Part 6

25 2 0
                                    

Ya, Zey emang tau salah satu anak photography itu tapi bukan berati dia pelakunya kan? Anak photography disekolah ini ngga cuma satu ato dua tapi belasan, masa mau nyurigai semunya. Ram ikutan berpikir siapa anak photography yang bisa menjadi salah satu tersangka yang melihat kejadian Him-Keand dan mengunci pintu rooftop. Karena keduanya terlihat bodoh dalam berpikir akhirnya Him angkat bicara.

Him: "ehm..kawan-kawanku yg tololnya dr lahir, plis deh gausa mikir susah susah. Apasih yang kalian pikirin sampe muka kalian pada mengkerut kayak gt. Kita kan bisa nanya ketua osis ato petinggi osis yang biasa bawa kunci, terus nanya siapa yang minjem kan beres."

Ran menggaruk tengkuk nya yg tidak gatal, sedangkan Zey hanya berdeham menghilangkan rasa malunya. Lalu Hi, kembali berbicara..

Him: "dimana Kak Ren? Tumben Kak Ren gaikut disini jarang banget biasanya udh ditempelin sama makhluk astral dari goa jawa."

Ran: "bocah kurang ajar lek ngomong, sembarangan. Kon pingin tau rasae di santet a Him? Duh bingung aku malehan jelasin e, mulai dari rooftop kekunci, Ren ilang, pasangan tolol malah gitu-gitu di sekolah.Pusing dah ini kepala, bapkku denger habis udah ilang nama keluargaku."

Zey: "panik semua bubar aja dah heran. Ada masalah jangan ribet sendiri jangan panik sendiri. Selesaiin masalahnya satu-satu jangan malah panik ah elah. punya temen gini amat gobloknya."

Kean mah ga banyak bacot diem aja, mau masalah gmn pun santai dia mah. Mau bikin masalah kek gmn aja jg gaada yg ngurus. Lain Kean, lain Him, Him dalem hatinya udh ngerapalin semua kata kasar, sumpah serapah, isi satu kebun binatang aja jg dia sebutin.  Bisa" dia hajar habis" an kalo bikin masalah di sekola, secara ya ortu mereka semua itu orang sibuk, orang penting yang ga kurang kerjaan bisa kapan aja ke sekolah anaknya cuma gara" bikin masalah yg bener aja bisa disleding dia abis jd gelandangan.

Ran masih mondar mandir mikirin gimana nasibnya kalo sampe bapaknya tau, mana masalahnya ga cuma satu, belum lg kalo si penguntit yg ngeliat Him-Kean gitu" terus ngelaporin udh kelar bisa" mereka dipisah sekola, bahkan negara. Dibalikin ke tempat masing" yang ada, Ran jd makin panik klo gini tp dia bisa apa. Zey juga lg mikirin ini gmn kelanjutan nasib nya kalo sampe masalah ini kedengeran bapaknya si Ran modar dia, langsung dipanggil itu orangtua mereka. 

Kean: "wes talah jok pusing-pusing ngono paling lk ketauan ya 2 pilihan e, lk ga di pisah ya ditunangin sans kan."

Zey: "gundulmu sans, terus lk dipisah kon ga mikir lk kita semua bakal dipisah njing, termasuk kon mbe Him, Ran mbe Ren. Lk aku mah gampang wong aku jomblo."

Him: "mboh lah ws, males aku lk dipanggil yowes, lk dipisah yowes, padahal sek ket ae taun ajaran baru kok ws ngene."

Zey: "yopo lek kita bagi tugas ae. Ran cek nggolek Ren, kon Kean mbe  o Him nggolek sopo sg ngikutin kon mang."

Ran: "sek terus kon lapo ndeng,mosok mek kon enak-enak an nyantai."

Him: "mboh i cek enak e ndul."

Zey: "lah mslhmu og, ngkok tak bantu titik-titik. Aku kudu nang rumah e Chris, kon dewe kan sg nyuruh aku ngajar Chris."

Akhire mereka bolos sampe pulang, udh kalut semua sama masalah nya masing". Zey dibilang ga panik juga ga, dia jelas juga panik yang kena masalah temen-temennya semua, kalo mereka semua dipisah dia mah jd gaada temen. Sebobrok-bobroknya temennya mereka itu setia semua. Dari mereka kenal awal itu udh kyk sodara. 

Pulang sekolah Zey langsung hampirin kelas nya Eychi abis ngambil tasnya dikelas.

Zey: "misi."

Axel: "halo kak, mau nyari sapa ya?"

Zey: "nyari Eychi si anak baru pindahan. Tolong panggilin."

Axel: "maaf kak bisa masuk sendiri kan."

Zey kaget nih anak nyolot banget, td kek baek abis giliran nanya Eychi aja lgsg nyolot. Nih anak ada masalah apaya sama Eychi, mau ada mslh ato ga harusnya ga nyinisin juga anjir. Zey yg udh sebel langsung masuk nubruk badannya si Axel. Dia jelas tau namanya (ada tag nama di seragam semua siswa-siswi). 

Zey: "woi chi, buruan penting ini."

Eychi: "eh anjir ngapain kesini njer, mau bikin masalah apa."

Zey: "Yaallah buruan elah jan lama-lama keburu Chris nunggu."

Eychi: "hah ya ngapain juga si chris nungguin org dia aja ga masuk udah ah mau pulang sana hush."

Emosi kan Zey ngerasain adeknya si Chris, ditarik lah itu tangan sampe parkiran, kan jd bikin pusat perhatian si Zey itu. Please lah ya, sekolah mereka itu muridnya ga sedikit yang bawa kendaraan otomatis di parkiran jg pasti banyak murid. Eychi mah sadar kalo dia jd pusat perhatian tp mslh nya ini si manusia es gajelas ini ga peka an. 

Eychi: "eh tiang, ga sadar apa jd pusat perhatian."

Zey: "makae yo, kon lk tak ajak omong iku jok dipotong ae tololl. Jadi aku mbe chris itu ada sesuatu penting, nah harusnya dia itu hari ini pergi bareng mbe aku, tp ternyata dee gamasuk, ya jadie aku kudu kerumah e yang dimana aku disuruh ngikutin kon paham ga."

Eychi: "oh gitu ngomong kek daritadi, yodah buruan ambil motor sana ikutin aja dr belakang."

Mereka berdua gasadar daritadi udh jd bahan gosipan dan seseorang ngeliat apa yang mereka berdua lakuin. Tangannya udh mengepal dan memikirkan sesuatu buat hari besok:)

Sampe dirumahnya Eychi, awalnya sih biasa si Zey soalnya mikir, rumah anak" satu sekolahan rata" jg gede jadi kyk biasa. Tp pas markirin motornya kaget dia, garasi nya men wew, garasi nya aja luas banget jejeran mobil mahal gila mana yg limited edition rata". Belom lagi pas masuk rumahnya, bener" udh minder lah kalian semua. Dia mah tau banget kalo perabotannya ga main" harganya. Keliatannya emang biasa cuma item putih biasa, bener" gada mewah nya tp harganya :) Udah ah balek lagi.

Zey: "chi beneran nih rumahmu? gede banget anjir rumah utama ku aja keknya kesaing klo ini mah."

Eychi: "kalo boongan kenapa bisa masuk :). Lah lek punya rumah gede berarti disekitaran sini dong."

Zey: "yaiya juga sih, kaget aja. Noh disebelah noh rumah persis dah sebelahan."

Eychi: "hah?! anjir boong ini mah.."

Zey: "dibilangin juga sebelahan noh yang kanan, ngga percayaan amat. Udh lah anterin aja ke kamarnya si Chris. Btw ini rumah sepi amat, mana kaga ada maidnya keliatan."

Eychi: "maid tuh ada kalo ortu ku dah balek dari perjalanan bisnis. Yang biasa beresin rumah ya si Chris."

Zey: " rumah segede ini? Chris yg beresin? sumpah gila."

Eychi: "ya dibilangin kok, seminggu sekali dia beresin, kalo gabut tiap hari ya dia beresin tiap hari. Kalo mau tau tanya aja sama dia sendiri, udh sana keatas. kamarnya keliatan yang pintu nya warna baby blue dipojokan ada tulisannya baby chris."

Si Zey bingung, BABY CHRIS?! anjir lah wtf.

chris ga nanya ada di lantai berapa kamarnya, tp nurut insting aja lah ya pasti ada di lantai 2. Dia mulai jalan ke tangga dan liat dipojok ruangan ada pintu warna biru muda. 

Zey: *ngetok pintu "chris woi, ada di dalem ga?"

gaada jawaban dr dalem.

Zey: "Chris woi, ngapain si di dalem masuk aku nih."

Zey masuk ke kamarnya Chris yang ternyata ga dikunci. 

GAES MON MAAP UDH LAMA UPDATE GARA" LIBURAN SKRG KU PUBLISH ULANG:) salah nama td harus nya zey malah nama perannya novel sebelah:)

Tatsache | no regretTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang