waktunya kalian SENDIRIAN and they don't even know your condition, or they don't even care.
Gue sedang di satu titik dimana gue sadar.
Gue cerita segalanya ke mereka tanpa ditanya, sometimes, tapi mereka mungkin lupa sama gue?
HAHAHA lucu ya, bait pertama gue bilang gue suka temen temen gue tapi selanjutnya gue seakan membenci mereka. Ya makannya gue bilang ini random banget tapi gue nggak bener-bener suka atau benci kok. Gue selalu sayang sahabat sahabat gue, gue cuman baru sadar.
Mereka ngga bisa selalu jadi apa yang gue harapkan.
21/12/19
KAMU SEDANG MEMBACA
Postscript
RandomHallo, Ini aku. Dan kata-kata yang ingin ku utarakan. Tentang mimpiku, sakitku, atau cerita orang di sampingku. Tentang anganku, atau segala yang pandanganku lihat. Ini aku, dan setumpuk kekurangan yang tak akan pernah habis dibahas. Lagu-lagu, Rind...