02

3.7K 409 42
                                    

"Loe ngapain sih repot repot ngurusin anak orang? Emak bapaknya aja kagak repot, loe bukan siapa siapanya malah ikutan sumbang duit waktu dan tenaga buat ngurusin"

Gadis tomboy berambut setengah merah itu cemberut kesal sewaktu ku ceritakan kejadian tadi malam. Namanya Vely, dia sahabatku sejak  jaman putih abu abu hingga kuliah. Kalau aku sibuk dengan bisnis online mak comblangku, Vely sibuk dengan butik kreasinya sendiri.

Kami sekarang sedang ada diruang rawat kelas 1 dengan bocah kecil itu sedang tertidur pulas dikasurnya. Mbak pengasuhnya sendiri ikutan pulas menggunakan kasur disebelah anak asuhnya yang kebetulan kosong.

"Ssstt jangan berisik. Lagi tidur tuh bocah.."

"Loe gak bosen apa? Hidup loe ngurusin orang lain mulu Saras 008!. Jodoh orang aja loe urusin, sekarang anak orang juga loe urusin. Kapan hidup loe diurusin neekk.."

Aku tersernyum kecil menanggapi komentar pedas sahabatku ini.

"Ya nanti juga jodoh pasti ketemu. Sabar aja lah. Sambil menyelam minum aer.."

"Preettt.. terozz aja berharap sama orang yang gak peka itu. Kayak kagak ada yang laen ajaa.."

"Udah udah. Gw masih mau tidur lagi nih ngantuk. Loe pulang gih sono Vel.. capek gw denger loe nyinyir mulu. Mirip emak emak tetangga gw"

"Loe tuh kalau dikasih tahu selaluuu ngeselin. Ya udah gw balik. Loe kalau perlu baju gamis terbaru always kontak gw yaak. Awas awas aja lu gak beli di gw.. ada bros baru juga nih made in Bandung. Cakepplaah pokoknya"

Ampun dah nih sohib antik banget kan dia? sempet sempetnya dia promoin barang dagangannya sambil ngedumel.

"Iya Vely cayangg.. nti gw kontak loe kalau butuh yang baru. Gih sono.. gw mo tidur lagi.."

Setengah hati sahabatku itu lalu pergi dan berjalan menuju pintu.

"Jangan lupa salam buat Mas Navin abang loe yee.. dari Neng Vely tercantik dan unyu unyuu tiada duanya. Awas jangan lupaa!"

Aku hanya terkikik geli sebelum dia akhirnya berbalik lalu menutup pintu kamar ruang rawat ini.

Bebas. Aku berniat meneruskan berbaring lagi karena mataku masih terasa berat akibat peristiwa semalam.

Aku menatap balita cantik yang tengah tertidur nyenyak disampingku. Wajahnya tampak tenang dan damai dengan selimut pink bertengger menutupi tubuh mungilnya.

Ya Tuhan, tega banget ini orang tuanya. Anak secantik dan semenggemaskan ini koq ya bisa bisanya dirawat cuma sama asisten doangan. Kalau dibawa kabur gimana coba?? Hadeuh..

Lama menatap dan menciumi pipinya yang seperti bakpau, aku pun ikut tertidur pulas disampingnya.

☘☘☘

Kangen kamu!

Gak ada angin, gak ada hujan, sebuah pesan masuk ke ponselku dari si Paijo Altaf.

Aku baper? Kadang kadang. Tingkah dia ya begitu itu, cuma kirim pesen kangen doang. Tunggu aja bentar lagi kirim foto gambar favoritnya.

 Tunggu aja bentar lagi kirim foto gambar favoritnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Comblang Love Story (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang