Cerita 2 Ikat Dahi Bagian 1

7.1K 581 37
                                    

Beberapa bulan yang lalu

"Bagaimana dengan kasus mayat ganas di barat daya kemarin?"

"Hanguang Jun sudah membereskannya"

"Wangji?"

"Mn" Jawab Lan Wangji yang duduk di sebelah Lan Qiren. Sekitar 15 orang tetua dan orang penting sekte Gusu Lan berkumpul di ruang rapat. Masing-masing membawa berkas di tangan mereka, meringkas kasus-kasus yang terjadi baik di Gusu maupun di luar.

"Bagaimana persiapan pertemuan klan bulan depan?"

"Semua undangan sudah disiapkan?"

"Bagus. Aku akan memberikan daftar nama tamu undangannya besok"

"Baik"

"Ada lagi?"

"Sementara itu"

"Baiklah kalau begitu rapat hari ini selesai" Semua hadirin saling hormat lalu merapikan berkasnya dengan tenang, urut, dan rapi, khas Gusu. Lan Wangji beranjak dari kursi namun Lan Qiren tiba-tiba menghadangnya.

"Wangji, duduklah dulu"

"Baik, Paman" tanpa banyak tanya Wangji mengiyakan permintaan pamannya lalu duduk kembali dengan tegap.

"Aku ingin bertanya satu hal padamu"

"Apa itu paman?"

"Sudah berapa lama Si Yiling Laozu, Wei Wuxian itu tinggal disini?"

=======***=======

Siang hari di taman kelinci dekat Jingshi. Wei Wuxian bersama Lan Shizui bermain-main dan memberi makan kelinci dan juga keledai kesayangannya, Apel Kecil. Wei Wuxian tertawa riang melihat kelinci itu menghampiri dua batang wortel panjang yang dipegangnya. "Hei, kau sudah makan satu buah tadi! Bagilah dengan teman-temanmu!" Teriaknya pada seekor kelinci paling besar dan terlihat rakus diantara kawanan bola bulu salju. Wei Wuxian kemudian memindahkannya agak jauh. Shizui tersenyum kecil melihatnya, kedua tangannya sibuk membagi bagikan makanan kelinci.

"Shizui, apa hari ini tidak ada perburuan malam?"

"Tidak ada senior Wei"

"Ah, aku bosan sekali..."

"Aku dengar kalau ada beberapa kasus monster dan mayat ganas yang menyerang desa. Tapi Hanguang Jun sudah membereskannya"

"Kenapa Lan Zhan tidak ikut membawaku juga! Hmm??? Tunggu... Lan Zhan membereskannya?"

"Mn. Bulan depan akan ada pertemuan antar klan kultivator dan Gusu jadi tuan rumahnya. Jadi Hanguang Jun menemani tetua lain mengurus persiapannya. Selama perjalanan itu ia membereskan beberapa kasus yang ada"

"Pertemuan? Di Gusu?"

"Iya"

"Kenapa aku tidak pernah mendengarnya?"

"Apa Hanguang Jun tidak pernah cerita?" Wei Wuxian menggeleng. Tapi memang Hanguang Jun nya akhir-akhir ini sering bepergian.

"Tahun lalu diadakan di Qinghe Nie, tahun ini harusnya di Lanling Jin tapi karena... Mm... Karena ketua Lanling Jin yang baru masih sangat muda, Ketua Klan Jiang tidak setuju"

"Aku mengerti..."

"..."

"Bagaimana keadaan Jin Ling?"

"Minggu kemarin aku habis bertemu dengannya ditemani ketua klan Jiang"

"Dia masih terlalu muda untuk memimpin sebuah sekte besar. Untung Jiang Cheng ada disampingnya"

[FF MDZS] Lan Wuxian dan Kehidupan di GusuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang