Dua hari gue udah mulai kelas, dan dua hari juga gue masih mikirin taeyong, entah kenapa pikiran gue selalu nyambung ke dia.
Apa ini gejolak cinta?
"Cinta-cinta apaan sih njing." Kaya sekarang ini gue masih mikirin dia yang tiba-tiba terlintas gitu aja.
Entah lagi makan, tidur, berak dan kegiatan lain selalu aja terlintas tragedi gue pergokin di perpustakaan itu, tapi demi Tuhan gue gak cinta sama dia.
Bener deh, lagi pula kok pacarnya mau ya sama si taeyong itu,
"Gue mah kalo jadi pacarnya risih." Monolog gue.
"Keenakan kali?"
Mata gue langsung menatap sumber suara dari tv yang sedang memperlihatkan kompetisi memasak di salah satu stasiun televisi.
"Ih kok jadi nyambung gini? Walaupun keenakan yang gak boleh lah apalagi sama pacar, pacar belum tentu jadi suami."
✳️✳️✳️
"Hyo ke toilet dulu bentar."
"Hmm" jihyo duduk di bangku yang ada di samping toilet.
Gue pun masuk ke toilet, tapi ngeliat oknum yang dari kemarin gue mikirin mulu, hell? Dia lagi kaya ngomong serius sama pacarnya itu,
Gue dengan keterpanikan gue diem doang, tiba-tiba kayanya gak mampu buat lari, se-lebay ini?
Kayanya si taeyong itu ngerasa kaya ada yang masuk, trus dengan entengnya dia noleh.
"A-anu.. e e.." setelah ngomong gak jelas, padahal gak ada yang nanya gue langsung lari.
"Hyo-hyo wake-up langsung ke parkiran!" Jihyo heran dan ikut panik gara-gara gue yang lari kaya di kejar jurig.
"Ada apa woi?"
"Ros!" Jihyo sama gue lagi asik lari-larian kaya di film-film india, sampai-sampai sebagian orang pada ngeliatin.
"Ada apasih!?" Jihyo natap gue yang ngos-ngosan.
"Kok l-loh gak ngosh-ngoshan sih kayah g-gue?"
"Orang gue sering olahraga gak rebahan aja kaya lo."
"..eh tapi kenapa?" Tanya jihyo penasaran.
"Tadi pas di toilet gue ketemu pasangan itu lo tau kan, gue semenjak pergokin dia berdua jadi takut kalo ketemu, si taeyong itu." Bisik gue di kata taeyong.
"Dih ngapain takut?"
"Serem."
"Yaudah ayo go back, mau bikin seblak gue."
Gue nyengir "gue ntar main ya."
"Halah bilang aja lo mau minta."
✳️✳️✳️
Ayayaiyay ayayaiyay..
Ponsel yang ada di ranjang gue ambil gara-gara mama gue nelepon.
"To the point ma."
"Eh kamu tau gak ros temen mama ada yang tinggal Bandung juga tau!"
Gue mendelik ini kenawhy emak gue tiba-tiba semangat 45 gini?
"Semangat banget kayanya?"
"Ih dia kan temen mama dari orok namanya Tante taeyeon."
Eh eh namanya kok mirip sih? Plis deh rose jangan di nyambung ke-dia mulu.
"Terus?"
"Dia ajak kamu suruh ke rumahnya sekalian kenal sama anaknya."
"Gamau ah malu."
"Harus kesana Ros, kalo engga bulan depan mama transfer 50.000 ribu aja ya?"
Gue tiba-tiba kaget pas transfer buat bulan depan di potong "ih masa gitu! Yaudah iya rose kesana!"
Tut.
"Dasar emak durjana." Gumam gue kesel.
Ting!
Tiba-tiba mama gue line alamat rumah Tante taeyeon itu.
LINE
Mams
Komplek bin**** jl. Kamboja no 66, pagar warna hitamGue mendengus terus lanjut tiduran lagi, padahal habis kenyang gue mau tidur abis itu jalan-jalan sore, eh malah jadi kacau, semoga aja gue dapet makanan gratis.
✳️✳️✳️
Karena mau ke rumah temen mama gue, gue harus berpakaian rapih dong apalagi mau di kenalin sama anaknya, siapa tau aja ganteng, uhuy.
Pakai dress warna hitam sebawah lutut, sama jaket denim warna navie, cakep kan pasti? Woah so pasti.
Tapi udah rapih gini masa naik motor, walaupun kata gue gak serapih kaya mau pergi kondangan sih tapi naik taksi online aja deh, siapa tau ntar di anterin pulang, gak di anterin juga gak papa.
"Permisi!" Kalo di liat dari alamat nya sih bener no 66 dan pagar hitam.
Terus keluar ibu-ibu semama gue lah gak tua-tua amat malah cantikan Tante ini.
"Maaf, Tante namanya Taeyeon?"
"I-iya saya gak mesen apa-apa lho di shopee."
Gue tersenyum kikuk "eh engga, saya rose anaknya Tante dara, kata mama suruh kesini."
Tante taeyeon sontak menutup mulutnya "ooo~ kamu rose, ayo masuk, ih kamu udah gede banget ya? Dulu kamu balita sering banget berantem sama anak tante, namanya juga cowok gak bisa di satuin sama cewek hehe." Oceh Tante taeyeon sampai gue masuk ke rumahnya.
Rumahnya gede tapi sederhana, trus gue liat panjangnya lukisan yang ada di samping pintu.
"Kamu keatas gih ganti baju makan bareng sama tamu bunda."
"Lagian bunda, ada tamu gak bilang-bilang."
Gue denger itu, percakapan mama dan anaknya, gak tau lelah apa gimana, kayanya gue kecapean banget, sampai-sampai suara tadi mirip banget kaya taeyong, mungkin persis.
Tapi gue bergidik bahu gue bodo amat, tadi gue cape banget kali lari-larian terus di tatap serem kaya gitu.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Kating Mesum
Teen Fictionketika lo kepergok liat orang make love dan dia itu kating lo, dan lo dalam bahaya.