Dini hari, penerbangan Alice dan Abby lepas landa menuju NYC. Mereka langsung pergi ke hotel yang sudah mereka pesan dan pergi tidur setelah membersihkan badan mereka. Mereka bangun sangat siang, beruntungnya acaranya mulai sore hari. Hari ini juga, Alice dan Abby akan kedatangan satu teman mereka lagi. Mereka bertemu di lobby hotel mereka dan kemudian beranjak pergi ke tempat acara teman ketiga mereka, namanya Lewis. Lewis adalah penyanyi Inggris yang baru saja menitih karir di Amerika Serikat.
"Apa Lewis tahu aku akan datang?" tanya teman Alice dan Abby.
"Ini kejutan untuknya," kata Alice.
"Kapan kamu datang?" tanya Abby.
"Tadi pagi. Setelah acara itu aku masih membereskan beberapa pekerjaan lain lalu pergi ke bandara."
"Semalam acaranya bagus. Kita berdua bahkan terpukau," kata Alice.
"Iya mereka sedikit mengubah konsepnya untuk skala yang lebih besar ini." Teman Alice dan Abby tak lain adalah Harry.
Harry yang semalam bekerja untuk proyek konser BTS, baru saja mendapat libur karena tugasnya selesai. Dia akan berlibur bersama Alice dan Abby, karena itulah dia bisa menemui Lewis. Harry juga berencana akan pergi bersama Alice ke London. Apa yang akan terjadi pada keduanya jika Jungkook tahu?
***
Mereka bertiga akhirnya tiba di tempat acara Lewis. Acaranya sudah mulai beberapa menit yang lalu. Ketiganya menunggu di ruang tinggu, lalu tak lama mereka menunggu waktu yang Lewis siapkan untuk ketiga temannya itu pun tiba. Lewis memperkenal Alice dan Abby lebih dulu. Beberapa orang yang melihat konser Lewis cukup terkejut melihat sosok Alice. Beberapa dari mereka adalah penggemar BTS.
Mereka, penggemar BTS, langsung mengambil ponsel mereka dan merekamnya. Alice dan Abby bicara tentang sosok Lewis bagi mereka, "kita juga punya kejutan untukmu." Lewis menutup matanya sesuai permintaan Alice. Harry pun naik ke panggung. "Buka matamu!" kata Alice. Lewis membukanya dan melihat Harry hadir di depannya. "Hey! Woah!! Aku tidak menyangka dia datang! Dia selalu bilang tidak punya waktu ketemu," Lewis tak bisa berkata lagi.
Tak kehilangan akal, Lewis yang tahu Alice dan Harry jago menyanyi pun meminta keduanya untuk memberi suara mereka untuk orang yang sudah hadir di konser kecilnya ini. Alice dan Harry sempat menolaknya karena mereka tidak mempersiapkannya suara mereka dengan matang, mereka takut suara mereka tidak sesuai harapan orang yang mendengarnya.
"Ah... dia selalu bilang begitu. Suara mereka bagus dan aku ingin mereka duet di konser ini," kata Lewis. Alice dan Harry pun mau tak mau mengiyakan permintaan Lewis, mereka pun memilih lagu kesukaan mereka. Musik dimulai dan suara Harry sebagai pembuka mampu menyihir orang datang, termasuk penggemar BTS tadi. Alice dan Harry punya suara yang cocok jika mereka nyanyi bersama. Suara mereka berdua bahkan menyihir Abby dan Lewis yang mendengarnya juga. "Kenapa mereka cocok sekali?" kata Abby. "Aku tahu aku tahu," kata Lewis dengan senyumnya tak hilang sejak Alice dan Harry mulai bernyanyi.
Lagu mereka akan segera berakhir. Saat musiknya selesai, keduanya berterima kasih kepada orang yang sudah datang ke konser Lewis. Harry dan Alice juga saling berpelukan, mereka tersenyum satu sama lain. Seketika kebiasaan Harry muncul. Usai mereka berpelukan, Harry reflek mencium kening Alice, seperti yang pernah ia lakukan dulu waktu masih pacaran. Alice sempat terkejut karena seketika itu ia teringat dengan Harry yang pernah bersamanya. Alice hanya bisa tersenyum menanggapinya, sementara para penggemar Lewis bersorak senang seolah mendukung mereka. Lewis dan Abby pun kaget senang melihat Harry dan Alice kembali dekat lagi.
"Woah! Harry mencium kening Alice," sahut salah seorang penggemar yang sempat mengabadikan memen itu.
"Beri support untuk Lewis!" Harry menutup segmen kejutan di konser Lewis.
"Terima kasih sudah datang." Alice menambahnya lalu keduanya turun dari panggung.
Usai konser Lewis selesai, mereka bertiga berfoto bersama Lewis. Abby sempat membagi foto itu di akun sosial medianya, dan seketika unggahannya dibanjiri banyak komentar dari beberapa orang yang tak ia kenal. Banyak dari komentar itu adalah orang yang mengenali Alice. "Aku tidak tahu jika mereka mengenali Alice sejauh ini," kata Abby kaget di kamar hotelnya. Malam ini mereka harus tidur cepat karena besok pagi mereka akan pergi ke London, Inggris, tentunya bersama Harry.
Sebelum Alice dan Abby tidur, mereka memulai obrolan mereka seperti biasanya. "Hey, Abby! Apa kamu melihatnya?" kata Alice. Dia memaksudkan tentang momen saat Harry mencium kening Alice. Abby mengangguk, "aku dan Lewis kaget melihat itu. Kenapa kalian tidak balikan saja?" katanya. "Aku seketika mengingat Harry yang dulu. Dia yang masih bersamaku. Ah...," Alice menghembuskan napasnya. "...kenapa aku sekarang merindukannya?!" Abby tersenyum melihat tingkah Alice. "Apa ini artinya aku menyesalinya?" tanya Alice. "Apa hatimu bergetar?" tanya Abby. Alice menceritakan bahwa hatinya sempat tergetar usai Harry menciumnya. "Dia biasa melakukan itu saat kita lama tidak bertemu. Kenapa aku begitu merindukan momen itu? Abby! Apa yang terjadi padaku?" Alice bingung dengan perasaannya.
"Apa Harry sekarang punya pacar lagi?" tanya Abby.
"Iya. Dia pacaran dengan orang yang pernah suka padanya bahkan saat aku dan dia masih pacaran. Entahlah kenapa mereka bisa jadian," kata Alice.
"Kamu?" Abby malah bertanya tentang Alice.
"Apa maksudmu?" Alice bingung.
"Kamu masa belum punya pacar lagi? Apa tidak ada pria yang bisa kamu gaet lagi? Seperti dulu...?" sahut Abby.
Alice menjadi membisu seketika Abby bertanya tentang statusnya. Kemudian, Abby mengingatkan Alice tentang kenangan lamanya. "Apa kamu masih ingat saat kamu suka dengan Charles?" sahutnya. "Charles? Ah...tentu saja!" kata Alice. "Charles sekarang semakin tampan! Kamu pasti akan makin terpana melihatnya sekarang. Dia sekarang ada di Monako. Dia mau ke London akhir Mei nanti."
"Lalu?" Alice terlihat tidak tertarik.
"Apa kamu tidak tertarik lagi dengannya?" karena Abby tidak tahu tentang status Alice sekarang, oleh sebab itu dia menyinggung Charles yang pernah Alice suka dulu.
"Hey! Charles sudah punya pacar, kan?" Alice tahu tentang itu karena Abby pernah memberitahunya.
"Mereka sudah putus!"
"Serius?!"
"Iya."
"Woah! Kenapa?"
"Ah kamu...tanya saja langsung ke dia! Aku mau tidur saja." Akhirnya keduanya tertidur. Obrolan mereka berakhir karena Alice berhasil mengalihkan tentang Charles.
Pukul 7 pagi mereka pergi dari hotel menuju bandara. Sementara BTS sudah berangkat sejak tanggal 27 malam saat Alice masih di NYC. Apakah Jungkook dan Alice benar-benar akan bertemu?
***
YOU ARE READING
Summer Spring #5
Fanfiction5th series of DECEMBER IS COMING "musim semi yang begitu indah dan menyegarkan tak seindah yang Alice bayangkan karena dia merasa musim seminya datang seolah sebagai musim panas, yang tak pernah ia duga. Alice bertemu orang-orang yang tak diduga ole...