Happy Reading guysss 🌟🌟🌟
Sebelum masuk ke cerita bagusnya kenalan dulu kan? Iyakan? Hahaha
Siapa bilang ada persahabatan antara laki-laki dan perempuan? Hahaha gue pingin ketawa dengarnya. Itu cuma semacam alibi yang kekasih lu aja kasih. Pada dasarnya laki-laki dan perempuan itu ditakdirkan berpasangan untuk menjadi insan yang saling jatuh cinta bukan menjadi seorang teman.
Perkenalkan nama gue Fadel Alberto Witjaksono. Lucu emang, terlalu bersatu padu antara budaya luar dan dalam negeri tapi itu adalah keunikan dalam diri gue. Gue lahir dari keluarga ahli medis, bokap gue seorang dokter spesialis saraf, dan nyokap gue Psikiater. Mungkin memang mereka jodoh kali yah sama-sama berhubungan dengan saraf (maksud gue sarap kali ya alias gila) wkwkwk. Sebelumnya gue tinggal di Jakarta dan pindah ke Bandung meninggalkan kehidupan nyaman gue. Tapi gue ga pernah menyesali kepindahan gue ke Bandung karena dengan begini gue bisa punya pengalaman yang luar biasa.
Gue pindah ke Bandung saat gue berumur tujuh tahun tepatnya saat gue masih jadi bocah ingusan dan duduk dibangku kelas 1 SD. Hari pertama kepindahan, gue ga banyak keluar rumah, gue mutusin untuk diem dirumah bantuin nyokap beres-beres. (secara gue kan anak baik) wkwkwk. Hari itu pun nyokap ga banyak nyapa tetangga-tetangga karena di Jakarta tempat gue tinggal dulu pindah ya pindah aja gausah nyapa tetangga segala (ribet sih katanya). Tapi disini beda tetangga pada saat itu rame-rame datang kerumah gue buat nyapa. Mereka ramah-ramah, dengan begitu ngebuat gue nyaman tinggal disini karena gue ga akan ngerasa kesepian karena mereka punya anak yang usianya ga jauh sama gue.
Setelah seminggu tinggal disini tiba-tiba daerah gue dapet berita duka, anak dari salah satu tetangga gue meninggal karena penyakit bawaan sejak ia lahir. Gue ngerasa sedih kala itu, yah gue sedih anak seumuran gue harus pergi begitu cepetnya. Padahal gue belum kenalan hahaha (calon-calon fakboi nih). Akhirnya gue diajak nyokap gue buat ngelayad ke rumahnya, dan gue setuju buat ikut. Saat gue sampe rumah itu, gue ngeliat ada seorang anak perempuan duduk di teras rumah dengan tatapan kosong. Gue terus perhatiin anak itu tapi dia ga ngerasa gue perhatiin. Sialan jangan-jangan setan anaknya nih.
Nyokap gue sibuk nyimak ibu-ibu yang kepo nanya tentang kenapa, bagaimana, ko bisa, itu pertanyaan biasa yang selalu orang kepo tanyain. Gue mutusin buat nyamperin tuh anak perempuan.Buat mastiin juga tuh anak manusia apa bukan.
"Hey ko diem disini?" Tanya gue.
"Kamu siapa?" dia malah balik nanya.
Dia bisa jawab berarti bukan setan kan yah.
"Ehh, iya aku lupa aku Fadel. Tetangga baru kamu. Kamu siapa?" Ucap gue sambil ngulurin tangan.
"Aku Alea." Ucapnya lalu membalas uluran tanganku. Gadis kecil yang lugu dan mengemaskan itu menarik perhatian gue. Dan untuk pertama kalinya gue ngajak orang lain ngobrol duluan.
Tuh kan jiwa-jiwa fakboinya udah muncul sejak dini.
Tapi itu dulu yah, dulu dia emang ngegemesin dengan segala keluguanya sebelum berubah jadi manusia menyebalkan itu.
Dan disinilah gue buat menyeritain semuanya.....
### fyi, ini dulu judulnya yang Sang Perwira cuma ku ganti karena terlalu biasa ceritanya soalnya sudut pandangnya dari si Alea nya kalo sekarang di ubah jadi dari sudut pandang orang ketiga.
KAMU SEDANG MEMBACA
Alea
RomantizmMencintai dalam diam, tersakiti dalam-dalam. Tumbuh bersama dalam lingkungan yang sama. Aku tidak pernah berpikir akan jadi seperti ini. Namun harus tetap ku jalani.