"ternyata enak ya baksonya," kata Taeyong membuka topik.
"Emang iya."
Gue pasrah. Gue emang orangnya suka gak tega nolak tawaran orang, jadinya gue ajak Taeyong makan bakso yang dekat kos gue aja dari pada yang lebih mahal.
Gue juga mau harus hargai apa yang dia lakuin ke gue, kan dan mau merjuangin gue dalam artian bikin kita berdua lebih dekat lagi. Gue mau lihat seberapa tahan Taeyong bakal terus deketin gue.
Bukannya sok gaya, atau sok jual mahal.
Gue cuma mau rasain di perjuangin sama cowok yang sebenarnya udah kita suka sebelum dia tau.
"Habis ini mau kemana?" tanya Taeyong.
"Mau pulang aja, deket tinggal masuk gang," balas gue gak menatap Taeyong dan fokus habisin bakso.
Diam sejenak, gak ada yang buka suara.
Taeyong yang diem-diem akhirnya bergerak buat ambil sesuatu di tas gue yang ada di meja.
Ya gue kaget, tapi cuma bisa liat dia mau ngapain buka-buka tas gue.
Dua ngambil pulpen dan buku. Menulis kan sesuatu di belakang buku, dan langsung masukin buku itu.
"Bukanya di rumah aja." Taeyong terkekeh kecil.
Gue juga masih gak enak. karena dia habis putus dan tiba-tiba deketin gue karena gue menjauh. Gue juga menjauh karena posisi gue yang di anggap pelakor. Ya tapi gimana? Gue juga pernah suka sama orangnya jadi susah juga sih tolak tawaran Taeyong.
Gue emang tipe orang yang cepat luluh hanya dengan kata-kata. Tapi gue cepat luluh karena orang itu pernah gue suka sebelumnya.
Banyak yang deketin gue lewat chat, tapi yang bikin gue luluh adalah orang yang gue suka.
Gue aja sukanya diem-diem dan inilah faktor gue jomblo sampai sekarang.
"Kuliah gimana?" tanya Taeyong lagi.
Batin gue ada aja yang harus di omongin.
"Biasa aja."
"Jangan di anggap remeh, ntar lo ngulang matkul baru tau rasa."
"Iya-iya gue ntar belajar."
Taeyong mengangguk. Lalu berdehem, "apa perlu gue cariin tutor buat lo?"
Gue menyatukan alis gue. "Gak usah, masih bisa belajar sendiri."
Setelah beberapa topik gak jelas yang Taeyong omongin akhirnya dia udah pulang dengan mobilnya, yang tadi sempet gue tolak buat masuk ke dalem gang, orang tinggal ngesot juga sampe.
• • •
Pagi ini gue telat padahal ada kelasnya pak Suho. Gak usah pikirin si jamet Jihyo, udah pasti dia ninggalin gue naik angkot.
Gue berlari di lorong. Telat 3 menit batin gue sambil liat jam tangan. Semoga aja pak Suho nya juga telat.
Pas buka pintu gue udah melihat pak Suho sedang mengatur posisi proyektornya. Gue terdiam di ambang pintu dan temen sekelas gue melihat ke arah gue dengan kaget.
"Ngapain di situ? Masuk saya mau menjelaskan nanti saya panggil beberapa orang sebagai contoh."
Gue masuk dengan kaki yang kaku dan duduk dengan lemas. Berarti gue selamat dong?
Biasanya yang telat barang sedetik suruh keluar dan gak di anggap masuk.
"Huh, selamat."
"Cuy... Sttt..."
KAMU SEDANG MEMBACA
Kating Mesum
Teen Fictionketika lo kepergok liat orang make love dan dia itu kating lo, dan lo dalam bahaya.