do we have to?

57 11 10
                                    

Let's VOMMENT hayok gaesss💕

Yohan POV

"Silahkan duduk."
Tiba tiba jantung gue berasa disko pas kita nyampai di cafe. Gimana enggak mukanya bapak Yujin sumpah galaknya mampus gua pengen resign aja dari dunia kalo kayak gini.

"Iya om."
Kata gua terus nurut duduk didepan papanya Yujin. Kita mesen minuman, sebenernya papanya Yujin doang sih gua dibagian "ah, samain aja sama om hehe." As always gua tau kalo gua ini selalu awokwokwok jadi gak heran.

"Kamu benar pacarnya Yujin?"

"Iya om, saya pacarnya. Kenalin nama sama Yohan."
Asal kalian tau gua sebenernya mau ngejabat tangannya papa Yujin cuman gajadi soalnya papanya Yujin kayak gak suka bener sama gua.

"Kamu tau kenapa saya ngajak kamu kesini?"

YAKALO GUA TAU NGAPAIN LU AJAK GUA KESINI CALON BAPAK MERTUA.

"E-em gak tau om apa ada hubungannya ya sama Yujin?"

"Saya pengen kamu putusin Yujin."

Gua?

Jelas kaget lah! Bisa bisanya papa Yujin ngomong putus dengan selonya ke gua. Emang sebenernya masalahnya apa?

"Putus?! Tapi kenapa om?"
Oke gua kaget, gak salah kalo dia ngegas ataupun meninggikan nada suaranya itu wajar. Gua rasa gua gak ngapa-ngapain Yujin gua gak jahatin Yujin hubungan kita juga baik-baik aja meskipun tadi mereka sempat debat di halte.

"Yohan, saya mohon kamu ngerti saya udah larang Yujin pacaran sama kamu dari dulu."

What?! Gua Speechless.

Jadi ini yang Yujin sembunyiin dari gua selama ini? Sampai bikin kita bertengkar.

Sumpah gua gak ngerti jalan pikiran Yujin kemana sampe nyembunyiin hal sepenting ini. Kenapa dia gak pernah cerita ke gua? Sebenarnya dia nganggap gua pacar gak sih?!

"Dari dulu? Yujin gak pernah bilang ke saya om."

"Makanya saya bilang ke kamu sekarang, dan saya mohon Yohan, tolong kamu ngerti karena saya mau yang terbaik buat Yujin."
Papanya Yujin nunduk, begitupun dengan gua, ini keputusan berat.

Iya gua ngerti papanya sayang banget sama Yujin. Tapi apa papanya gak keterlaluan?

Gua juga pengen yang terbaik buat Yujin tapi apa cara yang disarankan papanya ini bener?

"Saya juga pengen yang terbaik buat Yujin om. Tapi dengan mutusin dia saya rasa itu bisa bikin dia sedih. Saya gak mau Yujin sedih om."

"Yujin akan saya kuliahkan ke luar negeri."

WHATT?! INI SUMPAH BAPAKNYA DAH GILA APA?!

Astaghfirullah gua ngatain calon mertua.

"K-ke luar negeri? Om yakin?"
Tanya gua gelagapan.

"Saya yakin saya pengen yang terbaik buat Yujin. Jadi saya mohon kamu putusin dia dan biarin dia fokus dengan studi nya di luar negeri."

"Saya mohon Yohan, saya sayang sama Yujin. Dia anak saya satu-satunya saya pengen masa depannya bagus. Sebenarnya saya juga gak tega tapi saya rasa ini udah keputusan yang paling bagus supaya dia bisa mencapai cita-citanya menjadi seorang dokter."

"Apapun keinginan Yujin pasti saya kabulkan. Dan saya harap kali ini dia yang menurut pada papanya sendiri. Bukan orang lain."

Oke bukan orang lain maksudnya gua yakan? Maksud papa nya supaya Yujin gak membangkang dia dan nurutin gua gitu? Tapi ini salah, Yujin juga pasti gak akan bahagia kalau kayak gini.

X 101 mantan- Kim YohanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang