Gue gatau ini mau mulainya dari mana, tapi..
"Udah sih ih, jangan di tangisin gitu itukan bukan salah lo juga."
"Tapi disitu ada gua Hyo, orang-orang pasti anggapnya gue pelakor, terus gue harus gimanaaaaa?" Tanya gue masih sambil nangis.
"Ya gak harus gimana-gimana, kan itu hubungan mereka berdua biarin mereka yang selesaian kesalah pahaman gak jelas itu."
Mungkin ada sebagian orang yang pernah di posisi gue, tapi mungkin gue yang lebay apa gimana, tapi gue sakit dengernya, gue bisa ngerasain sendiri gimana perasaan yure disitu.
Kepergok lagi berduaan, tiba-tiba pacarnya mutusin gitu aja.
"Yuadah kalo lo masih ngerasa bersalah gausah ikut kuliah besok."
Gue mengangguk, Jihyo yang ingin keluar tiba-tiba ngeliat ponsel gue yang berbunyi di Buffett, Jihyo langsung melihat nama si penelpon dan kasih ponsel tersebut ke gue.
Disitu dengan jelas tertulis 'ka taeyong',
Lalu gue menatap binggung ke Jihyo.
Dan Jihyo menggeleng,
Abis itu gue mengangguk dan taruh ponsel itu di bawah bantal.
Mulai saat ini, dan detik ini gue bertekad untuk gak lagi-lagi Deket sama Taeyong, gue agak sedikit kapok sih, dan harusnya gue memang jauhin Taeyong.
• • •
Walaupun gue dari tadi bolak-balik explore terus ke beranda tapi pikiran gue gak ada disitu, gue gak fokus sama ponsel gue dari tadi.
Tapi tiba-tiba wonwoo yang Line nya udah gue simpan dari lama tiba-tiba ngechat.
LINE
Wonwoo
Rose, tempat kostan murah
Dimana sih?Rose
Oh kost tempat gue tinggal
Ada kost cowoknya kaWonwoo
Dimana tuh tempatnya
Mau liat dulu, takutnya temen
Gue gak cocokRose
Jl. cendana no 79Rose
Gue yakin deh temen lo
Mau, soalnya murah + di sediain
Mie instan.Wonwoo
Wow juga ya wkwkWonwoo
Jadi mau ngekost disituRose
Khusus Lo gabolehWonwoo
Parah banget 😒Rose
Gak lah bohong🤣Wonwoo
Tukang bajigur yang
Enak dimana ya?Rose
Oh itu ka Deket alun-alun
Enaaaak pooll, gue sering beliWonwoo
Alun-alun lumayan jauh
Dari rumah gueRose
Go food kan bisa.Sepeninggalan wonwoo yang gak membalas chat gue lagi, akhirnya gue lebih baik menaruh ponsel dan memilih nonton tv.
Tapi, satu lagi, gue gak fokus, entah kenapa gue semakin sadar sama hal kemarin, memang sih gue ini telat sadar lebih tepatnya, dan yang gak tau dirinya lagi itu.
Ya, gue suka sama Taeyong, yang notabenenya udah punya pacar, memang ya perasaan gak ada yang pernah tau, dan gue yakin rasa suka itu bakalan hilang dengan cara; gue menjauh.
Mungkin hilang dari penglihatannya gue belum bisa, tapi menjaga jarak itu udah cukup, sebelum ada yang tersakiti lagi.
Seharusnya emang gue seneng saat mereka putus, tapi gue terlalu egois jika berfikir ini kesenangan buat diri gue, gue juga harus mikirin perasaan mereka berdua.
Terutama Yure, mungkin gue menjauh dan gak ikut-ikutan urusan mereka lagi, mereka bakal balikan lagi, dan memperbaiki lagi, apalagi mereka berdua kan saling mencintai, masa gak ada yang mau cari jalan keluar buat permasalahannya.
Dan gue juga bakal ngerasa bersalah, jika mereka bener-bener usah gak ada hubungan lagi, dan alasannya adalah gue.
"Teteh!" Tiba-tiba lamunan gue terhenti gara-gara anaknya ibu kost ketok pintu gue.
"Iya ada apa?" Tanya gue pas udah buka pintu.
Anak ibu kost cengengesan genit, biasalah anak SMA "Tah ada aa ganteng di bawah, bukan pacarnya si teteh kan? Aku mau gebet soalnya heheh."
"Yeuu kamu belajar dulu yang bener." Balas gue malas, abis itu merapihkan pakaian gue.
Tiba-tiba gue ngerasa panik lagi pas anak ibu kost ingin pergi.
"Eh tunggu dulu, ciri-ciri nya gimana?"
"Ihh si teteh meuni jahat pisan sama pacarnya sendiri gatau ciri-ciri nya, ogeb." Cibir anak ibu kost lagi.
"Ih ya ampun Lia, kalo pacar teteh mah udah kasih tau kali di Line."
"Ya kali aja si aa mau suprise, dah ah mau back to chatan sama dilan nya Lia, bye."
Gue mendelik dengan "Surprise ya bukan suprise di kata Supri kali." Gue menyusul kebawah, takutnya si tamu ini jadi tengkorak, gara-gara kelamaan.
"Ka.." ucap gue heran pas turun ke bawah.
"Temen lo mau beneran kost disini?" Tanya gue mulai menghampiri nya.
"Engga ko, mending lo sekarang rapih-rapih dulu, biar kasih tau tukang bajigurnya dimana heheh."
Gue terdiam sejenak "t-tapi Lo gak ada janji lagi kan sama Mina?"
Dengan girang wonwoo menggeleng "enggak kok, tenang."
• • •
"Ka ngapain lo belok kiri, kanan lebih cepet." Ucap gue, padahal dari awal gue udah kasih tau belok kanan.
"Gapapa, yang penting sampe kan."
"Hmm."
"Eh btw lu ga ngampus ya?" Tanya wonwoo.
"Iya."
"Padahal kampus lagi rame."
Gue mengernyitkan heran "rame ada apaan? Gue ketinggalan berita?"
"Iya Lo ketinggalan banget, ketua BEM fakultas kita akhirnya putus juga setelah menjalani hubungan 3 tahun hahaha." Gue terdiam sejenak saat wonwoo menjawab pertanyaan gue.
Ini sih bukan ketinggalan, tapi paling pertama buat gue.
"Kok Lo kaya seneng gitu sih ka?" Tanya gue heran, masa mereka musuhan.
"Gak seneng sih, malahan gue khawatir, hahahah gua gak suka nya sama mereka berdua selalu nempel mulu kaya perangko, udah kaya pasutri baru nikah."
Akhirnya motor wonwoo sampe di tempat bajigur kesukaan gue.
Gue duduk sambil mainin ponsel, gue melihat wonwoo yang berdiri menghampiri tukang bajigur tersebut, ponsel cowok itu di taruh aja di meja dekat gue, gue geser ponselnya takutnya tiba-tiba ada yang nyomot kan bahaya.
Dan kebetulan itu layar ponsel wonwoo menyala dan menampilkan pop up chat dari Mina, dan gue benar-benar bisa membaca dengan jelas bacaan tersebut.
Mina
Kirain gak jadi ikut ke villa
Keluarga gue gara2 sibuk
Tugas akhirMina
Eh ternyata beli bajigur
Sama cewe blasteran buleTBC
GMN GMN GMN, Dikit ya yaudah yg penting update dan gue legaaaaa
Note: mulai dari universitas, alamat rumahnya itu cuma karangan ya
KAMU SEDANG MEMBACA
Kating Mesum
Teen Fictionketika lo kepergok liat orang make love dan dia itu kating lo, dan lo dalam bahaya.