Dulu waktu masih kecil, abang sama adek suka ikut mama ketemu temen-temennya. Mereka sih seneng-seneng aja, ya namanya juga anak kecil. Apalagi kalau di sana ketemu sama temen baru, anak-anaknya temen mama. Abang sama adek bahkan masih inget beberapa dari mereka, ada Rian, Arief, Mega, Siska, Tari, pokoknya banyak deh temen main bareng selama mama-mama lagi pada sibuk gosip. Tapi kemudian sejak abang masuk SMA, abang udah nggak mau lagi ikut-ikut acara mama. Hasilnya, adek juga sama. Secara adek prajuritnya abang, pokoknya apapun yang abang lakuin, adek ikutin. Termasuk kali ini, waktu mama minta abang ikut ketemu temen lamanya.
"Mama!" Seru si adek disela-sela adu argumennya mama dan abang, "Kalo abang nggak ikut, adek juga nggak ikut."
Mama memicingkan matanya, "Kamu kan emang nggak diajak, dek.."
"Oh iya juga. Ini kan acara perjodohannya abang." Adek keceplosan sambil nyengir lebar.
Abang tiba-tiba melotot, rasanya Koko Krunch yang baru dia makan minta dikeluarin lagi. "Perjodohan?! Ma, apa sih? Ko jodoh-jodohan, abang udah gede udah bisa cari sendiri."
Mama sama adek lirik-lirikan, terus mendengus berbarengan. "Terus mana coba hasil cari sendirinya, kenalin ke mama dong kalo ada.."
Nah kan, salah lo sendiri, Gi, main asal ceplos aja. Sekarang mesti ngenalin siapa coba? Acit? Bisa-bisa diketawain sama si adek.. "Ya kan proses, ma, emang nyari pasangan gampang?"
Adek cekikikan, nggak lama berhenti karena dipelototin abang. Gawat, kalau abang udah melotot gitu berarti dia udah kesel beneran. Kalau abang kesel nanti makin susah minta uang jajan! Bahaya, jika diam adalah emas maka gue harus diem banget biar banyak emasnya, pikir si adek.
Abang lagi-lagi ngeluh, "Lagian apaan sih mama pake jodoh-jodohan segala. Jaman udah modern kali."
"Iya, ma, saking modern-nya nyari jodoh aja bisa pake App di hp." Dukung si adek. "Gampang tinggal geser-geser doang."
Mama jadi penasaran, "Nama aplikasinya apa, dek?"
"Tinder, Ma."
"Mama download ah." Kata mama yang langsung memancing kedua anaknya untuk mengambil handphone dari tangan beliau dengan kecepatan kilat.
"APAAN. ENGGAK. NGGAK BOLEH!" Seru abang dan adek dengan galaknya. Buat mereka, jangankan ngebayangin punya papa baru, bayangin mama jalan berdua sama laki-laki aja udah bikin keringet dingin bercampur segala emosi. Nah apalagi biarin mama main Tinder yang isinya kebanyakan nggak jelas?!
"Nggak bagus, aplikasinya, nggak mendidik." Kata abang, "Mama mending download Ruang Guru."
Adek terbahak puas, "Mama bimbel sama Iqbaal, ma. Mama kan suka sama si Dirman."
"DILAN!" Serentak mama dan abang. Adek malah ketawa, hehehe gitu, puas dia humornya bikin emosi orang lain.
"Ah udah ah, kebiasaan nih kalo ngomong sama kalian berdua suka sengaja diputer-puter biar mama pusing. Kali ini mama nggak akan ketipu. Kita kembali ke laptop, sekarang anterin mama ketemu temen mama."
"Tapi–"
"Nggak ada tapi-tapian. Dua-duanya ikut temenin mama."
"Kok adek jadi ikut?! Kan kata mama abang aja yang berangkat." Protes si bungsu sambil cemberut.
"Abang nggak akan berangkat kalo kamu nggak ikut. Jadi daripada nggak dapet salah satunya, mending dua-duanya aja bawa. Udah cepet siap-siap sekarang, yang rapi ya jangan malu-maluin."
KAMU SEDANG MEMBACA
cerita abang adek
Fanfictionkumpulan cerita bebas dari abang dan adik. bebas ya. jadi kalau suatu saat nanti ada yang cerita tentang betapa gemasnya chelsea islan jangan kesal. dan perhatian perhatian, buku ini lagi lagi bebas dalam artian ngga ada jadwal update dan plot yang...